Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Prokes Super Ketat di Piala Menpora

Stadion Kanjuruhan Malang. (Foto: id.wikipedia.org)

Malang – Local Organizing Committe (LOC), atau panpel bentukan manajemen Arema FC, bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), super ketat. Sepanjang penyelenggaraan Piala Menpora 2021. 

Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang ditunjuk PSSI, menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan grup. Yakni Grup B yang dihuni empat tim. Persija Jakarta, PSM Makassar, Bhayangkara-Solo FC dan Borneo FC.

Baca Juga ----------------------------

Terdapat 13 poin regulasi penerapkan prokes Covid-19, yang ditujukan terhadap kalangan media. Baik wartawan tulis maupun fotografer yang dirilis LOC Arema. Atas masukan dari  Organizing Committe (OC) Piala Menpora 2021.

‘’Nantinya dalam semua pertandingan penyisihan Grup B Piala Menpora 2021, tanggal 22 Maret sampai 31 Maret 2021, kami LOC memutuskan, untuk rekan-rekan media peliput Piala Menpora 2021, harus mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 ketat,’’ jelas Ketua LOC Stadion Kanjuruhan Piala Menpora 2021, Abdul Haris.

‘’Untuk wartawan tulis, ditempatkan di tribun media stadion. Dibatasi maksimal 20 orang di setiap hari pertandingan. Untuk wartawan foto, dibatasi maksimal tujuh orang. Mengingat banyaknya jumlah media yang melakukan registrasi, akan dilakukan rolling di tiap hari pertandingan untuk menyesuaikan kuota,’’ tambahnya.

Enam pertandingan penyisihan Grup B Piala Menpora, akan dlangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Senin, 22 Maret 2021, dua laga. Bhayangkara-Solo FC vs Borneo FC (15:15 WIB) dan Persija Jakarta vs PSM Makassar (18:15 WIB).

Sabtu, 27 Maret 2021, PSM Makassar vs Bhayangkara-Solo FC (15:15 WIB) dan Borneo FC vs Persija Jakarta (18:15 WIB). Hari terakhir Rabu, 31 Maret 2021 Borneo FC vs PSM Makassar (15:15 WIB) dan Persija Jakarta vs Bhayangkara-Solo FC (18:15 WIB).

‘’Untuk penjadwalan rolling wartawan peliput dan fotografer, akan kami umumkan secara periodik jelang hari pertandingan. Kami mengharapkan jika wartawan yang ditunjuk masuk dalam kuota rolling ternyata berhalangan, agar langsung memberitahukan kepada LOC. Segera ditentukan penggantinya oleh LOC. Pada sesi konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan, dilakukan secara online melalui zoom meeting,’’ imbuh Abdul Haris.  

Sementara LOC Malang dan OC Piala Menpora 2021, juga menetapkan kuota wartawan berkaitan dengan data swab test yang dilakukan di Stadion Kanjuruhan. Dalam setiap hari jelang pertandingan, akan dilakukan swab test kepada wartawan yang sudah masuk dalam kuota dan akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB juga di Stadion Kanjuruhan.

Ditambahkannya, apabila dari hasil swab test membuktikan positif Covid-19, maka terhadap wartawan yang bersangkutan, akan dilakukan penanganan medis lebih lanjut. Sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Regulasi juga menegaskan, demi keamanan bersama, tidak memperkenankan wartawan membawa hasil swab test dari luar ketentuan LOC Malang dan OC Piala menpora 2021.

‘’Khusus untuk rekan-rekan media TV, bisa mengambil materi konferensi pers melalui zoom meeting. Sedangkan untuk video pertandingan, bisa didapatkan di Indosiar dan vidio.com selaku pemegang hak siar.  Materi foto pertandingan bagi wartawan akan didistribusikan melalui divisi media officer,’’ timpal Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (act/rt)

Prokes Covid-19 Media Peliput di  Grup B Piala Menpora 2021

(Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang)

1.  Wartawan peliput Piala Menpora 2021 yang ditempatkan di tribun media Stadion Kanjuruhan dibatasi maksimal 20 orang di tiap hari pertandingan.

2.  Untuk wartawan foto dibatasi maksimal 7 orang.

3.  Mengingat banyaknya jumlah media yang melakukan registrasi maka akan dilakukan rolling di tiap hari pertandingan untuk menyesuaikan kuota.

4.  Jadwal rolling wartawan peliput dan fotografer akan diumumkan pada Rabu (17/3/2021)

5.  Diharapkan langsung memberitahukan kepada LOC jika wartawan yang ditunjuk masuk dalam kuota ternyata berhalangan agar segera ditentukan penggantinya oleh LOC.

6.  Kuota wartawan berkaitan dengan data swab test yang dilakukan di Stadion Kanjuruhan.

7.  Di tiap hari pertandingan akan dilakukan Swab Test kepada wartawan yang sudah masuk dalam kuota yang dilakukan pada pukul 10.00 WIB di Stadion Kanjuruhan.

8.  Demi keamanan bersama tidak diperkenankan membawa hasil test dari luar.

9.  Jika hasil swab test membuktikan positif Covid-19 maka akan dilakukan penanganan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

10. Sesi konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan dilakukan secara online melalui zoom meeting.

11. Rekan-rekan media TV bisa mengambil materi konferensi pers melalui zoom meeting, sedangkan untuk video pertandingan bisa didapatkan di Indosiar dan vidio.com selaku pemegang hak siar.

12. Materi foto pertandingan bagi wartawan akan didistribusikan melalui divisi media officer

13. Karena harus melalui swab test maka di tiap pertandingan diwajibkan datang pukul 10.00 WIB.

Jadwal pertandingan Piala Menpora 2021

Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang

1.   Persija Jakarta

2.   PSM Makassar

3.   Bhayangkara-Solo FC

4.   Borneo FC

Senin, 22 Maret 2021:

Bhayangkara-Solo FC vs Borneo FC (15:15 WIB)

Persija Jakarta vs PSM Makassar (18:15 WIB)

Sabtu, 27 Maret 2021:

PSM Makassar vs Bhayangkara-Solo FC (15:15 WIB)

Borneo FC vs Persija Jakarta (18:15 WIB)

Rabu, 31 Maret 2021:

Borneo FC vs PSM Makassar (15:15 WIB)

Persija Jakarta vs Bhayangkara-Solo FC (18:15 WIB) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

News

Malang Post — Brakkk!!!! Mobil Box N 9187 TI, Senin (18/10/2021) pukul 14.45 WIB menabrak teras rumah warga di Jl Raya Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Teras...

News

Malang Post — Dua korban luka parah akibat tabrakan, Minggu (17/10/2021) siang di Jl Raya Wendit Timur Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Tabrakan ini melibatkan...

News

Malang Post — Diduga depresi masalah ekonomi, seorang penjual bakso Bareng, mengakhiri hidupnya. Senin (18/10/2021) siang, korban ditemukan tidak bernyawa di belakang gedung Kartini atau...

Malang Raya

Malang Post – Hari ini, Senin (18/10), ada ratusan warga di sejumlah lokasi yang menerima suntikan vaksin. Pertama, vaksinasi di balai RW 02 Kel...

Malang Raya

Malang Post – Tim gabungan penanganan covid-19 di Kota Malang tidak henti-hentinya menggelar operasi yustisi untuk mengingatkan adanya PPKM level II. Minggu, 17 Oktober...

headline

Wujudkan Harapan Warga, Dorong Indonesia Bangkit Malang Post – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meraskan sendiri menginap di home stay Desa...

Malang Raya

Malang Post – Letak geografis dan topografi Desa Oro-oro Ombo yang berada di sebelah selatan lereng Gunung Panderman, menawarkan panorama Kota Batu nan indah...

Pendidikan

Malang Post – Tax Innovation (Tax-i) Competition 2021 merupakan event tingkat nasional terbaru yang diselenggarakan oleh Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM)....