Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekobis

WWF Gelar Expo Beli yang Baik

AMEG-Hari Konsumen Nasional, 20 April dan Hari Bumi, 22 April 2021, menjadi momen bagi Yayasan WWF Indonesia. Diselenggarakanlah expo lingkungan hidup.

Temanya: Beli yang Baik, Sustainable Consumption And Production Expo. Didukung oleh Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan Kuningan City. Digelar 20-24 April 2021.

Baca Juga ----------------------------

Dalam kegiatan ini WWF-Indonesia juga akan meluncurkan versi baru website beliyangbaik.org.

Melalui pameran yang dilakukan secara virtual dan non virtual. WWF Indonesia mengajak para pelaku usaha dan juga para produsen di Indonesia. Agar menampilkan berbagai inisiatif dan gagasan yang mencerminkan prinsip dan praktik konsumsi dan produksi berkelanjutan pada produk-produk yang dihasilkan.

“Beli Yang Baik, Sustainable and Consumption Expo” dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan. Seperti pameran virtual dan non virtual, dialog multi pihak, talkshow dan workshop dengan para pakar dan pelaku usaha dan produksi keberlanjutan, aktivitas untuk anak-anak dan juga hiburan ringan.

Lukas Adhyakso, Chief Operating Officer Yayasan WWF Indonesia mengungkapkan. ’Beli Yang Baik’ Sustainable Consumption and Production Expo dan website Beli Yang Baik, merupakan bagian dari Kampanye Beli Yang Baik.

“Sejalan dengan tujuan 12 Sustainable Development Goals. Yaitu pencapaian konsumsi dan produksi yang bertanggungjawab. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut, melalui edukasi dan penyadartahuan mengenai konsumsi dan produksi berkelanjutan langsung pada konsumen,” ujar Lukas.

Kampanye Beli Yang Baik, mengusung 6 aksi Beli Yang Baik untuk konsumsi bertanggung jawab. Yaitu: Beli Yang Perlu, Beli Yang Lokal, Beli Yang Alami, Beli Yang Awet, Beli Yang Ekolabel dan Mau Dibawa Kemana (sampahnya).

Itu menjadi pertimbangan dalam pemilihan tenant yang berpartisipasi pada expo ini. Pameran ini diikuti 95 tenant yang berpartisipasi secara virtual.

Terbagi menjadi enam kategori: makanan & minuman, busana & aksesoris, produk minim sampah, perawatan tubuh & kecantikan, toko ramah lingkungan dan jasa ramah lingkungan.

Selain pameran virtual, beberapa tenant hadir secara fisik di Kuningan City Ground Floor. Selain itu, publik juga dapat menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan melalui www.beliyangbaik.org.

Yayasan WWF Indonesia adalah organisasi masyarakat madani. Berbadan hukum Indonesia yang bergerak di bidang konservasi alam dan pembangunan berkelanjutan.

Misinya, menghentikan penurunan kualitas lingkungan hidup dan membangun masa depan manusia, hidup selaras dengan alam. Melalui pelestarian keanekaragaman hayati dunia, pemanfaatan sumber daya alam terbarukan yang berkelanjutan, serta dukungan pengurangan polusi dan konsumsi berlebihan. (Sumber: WWFI)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

AMEG – Meningkatnya volume sampah, seiring dengan pertambahan populasi, tingginya konsumsi, dan proses produksi pabrik atau industri, menjadi permasalahan yang tak kunjung usai. Kementerian...

Malang Raya

AMEG – Bencana gempa di Kabupaten Malang, yang terjadi 10 April 2020 lalu, dampaknya masih dapat dirasakan. Termasuk menimbulkan kekhawatiran bagi sejumlah pihak. Yang...

News

Pendopo Kembangkopi Wagir belum lama ini, menjadi ajang menggali aspirasi dan masukan terkait gagasan perda desa wisata. Berbagai gagasan disampaikan dalam hearing dengan Anggota Komisi...