Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekobis

Sensasi Berendam Air Panas Ala Negeri Para Samurai

Menikmati Pemandian Air Panas The Onsen

AMEG – Jepang merupakan sebuah negara di wilayah Asia, yang cukup maju dari bidang pembangunan teknologi dan ekonomi warganya. Tidak hanya itu, Negeri Sakura ini ternyata juga menyimpan berbagai pesona keindahan alam, budaya dan arsitektur  yang menjadi salah satu daya tarik favorit wisatawan destinasi dunia.

Salah satu yang terkenal, yaitu pondokan sumber air panas di Jepang. Biasa disebut onsen ryokan. Yang diambil dari mata air panas pegunungan alami. Terkenal dan dipercaya  karena khasiat penyembuhannya.

Baca Juga ----------------------------

Konon bisa membersihkan penyakit kulit dan mengatasi masalah penuaan. Manfaat lain berendam air panas, juga bisa melancarkan sirkulasi darah dan membuat badan menjadi lebih relaks.

Bagi yang memiliki mimpi untuk terbang ke negeri para samurai tersebut, tapi terkendala adanya pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19, tidak ada salahnya mengunjungi The Onsen Hot Spring Resort. Berlokasi di Jalan Arumdalu No.98 Songgokerto Kota Batu. Yang ternyata memiliki fasilitas berendam air panas, yang tidak kalah dengan negeri asalnya.

‘’Sumber mata air panas mencapai 42 derajat. Kaya dengan kandungan mineral dan belerang. Hasil destilasi dengan menggunakan metode tertentu, kemudian di tampung dalam sebuah bak terbuka dan digunakan untuk berendam. Dipercaya memiliki berbagai khasiat, seperti masalah kulit dan menghilangkan pegal pegal,’’  Ungkap Suprianto, General Manager The Onsen Hot Spring Resort.

Suprianto, General Manager The Onsen Hot

Pemilihan lokasi berdirinya The Onsen Hot Spring Resort di kawasan Songgoriti ini, katanya, karena wilayah pegunungan yang masih asri dan alami. Membuat kualitas air panas kandungan belerang cukup berkualitas. Termasuk diantarnya kemiripan wilayah dengan kota Kyoto, yang otentik dengan budaya tradisonal Jepang. Karena terdapat jajaran bukit yang mengelilingi.

‘’Masyarakat bisa menikmati fasilitas privat Onsen di tipe kamar eksekutif sweat di The Onsen hot Spring Resort dan berbagai pengalaman pesona negeri sakura lainnya,’’ tegas Suprianto.

Selain pemandian air panas, The Onsen Hot Spring Resort, juga memiliki pesona budaya Jepang lainnya yang tidak kalah menarik. Yaitu Torii Gate. Gerbang kuil Shinto taman negeri sakura. Sebuah gerbang menuju nirwana. Dimana terdapat air yang mengalir di bawahnya dan berdampingan dengan sebuah kuli, Fushimi Inari Taisha, yang cukup instagramable.

Selain itu, miniatur Jepang lainnya adalah jembatan suci Shinkyo yang cukup terkenal. Merupakan jembatan menuju kuil peribadatan. Juga terdapat gazebo yang biasa digunakan untuk bersantai ala masayarkat negeri sakura, dengan meminum teh ocha untuk menghangatkan tubuh. Ada juga bamboo forest yang biasanya digunakan untuk latihan para samurai  mengasah kemampuan.   

Jajaran pondok cottage yang kental dengan suasana kota Kyoto Jepang, hampir memanjakan setiap sudut mata para tamu, yang didominasi family dari luar kota sekitar Malang.

Sensasi menginap di Ryokan atau pondokan, juga tidak kalah menantang. Berbagai ornamen dan furniturnya, banyak di datangkan langsung dari negeri asalnya. Seperti Futon atau kasurnya yang otentik tradisional Jepang.

Masyarakat yang ingin berfoto dengan mengunakan baju dan dandan ala jepang, pihak The Onsen juga menyediakan penyewaan Yukata (kimono). Lengkap dengan bakiak, aksesoris rambut  dan perlengkapan lainnya.

Jalan-jalan menikmati suasana Jepang, tidak lengkap rasanya tanpa menikmati sajian kulinernya, yang cukup dikenal. Seperti aneka Mie Ramen yang gurih dan shusi otentik maupun fusion yang sudah di adaptasikan dengan lidah masyarakat tanah air.

The Onsen Hot Spring Resort sendiri memiliki  24 cottage dengan tipe deluxe dan eksekutif dengan harga promo menarik selama bulan  ramadan. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Wisata

Malang Post – Memasuki musim liburan sekolah, banyak keluarga yang memilih untuk meluangkan waktu di tempat dan suasana yang berbeda. Salah satunya berlibur dengan menginap...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC, mengusung usulan pengetatan protokol kesehatan Covid-19, dalam manager meeting edisi kedua secara tatap muka, awal pekan ini. Hal itu...

Wisata

Malang Post – DPC Indonesian Hotel General Manager (IHGM) Malang Raya, beberapa waktu lalu mengelar malam kebersamaan. Sebagai ajang merekatkan tali silaturahmi. Mengundang perwakilan stakeholder...

Ekobis

Malang Post –  Libur Lebaran 2021 okupansi hotel di Kota Malang sempat sentuh angka 10 persen. Dikarenakan larangan mudik Lebaran, 6-17 Mei 2021. “Kebetulan...

Malang Raya

AMEG – Dari tahun ke tahun jasa akomodasi perhotelan di Kota Batu terus bertambah. Namun, dari sekian banyak hotel masih sedikit yang pasang tapping...

Ekobis

AMEG – Untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan, The 101 Malang OJ mengelar costumer gathering. Dengan mengundang perwakilan klien yang selama ini setia menjadi tamu hotel....

headline

AMEG – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batu lesu dihantam pandemi. Fakta itu nampak pada triwulan pertama 2021, terutama sektor hiburan serta pajak hotel...

Kuliner

Kota Batu – Batu  Hill House (BHH) menawarkan varian menu baru  khusus  akhir pekan.  Hal itu untuk mempengaruhi perilaku masyarakat agar semakin sadar pentingnya...