Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Pastikan Arema FC Pakai Pelatih Asing

PELATIH: Ruddy Widodo saat berada di bench pemain bersama Kuncoro dan Milomir Seslija, beberapa waktu lalu. Untuk Liga 1 2021 mendatang, Arema FC akan kembali ditukangi pelatih asing. (DI’s Way Malang Post)

AMEG – Keputusan tampaknya sudah diambil. Arema FC di Liga 1 2021 mendatang, bakal menggunakan jasa pelatih asing. Itu berarti, peluang pelatih lokal yang sempat mengemuka, menjadi tertutup.

Bahkan satu sosok nama sudah di kantong manajemen tim Singo Edan. Meski seperti biasa, identitas sang pelatih masih dirahasiakan. Sampai nanti resmi diperkenalkan.

Baca Juga ----------------------------

‘’Direksi sudah mengambil keputusan menggunakan pelatih asing. Dan tim pelatih yang ada sekarang, juga sudah tahu pelatih baru ini,’’ kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pelatih asing yang dipilih tersebut, kata dia, bukan karena persoalan kualitas semata. Tapi juga punya ketenangan dan mental yang bagus. Terutama saat menghadapi tekanan suporter dan atmosfer pertandingan.

Sementara pelatih lokal yang sempat dipertimbangkan, secara ilmu kepelatihan mumpuni. Namun mental dan pembawaannya, masih belum bisa memberikan ketenangan bagi tim.

Saat ini, Arema tinggal menunggu kedatangan sang pelatih, untuk melakukan penandatangan kontrak. Bahkan sambil menunggu izin Liga 1 dikeluarkan Polri, Arema FC sudah menyiapkan fasilitas yang diminta untuk tinggal di Malang.

‘’Pertimbangan untuk mencari pelatih, bukan dari nama besar. Namun dia bertangan dingin. Apalagi dia punya beberapa prestasi yang pernah diraih. Yang pasti, pelatih asing tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim,’’ katanya.

Belakangan muncul nama Milomir Seslija, sebagai kandidat baru pelatih Arema FC. Milo sendiri pernah menjabat sebagai pelatih Arema di musim 2016 dan 2019.

Selain itu, dia tergolong bertangan dingin, karena memberikan trofi turnamen pramusim. Mulai dari Bali Island Cup, Piala Presiden, Bhayangkara Cup dan beberapa yang lain.

Namun Milo mengaku tidak dihubungi oleh manajemen Arema. Jadi, dia hanya sebatas rumor bakal menangani Tim Singo Edan.

Sementara itu, setelah kini dipastikan sudah tidak lagi terganggu dengan agenda Piala Menpora, manajemen Arema FC kembali menyoroti nasib Liga 1 2021.

Ruddy Widodo menyampaikan harapannya untuk penyelenggaraan Liga 1 2021. Salah satunya adalah dengan tidak lagi berubah jadwal kick-offnya. Sebab, hal itu dapat mengubah persiapan tim.

‘’Yang saya dengar kick-off Liga 1 2021 akan dimulai bulan Juni. Semoga saja ini mendapatkan izin dari kepolisian dan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,’’ ujarnya.

Berkaca dari lancarnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021, yang tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, Ruddy mengajak semua pihak yang terlibat dalam sepak bola Indonesia, untuk menerapkan kebiasan baik. Mengenai protokol kesehatan sejak saat ini.

‘’Agar nanti jika sudah kembali memasuki kompetisi, kebiasaan ini tidak lagi ditinggalkan. Yang dapat berakibat pencabutan izin kompetisi. Saya melihat dalam turnamen Piala Menpora 2021 ini, semua pihak menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Harus memulai kebiasaan baru, yang nantinya akan terbiasa dilakukan saat liga dimulai,’’ demikian Ruddy. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Walikota Malang, H Sutiaji didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso dan Kepala Dinkes, dr Husnul Muarif, Selasa (3/8/2021) menerima kunjungan Satgas...

Nasional

Malang Post – AlfaCorp, menyiapkan gedung isolasi pasien Covid-19. Lokasinya di UBM Housing Jl Lodan Raya no. 2 Jakarta Utara. Diresmikan Selasa (3/8/2021) pagi ini....

Pendidikan

Malang Post – Berbagai inovasi terkait pencegahan sebaran pendemi Covid dilakukan. Kali datang dari tim mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Tercipta layanan uang elektronik. Diberi...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar yudisium dan pengucapan janji dokter muda. Diikuti 102 mahasiswa Fakultas Kedokteran...

Kriminal

Malang Post – Terkait kasus Rp 1,25 miliar. Wiwit Tuhu Prasetyanto, kuasa hukum AF alias Pipin (34) menyebutkan. Ada dua orang lain yang turut menerima...

Dahlan Iskan

TIGA jam setelah dinyatakan sebagai tersangka, Heryanti masih menghubungi Si Cantik Disway. Masih juga menegaskan uang Rp 2 triliun itu ada. “Ibu, duitnya tuh ada....

Pendidikan

Malang Post – Kolaborasi perguruan tinggi dan Pemprov Jatim penting dilakukan. Sebagai langkah penanganan Covid-19 dan percepatan vaksin. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Senin (2/8/2021)...

Pendidikan

Malang Post – Prof Dr HM Zainuddin MA melakukan press conference pertamanya sejak mendapat amanah jabatan Rektor UIN Maliki (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim)...