Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Tetap Akan Waspadai Arema

Striker anyar TIRA Persikabo, Dimas Drajad.

Malang – Striker anyar TIRA Persikabo, Dimas Drajad, benar-benar percaya diri. Menjelang bertemu Arema FC, pada laga perdana Grup A Piala Menpora 2021. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3) mendatang.

Striker tim nasional itu menyebut, TIRA Persikabo telah melakukan persiapan yang matang untuk Piala Menpora. Oleh karena itu, ia yakin untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Baca Juga ----------------------------

‘’Saya akan tetap optimistis, TIRA Persikabo bisa. Karena dari segi persiapan lebih baik. Kami  sudah lebih dulu latihan dari tim-tim lain untuk mempersiapkan Piala Menpora ataupun Liga 1,’’ kata Dimas, saat dihubungi awak media.

Pernyataan yang diucapkan Dimas, memang benar adanya. TIRA Persikabo, merupakan klub Liga 1, yang tetap melakukan aktivitas latihan bersama pada awal Januari 2021. Padahal, ketika itu mayoritas klub memerintahkan skuadnya berlatih di kediaman masing-masing. Keputusan tersebut diambil karena belum ada kepastian bergulirnya Piala Menpora 2021 atau kompetisi.

Bahkan, TIRA Persikabo, sudah sempat melakoni uji coba dengan timnas Indonesia, pada 5 Maret lalu. Dalam laga tersebut, pasukan Laskar Padjajaran menyerah dua gol tanpa balas.

‘’Tetapi meskipun begitu, Arema FC juga tim yang kuat yang perlu kami waspadai. Jadi, kami harus fokus menghadapi pertandingan ini,’’ ucap mantan pilar timnas Indonesia U-19 tersebut.

Apalagi bagi Dimas, turnamen pramusim ini adalah babak barunya bersama TIRA Persikabo, setelah pulih dari cedera lutut yang dialaminya. Cedera itu didapatkan, saat membela TIRA Persikabo pada 2019 lalu.

Dia pun baru pulih dari cedera pada awal 2020. Namun sayangnya Dimas tak mencicipi tiga pertandingan yang dimainkan oleh tim berjulukan Laskar Padjajaran pada Liga 1 2020. Pandemi Covid-19, yang melanda Indonesia, membuat PSSI terpaksa menghentikan gelaran Liga 1 2020.

Dimas sendiri sudah dipercaya untuk memperkuat lini depan TIRA Persikabo, saat beruji coba dengan timnas U-23 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, pada 5 Maret lalu. Pemain kelahiran Gresik, Jawa Timur itu mengaku, ingin memberikan penampilan terbaiknya bersama skuat asal Bogor ini.

‘’Pastinya saya ingin membawa TIRA Persikabo bisa juara Grup A. Lanjut ke semifinal, dan juara di Piala Menpora 2021. Karena memang ini waktu saya, untuk bisa menunjukan permainan, setelah cedera satu tahun dan liga terhenti satu tahun. Jadinya dua tahun ini saya benar menantikan sepak bola Indonesia kembali bangkit,’’ tandasnya.

Selain menghadapi Arema FC, TIRA Persikabo bakal bersua dengan dua klub lainnya di penyisihan Grup A. Mereka adalah PSIS Semarang dan Barito Putera.

Sebetulnya, Persipura Jayapura masuk dalam grup tersebut. Akan tetapi, Mutiara Hitam, memutuskan tidak berpartispasi karena merasa PT Liga Indonesia Baru (LIB), bersikap tidak profesional.

Juara Piala Menpora, bakal mendapat uang Rp2 miliar. Sementara untuk runner-up Rp1 miliar, lalu peringkat ketiga Rp750 juta, serta peringkat keempat Rp500 juta.

Selain itu, setiap klub bakal menerima uang tanding. Buat yang menang menerima Rp150 juta, dan Rp100 untuk kalah, bila laga berakhir imbang masing-masing kontestan mendapat Rp125 juta.

PSSI dan PT LIB, menjadikan Piala Menpora, sebagai gambaran kepada kepolisian untuk kompetisi musim 2021. Protokol kesehatan ketat diterapkan selama ajang tersebut berlangsung. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang terus berupaya agar produk lokal go Internasional. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan produk lokal. Bupati Malang Drs HM...

Kriminal

Malang Post – Pelaku curanmor terus beraksi mencari sasaran di Kota Malang. Kali ini Jumat  (17/9/2021)  pelaku beraksi di depan warung Soto Cak Son Jl ...

headline

Malang Post – Satuan Reskrim Polresta Malang Kota, Senin (20/9/2021) siang, merilis hasil penyelidikan persoalan fetis mukena yang sempat viral beberapa saat lalu.  Didatangkan...

headline

Malang Post — Beredar video penghadangan anggota Polri yang menjaga jalur masuk pantai di Malang Selatan. Video berdurasi 23 detik dengan penampakan rombongan diduga dari...

headline

Malang Post — Terkait viralnya video rombongan gowes yang diduga pejabat Pemkot Malang di berbagai medsos, karena masuk lokasi wisata pantai Malang Selatan, sebenarnya...

News

Malang Post – Kakek Samin (70) yang hilang di hutan Cungkup, tercatat pernah hilang dan pulang dalam kondisi sehat tahun 2020. Kali ini harapan besar...

Kesehatan

Malang Post – Kehadiran tikus rumah jelas sangat mengganggu. Tidak hanya bisa merusak barang-barang dan mengotori rumah, hama ini juga berpotensi menjadi agen penyebar...

headline

Malang Post – Dalam rangka percepatan Herd Immunity, Universitas Negeri Malang (UM) kembali sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama dan kedua yang ditujukan...