Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Wartawan Terus Divaksin

PEWARTA: Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, saat mendapatkan vaksinasi Covid-19 di RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang. (Foto: Toski PWI Malang Raya)

Malang – Pemerintah Kabupaten Malang, memfasilitasi para jurnalis untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksinasi terhadap para pewarta, dilaksanakan di RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (22/3).

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengharapkan, dengan adanya vaksinasi ini, para pewarta dapat menjalankan tugasnya dengan aman dan sehat. Mengingat, jurnalis juga bagian dari garda depan penyalur informasi kepada masyarakat, di masa pandemi.

Baca Juga ----------------------------

‘’Harapannya, teman-teman yang setiap hari di lapangan bisa aman dan tenang saat menjalankan tugas. Karena teman-teman media ini kan bagian dari garda depan. Selain tentunya tenaga medis serta TNI-Polri,’’ kata Cahyono.

Karenanya, Cahyono mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Malang, yang telah memberikan kesempatan bagi para awak media, untuk mengikuti vaksinasi. Hematnya, ini merupakan wujud sinergitas nyata antara media dan penyelenggara pemerintah.

‘’Kami sangat mengapresiasi pemerintah. Kami sangat menghargai itu semua,’’ ucap Cahyono, yang juga wartawan Harian Bhirawa ini.

Pun demikian, dengan vaksinasi tersebut, Cahyono juga menilai bisa mengedukasi masyarakat. Bahwa vaksin itu aman dan halal. Sesuai yang didengungkan pemerintah selama ini.

Sementara itu, Bramayoga Kiswara, jurnalis Berita Jatim, mengamini. Dia berterimakasih kepada PWI Malang Raya. Karena, telah menjadi penyambung lidah wartawan dengan Pemkab Malang.

Sehingga, vaksinasi jurnalis ini bisa terlaksana. Dia berharap narasumber bisa lebih tenang sekarang. Terutama, setelah jurnalis menjalani vaksinasi.

‘’Semoga setelah vaksinasi ini, kinerja kita lebih aman. Sehingga, kita dan narasumber pun sama-sama tenang. Ketika menyediakan berita untuk masyarakat saat pandemi,’’ ringkasnya.

Yoga, sapaannya, menceritakan sensasi vaksin Covid-19. Yoga mengaku tidak merasakan reaksi apa-apa. Suntikan vaksinasi pun cepat dan singkat.

Sebagai informasi, vaksinasi terhadap para awak media ini menjadi salah satu atensi Presiden Joko Widodo. Jokowi berharap, seluruh insan pers di Tanah Air segera melakoni vaksinasi.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi untuk pewarta yang bertugas di wilayah Kota Malang, juga sudah mendapatkan vaksinasi. Bahkan banyak wartawan yang sudah menerima vaksin untuk kedua kalinya.

Hanya saja, karena jumlah wartawan yang bertugas di lapangan cukup banyak, pelaksanaan vaksinasi harus terbagi dalam beberapa kelompok. Diantaranya vaksinasi diberikan di RKZ, Puskesmas Kedung Kandang dan Persada Hospital.

‘’Mulai Rabu (17/3) hingga Jumat (18/3) lalu, teman-teman sudah mendapatkan vaksin yang kedua. Kemudian pada Senin (22/3) hari ini ada yang susulan untuk mendapatkan vaksinasi yang pertama,’’ ujar Ra Indrata, Sekretaris PWI Malang Raya.

Vaksinasi untuk wartawan di Kota Malang itu sendiri, tidak hanya untuk anggota PWI Malang Raya. Tetapi wartawan dari lintas organisasi profesi, juga mengikuti vaksinasi yang difasilitasi oleh Pemkot Malang. (riz/jof)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Warga Kabupaten Malang menyambut antusias gelaran Vaksinasi Gotong Royong. Giat ini diselenggarakan IKA (Ikatan Keluarga Alumni) dan Keluarga Besar UB (Universitas Brawijaya),...

Pendidikan

Malang Post – Program akselerasi vaksinasi terus dilakukan pemerintah. Mulai dari tingkat pusat maupun di daerah. Tak ketinggalan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ikut andil melakukan...

headline

Malang Post– Tiga warga di Kota Batu menerima ancaman pembunuhan. Ketiganya resmi melapor ke kepolisian Polres Batu, Rabu (21/7/2021).  Ketiganya selama ini berprofesi sebagai...

Malang Raya

Malang Post – Korem 083/BDJ dan Kodim 0833 Kota Malang menggelar Serbuan Vaksinasi selama dua hari. Terhitung mulai Sabtu hingga Minggu (17-18/7/21) di Universitas...

headline

Malang Post – Proses vaksinasi di Kota Batu terus digencarkan. Antusiasme masyarakat ikut vaksinasi makin bergelora. Berbeda saat awal vaksinasi dulu. Banyak masyarakat yang menolak....

Malang Raya

Malang Post – Program percepatan vaksinasi nasional juga dilakukan Menarmed 2 Kostrad Kota Malang. Bertempat di markasnya Jl Panglima Sudirman, Kecamatan Blimbing. Digelar mulai Selasa...

Malang Raya

Malang Post – Percepatan vaksinasi di Kota Malang terus dilakukan. Sabtu (10/7/2021) pagi, vaksinasi menyasar 300 warga Purwantoro, Blimbing. Bertempat di Puskesmas Cisadea, Jln....

Malang Raya

Malang Post – Vaksinasi Covid-19 juga dilakukan di Stasiun Malang Kota Baru pada Jumat (9/7/2021). Sebanyak 120 warga dan 20 penumpang kereta api jarak...