Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Raffi Ahmad – Kaesang Jadi Tamu Spesial di Kongres PSSI

DUA BARU: Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep, saat hadir dalam kongres PSSI, untuk kali pertama sebagai pemilik klub Liga 2.

Malang-post – Kongres Biasa PSSI 2021, di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) siang tadi, menjadi sangat istimewa. Selain dihadiri Menpora, Zainudin Amali. Juga ada dua tamu khusus lainnya. Yakni kehadiran Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep.

Sebagai pemilik klub Liga 2 yang baru, keduanya memang berhak hadir dalam kongres tahunan tersebut.

Baca Juga ----------------------------

Raffi baru saja mengakuisisi Cilegon United dan mengubahnya menjadi RANS Cilegon FC. Sedangkan Kaesang, resmi menjadi pemegang saham mayoritas di Persis Solo.

Karena statusnya sebagai pemilik klub, maka tak heran jika ada Raffi dan Kaesang di Kongres Biasa PSSI 2021 tersebut. Kehadiran Raffi dan Kaesang itu pun disambut baik Zainudin, yang bertugas sebagai pembuka acara kongres tahunan PSSI tersebut.

Menurut Zainudin, adanya Raffi dan Kaesang membuktikan, saat ini sepakbola Indonesia mulai dilirik banyak pebisnis. Semua itu tentu terjadi karena ada rasa percaya dari orang-orang, seperti Raffi dan Kaesang, untuk berinvestasi di klub-klub sepakbola Tanah Air.

“Saat ini sudah mulai muncul trust, sudah ada kepercayaan pada sepakbola kita. Tiba-tiba ada yang mau membeli klub. Tiba-tiba Raffi Ahmad tidak tahu dia tergoda dengan apa dia mau masuk di tim klub,” kata Zainudin.

“Mana Raffi? Sekarang ini dia sudah menjadi peserta (Kongres PSSI). Dia adalah pemilik RANS Cilegon FC. Ini berarti karena ada trust (kepercayaan untuk berbisnisi di sepakbola Tanah Air),” tambahnya.

“Kemudian Persis Solo ada Mas Kaesang. Akan ada lebih banyak lagi (orang-orang seperti Raffi dan Kaesang yang membeli klub) kalau ekosistem dan suasana di sepakbola kita bagus,” sambung Menpora itu.

“Maka pasti kepercayaan orang akan datang tanpa kita undang, mereka akan datang. Bahkan saya dengar ada yang dari luar negeri, dari Malaysia juga mau membeli klub di Indonesia. Ini pertanda bagus,” imbuhnya.

Lebih lanjut, berdasarkan pengamatan Zainudin, sepakbola Tanah Air kali ini mendapatkan kepercayaan yang begitu besar tak terlepas dari peran PSSI dan Menpora.

Sebab baik PSSI dan Menpora saling bekerja sama dan mendukung untuk membuat sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Kenapa kepercayaan itu muncul? Karena PSSI dan pemerintah kompak dan saling percaya. Saya tanya apakah ada berita antara saya dengan Ketum PSSI saling bertentangan? Tidak ada kan? Jika kompak maka sepakbola kita bisa maju,” imbuhnya. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

News

Malang Post – Kepedulian sosial saat ini benar-benar diuji. Tak perlu jauh. Perhatian terhadap orang didekat kita. Mereka yang terpapar Covid. Pasti butuh support. Seperti...

headline

Malang Post – Program yang digencarkan Walikota Malang Drs H Sutiaji tentang lima strategi penanganan Covid mulai membuahkan hasil. Diantaranya Malpro (Malang beli produk lokal),...

Malang Raya

Malang Post – Setelah 37 tahun menjadi anggota polwan, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengakhiri masa tugasnya di Polresta Malang Kota, pada usia 58 tahun....

Malang Raya

Malang Post – Ada yang menarik setelah rapat evaluasi Pemkot Malang dan Forpimcam Lowokwaru dan Blimbing. Walikota Malang Sutiaji dan peserta rakor mempraktekkan cara menggunakan...

Malang Raya

Malang Post –  Jumlah kasus Covid masih tinggi. Pemkot Malang pun menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama Forum Koordinator Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Kali ini Kecamatan...

Malang Raya

Malang Post – Warga Kabupaten Malang menyambut antusias gelaran Vaksinasi Gotong Royong. Giat ini diselenggarakan IKA (Ikatan Keluarga Alumni) dan Keluarga Besar UB (Universitas Brawijaya),...

Pendidikan

Malang Post – Program akselerasi vaksinasi terus dilakukan pemerintah. Mulai dari tingkat pusat maupun di daerah. Tak ketinggalan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ikut andil melakukan...

headline

Malang Post – Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan pemimpin baru beberapa institusi pendidikan di bawah naungannya. Salah satunya Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang...