Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Arema FC Masih Rahasiakan Pemain

Malang Post – Surat izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/2022 sudah turun. Jadwal kick off, juga sudah ditentukan. Paling tidak pada 10 Juli 2021 mendatang. Termasuk format kompetisi dan regulasi lainnya. Meski masih akan ada pembahasan lebih lanjut, dalam manager meeting mendekati kick off, Juli mendatang.

Namun begitu, hingga kemarin menjelang uji coba lawan RANS Cilegon FC, Arema FC

Baca Juga ----------------------------

menjadi salah satu tim, yang tampak adem-ayem dalam pergerakan transfer pemain.

Hal ini berbeda dengan kontestan Liga 1 lainnya, yang sudah mengamankan pemain incarannya.

Terutama untuk melengkapi empat pemain asing. Yang menjadi jatah setiap kontestan kasta tertinggi kompetisi di tanah air. Belum satu pun nama pemain asing, benar-benar mengemuka.

Tetapi ketika hal itu dikonfirmasi ke head coach Arema FC, Eduardo Almeida, menurutnya skuat Singo Edan tidak diam saja. Mereka sudah menjalani program untuk memperbaiki tim. Seperti melihat para pemain yang sudah ada.

‘’Saya sudah melihat pemain sebelumnya. Kami latihan dan kami tidak fokus pada satu masalah pemain saja,’’ katanya.

Alasannya, setiap tim pasti selalu memiliki masalah atau kendala bahkan setiap saat. Bila dengan skuat yang ada sekarang, tim pelatih sudah menyiapkan program. Baik untuk fisik dan taktik. Sehingga seluruh pemain tetap mendapatkan program untuk peningkatan.

‘’Setiap waktu pasti punya masalah. Terpenting adalah membuat improve. Dan kami bekerja setiap hari. Kami fokus persiapan dan tidak cukup menyelesaikan satu masalah. Kami cari solusi,’’ jelas Eduardo.

Sementara menyoal pemain asing, pelatih asal Portugal ini juga memberikan pandangannya terhadap kebijakan transfer Arema FC. Yakni, Arema FC akan mencari pemain sesuai dengan kebutuhan dan kualitas.

‘’Itu yang menjadi parameter. Entah itu untuk pemain lokal maupun asing. Pasti sesuai posisi dan kualitas. Apa lagi? Untuk posisi saya tidak mau sampaikan,’’ tandasnya.

Menilik kondisi saat ini, Arema FC tampaknya harus benar-benar memperhatikan posisi playmaker. Tidak bisa dipungkiri, Singo Edan untuk lapangan tengahnya didominasi oleh gelandang pengangkut air.

Setidaknya ada empat pemain yang memiliki tipikal permainan serupa. Yakni bertugas untuk menghentikan arus serangan lawan. Keempat pemain tersebut adalah Jayus Hariono, Vikrian Akbar, Hanif Sjahbandi dan Seiya da Costa.

Semua pemain untuk sektor lapangan tengah milik tim yang lahir pada 1987 ini, lebih bertipikal sebagai winger. Di antaranya ialah Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Dendi Santoso dan Wiga Brilian Syahputra.

Praktis hanya nama Dave Mustaine yang dapat digunakan oleh Eduardo Almeida untuk mengisi posisi gelandang serang. Hal ini jelas menjadi menjadi perhatian khusus i bagi Singo Edan.

Setelah melepas Bruno Smith yang tampil kurang meyakinkan di ajang Piala Menpora 2021.

Singo Edan terus berburu untuk mencari pemain mereka yang hilang. Khususnya sektor gelandang serang. Melihat kebutuhan tim, diprediksi akan fokus untuk mendatangkan pemain untuk posisi playmaker.

Di sisi lain, sektor pertahanan dan lini serang, juga tak bisa diabaikan begitu saja.

Kondisi ini jelas menjadi perhatian tersendiri bagi pelatih asal Portugal ini, untuk segera mendatangkan pemain baru.

Beruntung karena slot untuk pemain asing, belum satu pun diambil. Artinya di posisi-posisi yang kosong tersebut, masih bisa diisi oleh satu pemain Arema dan sisanya non Asia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas....

Arema

Malang Post – Empat pemain Arema U20, akhirnya bisa meluapkan rasa sukacitanya. Setelah enam hingga 10  bulan terakhir, berstatus sebagai pemain magang di tim senior...

Arema

Malang Post – Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, tak ingin setengah-setengah membenahi kekuatan terbaru dan terbaik untuk Arema FC. Jelang menghadapi kompetisi Liga...

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...

News

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker...

Arema

Malang Post – Arema FC menaruh perhatian serius, terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satunya dengan menutup aktivitas di Kantor Arema FC Jl...