Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Dua Calon Dekan Paparkan Program Kerja

AMEG – Setelah diumumkan pada 9 April yang lalu, dua calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB), memaparkan program kerjanya, Senin (19/4/2021) siang tadi.

Ir. Eko Andi Suryo, S.T., M.T., Ph.D., Ketua Panitia melaporkan, Panitia Penjaringan dan Pemungutan Suara telah dibentuk sejak 8 Maret 2021.

Baca Juga ----------------------------

Sejak 15 Maret hingga 9 April lalu, panitia telah melaksanakan rangkaian penjaringan sesuai dengan Peraturan Rektor UB, Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dekan dan Direktur Pascasarjana.

‘’Hari ini adalah pemaparan dari kedua bakal calon dan besok (20/4/201) akan diadakan sosialisasi tata cara pemungutan suara,’’ ujar Pakar Geoteknik UB ini.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium Prof Ir Suryono, lantai 2F Gedung FTUB ini dibuka oleh Dekan FTUB, Prof. Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, M.T., IPU., ASEAN.Eng.

‘’Hari ini akan disampaikan program kerja masing-masing calon. Semoga bisa menjadi pencerahan dan pertimbangan penilaian, bagaimana masing-masing bakal calon akan mempin FTUB dalam 4 tahun mendatang,’’ ungkap Pakar Sumber Daya Air FTUB di hadapan dua bakal calon.

Siapapun yang terpilih, lanjutnya, pasti akan didukung sepenuhnya oleh semua komponen di FTUB. Tantangan dan persaingan antar lembaga tinggi, pastinya akan semakin meningkat. Dengan dukungan semua pihak, tentunya dengan kerja keras, pemimpin terpilih yang amanah akan mengoptimalkan potensi yang kita punya.

Forum lalu diserahkan kepada Ir. Eko Andi Suryo sebagai moderator. Ia mempersilahkan kedua calon untuk memaparkan program kerjanya.

Presentasi dimulai dengan calon nomor urut 1. Atas nama Dr.Eng. Ir. Denny Widhiyanuriyawan, S.T., M.T., dan dilanjutkan oleh Prof. Ir. Hadi Suyono., S.T., M.T., Ph.D., IPU., ASEAN.Eng. Program kerja keduanya dapat dilihat di teknik.ub.ac.id/pildek2021.

Presentasi keduanya, ditayangkan secara daring melalui media zoom dan YouTube resmi FTUB, 123 Teknik. Usai presentasi bakal calon, forum dibuka dengan tiga sesi tanya jawab antar bakal calon dekan dan civitas akademika FTUB.

Sesuai timeline yang sudah dibagikan panitia, besok (20/4/2021) akan diadakan sosialisasi tata cara pemungutan suara pemilihan calon dekan secara daring.

Pemungutan suara akan dilaksanakan pada 23 April 2021, pukul 08-00-11.00 WIB bertempat di selasar Gedung Utama Fakultas Teknik UB dan hasilnya akan disampaikan panitia kepada senat Fakultas pada 26 April 2021. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun tidak menghalangi niat mulia dari sivitas akademika Universitas Brawijaya. Berbagi hewan kurban hari raya Idul Adha 1442...

Pendidikan

Malang Post – Lima mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) membuat piranti penghitung benih ikan. Bisa bekerja cepat, tepat, efektif, efisien serta portable. Alat ini mengadaptasi Artificial Intelegence...

headline

Malang  Post -Sebagai wujud apresiasi kepada civitas yang berjuang selama pandemi Covid-19, Universitas Brawijaya menghelat kegiatan bertajuk: Malam Do’a dan Apresiasi Bagi Civitas UB...

Pendidikan

Malang Post — Selama satu tahun Program Merdeka Belajar diterapkan di Universitas Brawijaya (UB) banyak manfaat yang didapat. Salah satunya menambah wawasan mengajar di...

Pendidikan

Malang Post – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB-UB) menyabet juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) UB XIV 2021. Sebanyak 13 mahasiswa meraih juara...

News

Malang Post – Merawat Asa Pemberantasan Korupsi. Adalah tema dies natalis FH UB tahun 2021. Bukan sekedar tema. Akan tetapi, menjadi harapan sekaligus komitmen...

Pendidikan

Malang Post – Melihat tingginya kasus Covid-19, Universitas Brawijaya (UB) memutuskan melakukan kuliah secara daring. Sesuai Surat Edaran Rektor Nomer: 6237/UN10/TU/2021 tentang Perkuliahan Tahun Akademik...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Brawijaya (UB) melahirkan dua profesor baru, Rabu (30/6/2021). Mereka adalah: Prof Dr Ani Mulyasuryani MS dan Prof Dr Ir Nurul Aini...