Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Wapres Saksikan Vaksinasi di Pariaman

PANTAU: Wapres saat menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat. (Foto: Kementerian Kesehatan)

AMEG – Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat. Pada kesempatan itu, Wapres didampingi Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 70 sasaran. Yang terdiri dari lansia dan tenaga pelayanan publik di Puskesmas Kuraitaji, Kota Pariaman.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serempak di tujuh Puskesmas dengan total sasaran sebanyak 500 peserta. Dalam kesempatan tersebut, Wapres berkeliling dan berinteraksi dengan sasaran maupun tenaga kesehatan yang bertugas.

Baca Juga ----------------------------

Secara keseluruhan, kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar mulai dari pendaftaran hingga penyuntikan vaksin. Untuk itu, Pihaknya mengapresiasi jalannya vaksinasi yang berlangsung hari ini di Kota Pariaman.

‘’Alhamdulillah hari ini saya bisa menyaksikan vaksinasi di kota Pariaman. Saya lihat semua berjalan dengan baik, dari proses pendaftaran, verifikasi sampai kepada vaksinasi. Sampai kepada pasca vaksinasi ternyata tidak ada ikutan akibat daripada vaksin itu,’’ tuturnya.

Untuk itu, Wapres mengimbau kepada seluruh masyarakat termasuk lansia untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, ini membuktikan bahwa vaksin yang digunakan aman, bermutu dan berkhasiat untuk melindungi seluruh masyarakat.

‘’Saya berharap masyarakat termasuk lansia tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin,’’ tutur Wapres.

Lebih lanjut, Wapres berharap agar kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan secara masif guna mempercepat serta memperluas cakupan vaksinasi, sehingga tujuan dari vaksinasi yakni terciptanya kekebalan kelompok bisa segera dicapai.

‘’Saya menekankan agar kegiatan vaksinasi perlu dipercepat, karena kita ingin mengejar kekebalan komunal,’’ kata Wapres.

Untuk itu, pihaknya menekankan agar kelompok prioritas penerima vaksin segera mendaftarkan diri ke sentra vaksinasi terdekat.

Tak hanya sampai pada tahap vaksinasi saja, sasaran yang sudah divaksinasi diharapkan dapat membantu pemerintah menyebarkan informasi ke semua masyarakat bahwa vaksinasi harus dilaksanakan dalam rangka melindungi diri dan orang sekitar dari penularan Covid-19.

Usai meninjau vaksinasi, rombongan selanjutnya bergerak menuju Pasar Rakyat Kota Pariaman. Disana, Wapres Kiai Maruf Amin meninjau sekaligus meresmikan pasar yang telah rampung direvitalisasi akibat dari gempa pada 2009 silam. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang-Post – Komunikasi Sosial (Komsos) keluarga besar TNI jajaran Korem 083/Bdj berlangsung pada Kamis (24/6/2021). Bertempat di Aula Skodam V/Brawijaya Malang, Jl. Tugu, Kec....

Pendidikan

Malang-Post – Tren peningkatan kasus Covid-19 di Kota Malang tidak mempengaruhi rencana proses pembelajaran tatap muka (PTM). Sekolah yang semula sudah mulai menjalankan PTM,...

Pendidikan

Malang-Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, menggelar wisuda daring, Kamis (24/6/2021). Wisuda tatap muka belum dilakukan karena pertimbangan masih...

Malang Raya

Malang-Post – Aparat gabungan terus berupaya mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menggencarkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Dalam rangka PPKM Mikro...

Malang Raya

Malang-Post – Kamis (24/6/2021) pagi, aparat gabungan kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Dalam rangka PPKM Mikro di wilayah Kedungkandang.  Bertempat di...

Opini

Setahun lebih telah berlalu, namun pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda akan usai. Justru, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan jumlah kematian makin...

Dahlan Iskan

Sang ayah kena Covid. Anaknya tiga. Satu anak di Atambua. Satu lagi di Amerika. Yang di Surabaya harus mencari obat yang sulit didapat: actemra....