Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Indomie Tetap Bersama Arema Hingga 2023

LAWAN RANS: Pemain Arema dengan kostum bersponsor Indomie, saat turun di partai persahabatan di Stadion Kanjuruhan. Indomie memperpanjang kebersamaan hingga 2023. (Arema FC Official)

Malang Post – PT Indofood Sukses Makmur, lewat produk Indomie, dipastikan menjadi satu-satunya diantara lima sponsorship kompetisi Liga 1/2020. Lantaran sudah memastikan bertahan bersama Arema FC untuk musim 2021/2022. Sementara empat lainnya, bisa dipastikan tak akan lagi meneruskan jalinan kerjasama.

Diluar nama Indofood, masih ada nama MS Glow For Men. Bagian dari J99 Corp, tak lain milik Presiden Klub Arema, Gilang Widya Pramana.

Baca Juga ----------------------------

‘’Untuk kompetisi Liga 1-2021/2022, diantara sponsorship pada Liga 1/2020, baru satu yang sudah deal bertahan dengan Arema. PT Indofood Sukses Makmur, melalui produknya Indomie. Mereka bekerjasama untuk durasi tiga tahun ke depan hingga 2023. Empat sponsorship lainnya, sudah tak lagi bersama tim,’’ ungkap Manajer Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi kepada DI’s Way Malang Post.

Lima sponsorship utama tim Singo Edan musim 2020 yang tak lagi bergabung adalah Kratingdaeng, Joseph Refo Investment Inc, Rhinoflex (Rhino Indonesia) dan satu-satunya sponsorship khusus jersey latihan tim, Bola88.fun

Meski demikian, manajemen Arema FC masih bisa menarik nafas panjang. Jelang menghadapi Liga 1 2021/2022 yang diproyeksikan digelar pada 10 Juli 2021 sampai dengan bulan Maret 2022 mendatang. 

Lantaran pebisnis yang bergerak di bidang transportasi darat, yakni Juragan 99 Trans dan yang juga merupakan co-founder dari MS Glow For Men, Gilang Widya Pramana, telah merapat ke tim. Owner J99 Corp itu resmi ditunjuk oleh direksi klub, yang diwakili Iwan Budianto Minggu (6/6/2021) sore lalu, sebagai Presiden Klub Arema yang baru.

Tentu kondisi tersebut menjadi angin segar bagi tim Singo Edan. Pada saat seluruh klub, baik Liga 1 maupun Liga 2, tengah dihimpit kendala finansial pasca terhentinya kompetisi musim 2020 lalu. Terlebih terus menerus sejak Maret 2020 hingga Juni 2021 ini, pandemi Covid-19 tak juga kunjung mereda di Tanah Air.

‘’Kratingdaeng menjadi sponsorship terakhir, yang menyatakan tak lagi bisa bersama Arema. Namun untuk ke depan, kami juga tengah menjalin komunikasi dengan dua calon sponsorship baru lainnya. Namun kami tetap akan menunggu keputusan manajemen terkait sektor bisnis tim ke depan,’’ imbuh pria yang akrab disapa Inal tersebut.       

Praktis Indomie sendiri genap empat musim menjadi sponsonrship tim Singo Edan. Sejak pertamakali menjalin kerjasama pada Liga 1 2018. Berlanjut pada Liga 1 2019, Liga 2020, dan kini Liga 1 2021/2022 hingga musim berikutnya 2022/2023.  

Sebelumnya dalam manager meeting tim kontestan Liga 1 2021, Kamis (3/6/2021) lalu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, meminta kepada PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator liga, untuk memperhatikan sektor finansial klub. Yang akan terdampak pada sistem kompetisi yang akan dipakai.

‘’Kami memberi apresiasi bahwa ada kesanggupan (dari LIB) untuk ikut memproteksi sponsor,’’ kata Sudarmaji.


Itu artinya, tim Singo Edan tidak bisa melakukan kegiatan promosi saat berlaga pada setiap laga home kompetisi nanti. Lantaran mereka mesti berlaga di luar Malang, sebagai imbas dari sentralisasi jadwal kompetisi.

‘’Karena ini berkaitan dengan kerja sama yang dilakukan klub bersama sponsor (bentuk promosi dan sebagainya),’’ katanya.

Karena itulah, Arema FC menilai perlu adanya stimulus tambahan sebagai upaya untuk menjaga eksistensi klub. Salah satu caranya, yaitu dengan memperhatikan besaran subsidi atau yang lebih dikenal hak komersial.

Tim Singo Edan berharap nominal subsidi sesuai dengan sektor finansial klub. Karena klub juga sudah terimbas pada sejumlah lini pemasukan, seperti tiket pertandingan akibat semua laga berlangsung tanpa penonton.

‘’Subsidi tentunya penting. Karena untuk menjaga kelangsungan hidup klub di tengah masa pandemi saat ini,’’ urainya.

Lantaran Liga 1 musim 2021/2022 berjalan di tengah masa pandemi, bisa jadi besaran subsidi akan menyesuaikan kondisi setiap klub. Kemungkinan besar, nominalnya tidak sama besar seperti halnya musim 2020 lalu yang terhenti pada pekan ke-3. (yan)

Sponsorship Arema FC musim 2021/2022 :

  1. MS Glow For Men
  2. Indomie (PT Indofood Sukses Makmur)

Sponsorship musim lalu yang mundur

  1. Bola88.fun
  2. Joseph Refo Investment Inc
  3. Rhinoflex (Rhino Indonesia)
  4. Kratingdaeng

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Sekda Pemprov Jatim Heru Cahyono, meninjau vaksinasi Aremania dan...

News

Malang Post – Rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan HUT Arema ke-34 diwilayah Malang Raya, digelar di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Senin...

Arema

Malang Post – Danrem 083, Dandim Kota Malang, Kapolresta Malang Kota, Kapolres Malang, Kapolres Batu dan Presiden FC Aremania bersama perwakilan aremania silaturahmi bersama....

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas....

Arema

Malang Post – Empat pemain Arema U20, akhirnya bisa meluapkan rasa sukacitanya. Setelah enam hingga 10  bulan terakhir, berstatus sebagai pemain magang di tim senior...

Arema

Malang Post – Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, tak ingin setengah-setengah membenahi kekuatan terbaru dan terbaik untuk Arema FC. Jelang menghadapi kompetisi Liga...