Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekobis

Teras UMKM Geber Expo di Mall Dinoyo City

CORNER UMKM: Market place UMKM yang difasilitasi Mall Dinoyo City. (Foto: Istimewa)

AMEG – Geliat perekonomian Kota Malang mulai bergairah. Seiring melandainya kurva pandemi. Begitu pula dengan Teras UMKM Mall Dinoyo City. Wadah perkumpulan UMKM ini, menggeber spirit bersama menumbuh kembangkan pelaku usaha. Harapannya, menjadi titik terang kembali berputarnya roda perekonomian.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Malang memberikan apresiasi kepada Teras UMKM. Sebagai organisasi non-profit beranggotakan pengelola/pemilik pusat belanja di seluruh Indonesia. Wilayah Malang Raya tergabung: Malang Plaza, Sarinah, Cyber Mall, Plaza Araya, Malang Town Square, Malang City Point, Mall Dinoyo City, Lippo Plaza Batu dan Transmart MX Mall.

APPBI  Kota Malang bersama Belanja Mall Indonesia menginisiasi belanjamallonline.com. Sebuah aplikasi belanja yang berisi tenant-tenant di sembilan mall. Bulan Belanja Malang 2021 merupakan program Great Sale. Sebagai rangkaian HUT ke 107 Kota Malang.

Program ini menghadirkan diskon besar-besaran. Berlangsung mulai 10 April 2021 bagi customer yang transaksi online dan 26 April hingga 15 mei 2021 untuk transaksi offline di setiap mall. Launching dilakukan di Mall Dinoyo, Jumat (9/4/2021). Dihadiri pihak Teras UMKM, APPBI, BRI dan Ddiskopindag.

Ketua Umum Teras UMKM, Zaenudin ST MAP mengatakan, “Teras UMKM memiliki beberapa program. Harapannya, meningkatkan kapasitas manajemen pelaku UMKM.”

Program dimaksud adalah Sekolah Pasar dan UMK dilakukan reguler; Corner UMKM, sebagai market place produk yang membantu penjualan offline maupun online; Menggelar Expo UMKM; Menjalin kerjasama dengan Pemda Malang Raya, Perbankan, Asosiasi Pengelola Mall Malang Raya, Perguruan Tinggi dan stakeholder lainnya.

Sapto Wibowo SH MHum perwakilan Diskopindag mengatakan, “Launching Bulan Belanja Malang diharapkan mampu mendorong minat belanja. Sehingga perputaran dan pertumbuhan ekonomi Kota Malang meningkat.”

Ia memberikan apresiasi kepada Teras UMKM, APPBI, BRI dan semua pihak yang mensuport UMKM agar bisa masuk ke mall. Bahkan Diskopindag akan menfasilitasi melegalkan sertifikat UMKM.

Kepala Cabang BRI Suhat Kota Malang, Hendra Winata menyampaikan. Bulan belanja ini akan membangun optimisme masyarakat. Terkait ekonomi di masa pandemi. Apalagi pertumbuhan ekonomi ditunjang oleh belanja pemerintah dan belanja masyarakat. Momennya juga tepat HUT Kota Malang.

“Saya berharap acara seperti ini, menjadi ajang kebangkitan belanja di Malang Raya. Kami konsisten sama membantu pengembangan bisnis di tingkat bawah. Ini bukti komitmen BRI untuk terus memberdayakan UMKM,” ujar Hendra.

Ketua APPBI Kota Malang, Suwanto menyatakan, jika kegiatan ini sebetulnya tiap tahun rutin digelar. Namun kali ini dilakukan spesial. Karena di masa pandemi.

“Harapan kami, menginginkan pelayanan terbaik bagi para pelanggan kami di Kota Malang. Kami juga menfasilitasi produk UMKM, agar bisa hadir di dalam mall. Ini bukti bahwa kami juga sangat peduli, agar lebih bisa berkembang lagi. (jan) 

Click to comment

Leave a Reply

You May Also Like

Ekobis

AMEG – Berdasarkan rilis inflasi BPS pada tanggal 3 Mei 2021, inflasi Kota Malang tercatat sebesar 0,10% (mtm) dengan Indeks […]

Malang Raya

AMEG – Rabu (5/5/2021) sore, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 0833/03 Blimbing Cabang XL Kodim 0833/Kota Malang bagi-bagi […]

Kesehatan

AMEG – Kota Batu kembali digerojog vaksin Covid-19. Jika sebelumnya vaksin Sinovac buatan Tiongkok, kali ini vaksin Astrazeneca buatan Inggris. […]

headline

AMEG – Pemkot Batu wanti-wanti kepada seluruh ASN agar tidak menggelar open house pada Idul Fitri kali ini. Di sisa […]

Malang Raya

AMEG – Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, antara […]

Ekobis

AMEG – Omzet penjualan eceran di Malang Raya pada April 2021 menunjukkan pertumbuhan positif. Hal itu sesuai hasil survei Survei […]

Pendidikan

AMEG – Pribahasa “Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya” atau “Sedikit demi sediki lama-lama menjadi bukit” identik dengan aktivitas menabung. […]

headline

AMEG – Kebijakan larangan mudik, secara resmi diberlakukan sejak 6-17 Mei 2021. Namun begitu, masyarakat masih diberi kelonggaran. Tidak hanya […]

%d bloggers like this: