Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Pocong Covid Gentayangan di Pasar, Mall dan Jalanan Kota Malang

Sejumlah anggota kepolisian yang melakukan sosialisasi dengan pocong di salah satu poros jalan di Kota Malang, Minggu (23/5/2021). (ist)

Malang Post – Beberapa hari terakhir, mall dan pasar Kota Malang heboh penampakan pocong gentayangan. Bahkan, anggota Satlantas Polresta Malang Kota mengikuti setiap gerak-geriknya.

Pada kesempatan itu, pocong ‘menghantui’ masyarakat dengan bahaya covid. Pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan harus dilakukan. Sebab, saat ini, kasus covid  masih mengkhawatirkan.

Baca Juga ----------------------------

“Ini adalah salah satu terobosan dan ide kreatif yang digagas Kapolda Jawa Timur,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Minggu (23/5/2021).

Sejumlah anggota kepolisian yang melakukan sosialisasi dengan pocong di salah satu poros jalan di Kota Malang, Minggu (23/5/2021). (ist)

Leo menjelaskan, melalui terobosan tersebut, pihaknya ingin mengingatkan masyarakat. Agar jangan lengah menerapkan protokol kesehatan.

“Melalui apa yang kami tampilkan ini, masyarakat harus berhati-hati. Setiap ada penambahan kasus, harus ada langkah-langkah yang diambil,” kata dia.

Selain di mal dan pasar, upaya sosialisasi dengan pocong tersebut akan dilakukan di beberapa poros jalan kota malang maupun tempat keramaian lainnya.

Sejumlah anggota kepolisian yang melakukan sosialisasi dengan pocong di salah satu poros jalan di Kota Malang, Minggu (23/5/2021) (Foto: Istimewa)

“Mudah-mudahan dengan cara ini, masyarakat lebih bisa memahami. Sehingga, tidak ada penambahan kasus covid-19 yang cukup tinggi lagi,” pungkas dia.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu M Sochib menambahkan, kegiatan tersebut akan terus digencarkan sepanjang pekan ini.

“Tujuannya, mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan adanya pocong dan replika keranda kematian, mengingatkan masyarakat bahwa hal tersebur merupakan resiko tinggi covid-19,” tandas dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang-Post – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, aparat gabungan menggencarkan operasi yustisi penegakan disiplin prokes. Digelar dalam rangka PPKM Mikro di wilayah...

Malang Raya

Malang-Post – Program vaksinasi Covid-19 di Kota Malang terus dilakukan. Selasa (15/6/2021) pagi, giliran warga RW 11 Kelurahan Cemorokandang yang divaksin.  Vaksinasi diikuti 150...

Malang Raya

Malang-Post – Minggu (13/6/2021) pagi, aparat gabungan kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Dalam rangka PPKM Mikro di wilayah Kedungkandang, Operasi kali...

Dahlan Iskan

Mereka sudah vaksinasi. Sudah dua kali. Tapi, sembilan anggota DPRD Surabaya itu tertular Covid-19. Itulah headline Harian Disway edisi Jumat lalu. Itu menambah kekhawatiran...

Malang Raya

Malang-Post – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, aparat gabungan Polsek Kedungkandang, Koramil Kedungkandang, Satpol PP, pihak kelurahan dan Linmas kembali menggelar operasi...

Malang Raya

Malang-Post – Jumat (11/6/2021), aparat pemerintah kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, menggelar kegiatan sosial.  Tiga pilar Kelurahan Polehan ini...

Malang Raya

Malang-Post – Aparat gabungan kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Blimbing. Dalam rangka penerapan PPKM Mikro. Jumat (11/6/2021) pagi, petugas...

Malang Raya

Malang-Post – Aparat gabungan Polsek Kedungkandang, Koramil 0833/02 Kedungkandang dan aparat pemerintahan kembali malaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.  Jumat (11/6/2021), operasi digelar...