Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Cak Bondet Pamitan Lewat Facebook

TERTIB: Foto kenanganCak Bondet saat vaksin covid (kiri) dan foto saat pamitan di facebook (Foto: facebook)

Malang Pos– Komunitas pers Jatim berduka. Kehilangan salah satu jurnalis terbaik. Taufik Hidayat Bondet Hardjito, panggilan akrabnya Cak Bondet. Meninggal di RS Al Irsyad Selasa (22/6/2021) pukul 14.15. Wartawan senior Surabaya ini, masuk rumah sakit Senin (21/6/2021) karena sesak nafas. Setelah dilakukan swab, hasilnya positif covid.

Bondet (63) hingga meninggal tercatat sebagai penanggung jawab sekaligus pemimpin redaksi media siber ArekMemo.Com. Ia mendirikan media ini setelah keluar dari harian Memo (Memorandum). Tempatnya bekerja sejak tahun 1982 saat koran terbitan Surabaya itu, masih dipimpin almarhum Agil H Ali.

Baca Juga ----------------------------

Alumni AWS (Akademi Wartawan Surabaya) ini, memulai karier jurmalisnya di Memorandum. Ia menjadi salah seorang kepercayaan Agil H Ali. Hobinya mancing. Bondet adalah wartawan yang punya banyak teman dari berbagai kalangan.

Kemarin pagi, melalui akun Facebook-nya, masih sempat memposting foto dirinya terbaring dengan masker oksigen di wajahnya. Pada foto dirinya, ia menuliskan: Yaa Allah hanya dua yg sy pinta: beri kesempatan saya melihat, menyaksikan ananda Ali Reza Djibran menikah dan punya anak. Kedua, atau matikan sy dalam keadaan husnul khatimah.

Tim medis RS Al Irsyad sudah merawat Bondet optimal. Kebetulan juga beberapa diantara dokternya, teman almarhum. Ia dirawat di kamar khusus. Telah disiapkan rujukan untuk dirawat di RS Universitas Airlangga.

Salah satu tokoh pers nasional, asal Malang, Imawan Mashuri, juga berduka. Ia merasa kehilangan teman diskusi.

“Cak Bondet, kakak kelas saya di AWS. Terakhir bertemu, bulan lalu. Setelah itu, ya tiap hari komunikasi lewat WA,” ujar owner Arema Media Group ini.

Imawan memiliki kenangan sendiri dengan almarhum. Terkait Stikosa AWS (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya).

“Cak Bondet ini bersama timnya, yang meminta saya bersedia menjadi Ketua (Badan Pangurus) Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur. Ia sendiri sebagai Wakil Bendahara,” kenang jurnalis yang berdomisili di Lawang ini.

Imawan menuturkan. Ia terkesan dengan spirit Cak Bondet yang getol membenahi adiministrasi Stikosa AWS. Kampus ini salah satu dari lima lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur.

“Saat itu administrasinya memang amburadul. Cak Bondet sangat getol. Bahkan jika saya tidak bisa ke Surabaya, ia yang ke Malang. Menemui saya. Padahal tidak dibayar. Tapi ia menegaskan jika apa yang dilakukan demi perbaikan masa depan,” tutur lelaki penggemar kretek ini.

Dua hari lalu, Imawan seharusnya rapat dengan Cak Bondet di Stikosa AWS. Namun, ia berhalangan hadir, karena membantu familinya yang mantu di Kota Batu. Setelah itu, Imawan dapat kabar jika Cak Bondet sakit dan dirawat di rumah sakit.

“Saya doakan Cak Bondet, husnul khatimah. Semoga amal ibadahnya diterima Allah. Aamiin,” pungkas Imawan.

Sementara itu, berita duka karena kehilangan Bondet Hardjito terus berdatangan. Baik di grup-grup wartawan maupun di medsos. Surabaya dan Jawa Timur kehilangan. Selamat jalan Cak Bondet. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post — Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Malang mengajak masyarakat agar kembali ke koperasi dan menjauhi pinjaman online, karena membahayakan, Sedangkan koperasi adalah soko...

Pendidikan

Malang Post — Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dosen Jurusan Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya memberikan Pelatihan HACCP untuk Ahli Gizi Rumah Sakit dan Katering....

Malang Raya

Malang Post –  Efek Bocil (Bocah Cilik). Kata itu sangat tepat menggambarkan situasi pariwisata di Kota Batu saat ini. Pasalnya setelah turun level Pemberlakuan Pembatasan...

Malang Raya

Malang Post — Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) merupakan bentuk kampanye nasional dalam mendorong pelaku UMKM untuk go digital. Meningkatkan kehadiran produk-produk lokal yang...

Malang Raya

Malang Post – Koramil Sukun turut mengikuti karya bakti warga Jalan Kemantren 1 gang Imam Bonjol, RT 08 RW 03, Kelurahan Bandungrejosari Sukun, Minggu...

Malang Raya

Malang Post – Masjid Khoirul Huda dengan kawalan Babinsa-Bhabinkamtibmas Sukun, menghelat sunatan gratis. Panitia sunatan gratis memusatkan acara di Jalan Simpang Sukun, RW 04...

Malang Raya

Malang Post  – Pendampingan dan pelatihan keuangan bagi pelaku UMKM sangat penting. Demi kemajuan usahanya, agar tetap stabil dan produktif. Karena itulah, PT Permodalan...

headline

Malang Post – Terbukti sudah, jika pinjol (pinjaman online) apalagi ilegal, bisa bikin stres hingga nekat bunuh diri. Ini akibat tak kuat dikejar-kejar debkolektor...