Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Kapten Timnas Afghanistan ke Arema FC?

Farshad Noor, gelandang berkebangasaan Afganistan. (foto: istimewa)

AMEG – Arema FC itu tim besar. Yang menjadi impian semua di Indoneia dan asing, untuk bisa (bergabung). Termasuk saya juga tentunya. Agen saya juga telah bicara sama saya, Arema salah satu tim di Indonesia yang dia tawarkan. Saya senang jika manajemen Arema juga ingin saya menjadi bagian dari tim mereka.

Hal itu ditegaskan Farshad Noor, kepada DI’s Way Malang Post via direct message akun instragramnya, @farshadnoor5. Mantan pemain Persib Bandung itu, memang terlihat punya hasrat bersama Singo Edan di musim 2021 ini.

Baca Juga ----------------------------

Jebolan PSV Academy Eindhoven (Belanda) tersebut, akui saat ini memilih tetap tinggal di Jakarta. Pasca pelatih Persib Bandung asal Belanda, Robert Rene Alberts, mendepaknya.

Lantaran dinilai tak memmenuhi ekspetasi, ketika tampil dalam dua dari tiga laga Piala Menpora 2021 lalu. Apakah dia akan mengisi satu-satu slot pemain asing Asia di skuat Singo Edan pada musim 2021?

‘’Saya hanya sempat bermain untuk Persib Bandung. Tapi pelatih (Robert Alberts, Red.) tak inginkan saya.  Bagaimana saya bisa main maksimal, saya datang dari Belanda tanggal 27 Maret dan dalam 20 hari, main enam kali.

Belum sempat adapatasi dan pulihkan kondisi fisik. Tapi tak apa, itu pengalaman berharga pertama di Indonesia. Saya masih ada di Jakarta saat ini. Karena saya ingin bermain di Indonesia. Saya senang di negeri ini,’’ tambahnya.

Farshad Noor, kelahiran Best-Eindhoven (Belanda), 1 Oktober 1994. Namun dia berkebangsaan Afghanistan, karena kedua orangtuanya merupakan imigran asal Negara yang kini dipimpin Presiden Ashraf Ghani Ahmadzai.

(grafis: mat kribo)

Gelandang berpostur 180 cm/77 kg tersebut, juga merupakan kapten Timnas The Lions of Khorasan, julukan Timnas Afghanistan. Sejak tahun 2017 hingga sekarang, dengan caps 18. Dia juga pernah membela Timnas Belanda U17 pada 2010.

Sebelum Persib, Farshad Noor dua musim memperkuat Nea Salamis Famagusta FC pada Cypriot First Division (Cyprus) 2018-2020.

Bahkan pernah bermain di kompetisi level tertinggi di Belanda, Eredivisie. Yakni pada musim 2015/2016 dan 2016/2017 bersama Roda JC Kerkrade. Musim 2017 Farshad bergabung dengan AFC Eskilstuna di liga tertinggi Swedia, Allsvenskan.

‘’Memang skema Arema FC untuk Liga 1 2021, membutuhkan empat pemain asing sesuai slot untuk empat posisi berbeda. Yakni penjaga gawang, bek tengah, gelandang, playmaker dan penyerang.

Sejauh ini, masih kami diskusikan dengan coach Eduardo Almeida. Terkait seperti apa dan bagaimana calon pemain-pemain asing yang akan direkrut Arema. Baik satu pemain asing Asia maupun tiga non-Asia.

Nama-nama mereka, nanti saja kalau sudah fixed,’’ ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Sabtu (7/8/2021) pagi, Forkopimda Malang Raya bersilaturahmi dengan Manajemen Arema FC dan Aremania. Bertempat di Ballroom Hotel Trio Indah Kota Malang....

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...

News

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC, baru saja gagal mengikat kontrak. Sekaligus memperkenalkan secara resmi legiun asing ketiganya. Carlos Daniel Silveira da Graca atau Kay...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC, gagal memperkenalkan secara resmi legiun asing ketiganya, bek tengah asal Nossa Senhora da Luz, Cape Verde (Afrika Barat), Carlos...

Arema

Malang Post – Penyerang asal Portugal, Carlos Fortes dikabarnya akan segera bergabung Arema FC. Apalagi beberapa hari lalu, pemain 26 tahun itu, baru saja mengakhiri...

Arema

Malang Post – Pemain itu sudah berada di Malang. Namanya Carlos Daniel Silveira da Graca. Biasa disapa Kay Graca. Berasal dari Tanjung Verde. Suatu negara...