Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Persib Cari Striker Baru

Malang – Menjelang turnamen pramusim Menpora Cup 2021, lini depan Persib Bandung menjadi perhatian. Klub berjuluk Maung Bandung itu, mulai ditinggalkan sejumlah penyerangnya. Mereka membutuhkan amunisi baru.

Pertama Persib kehilangan bomber asingnya, Geoffrey Castillion. Pemain asal Belanda itu dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como. Kemudian Pangeran Biru juga melepas Zulham Zamrun. Top skor Piala Indonesia 2019 itu, kontraknya tidak diperpanjang.

Baca Juga ----------------------------

Terbaru pelatih Robert Alberts, juga kehilangan Beni Oktovianto. Mantan penyerang Persiba Balikpapan itu, memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Persib. Beni berencana melanjutkan karier bersama klub asal Kalimantan.

Keputusan ini diambil oleh striker 22 tahun itu, karena dalam waktu dekat, dirinya akan melangsungkan pernikahan. Beni ingin satu kota dengan keluarga. Meski sebetulnya sang pemain masuk dalam rencana pelatih Persib untuk musim 2021.

Bersama Persib, Beni belum pernah tampil di kompetisi resmi. Dia baru didatangkan pada awal 2020. Sang bomber hanya sempat membela Maung Bandung di ajang Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia. Pada turnamen itu Beni berhasil mencetak satu gol.

Praktis kini lini depan Persib hanya menyisakan striker asal Brasil, Wander Luiz dan penyerang muda, Ravil Shandyka. Tentu kondisi ini membuat manajemen Pangeran Biru harus segera mencari amunisi baru di sektor penyerangan.

‘’Kami saat ini sedang menjalani negosiasi dengan para pemain lainnya. Kita juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung dengan Persib. Tapi seperti biasa, terlalu dini untuk membicarakan hal ini,’’ kata Robert, seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Pelatih asal Belanda itu berencana membentuk skuat Persib yang terdiri dari kombinasi pemain berpengalaman dan usia muda.

‘’Beberapa usianya, memang pemain perlu pengalaman. Beberapa di antaranya juga perlu usia muda. Kami saat ini menjalankan program yang secara perlahan meregenerasi komposisi tim. Hingga pemainnya bisa bertahan di klub dalam beberapa tahun ke depan,’’ terang juru latih berusia 66 tahun tersebut.

Rencana jangka panjang dari pelatih Robert untuk melakukan regenerasi di Persib mendapatkan dukungan. Legenda Pangeran Biru, Atep, setuju dengan apa yang dilakukan oleh mantan pelatih Arema FC tersebut.

‘’Pastinya saya mendukung dengan adanya regenerasi, para pemain muda harus bisa mengambil kesempatan dan memanfaatkan peluang dengan baik,’’ ujar mantan kapten Persib itu.

Menurut Atep, sejak dahulu Persib tidak pernah kekurangan talenta-talenta muda. ‘’Banyak pemain berkualitas binaan Persib, mulai dari Febri Hariyadi, Gian Zola dan yang terbaru Beckham Putra,’’ kata pemain yang mengantar Persib juara liga tahun 2014 tersebut.

‘’Sekarang jauh lebih enak. Karena kalau dulu waktu jaman saya lebih sulit untuk pemain muda mendapatkan kesempatan langsung menembus tim senior. Biasanya harus keluar dulu. Makanya program ini saya mendukung penuh,’’ tutup Atep.

Atep sendiri memulai karier sepak bola sebagai pemain binaan Persib. Dirinya memulai latihan dengan bergabung bersama PS UNI, anggota dari Persib. Pemain kelahiran Cianjur itu harus terlebih dahulu bermain di Persiba Bantul. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Serbuan vaksin Kodim 0833 Kota Malang terus berlanjut. Kali ini lokasi vaksinasi bertempat di Yayasan Sekolah Al Irsyad Jalan Arif Margono...

Malang Raya

Malang Post – Pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021 pukul 08.00 wib bertempat di Klinik Shita Farma jln Joyo agung no 3 RT...

Malang Raya

Malang Post – Tim gabungan penanganan covid-19 di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang kembali menggalakkan operasi yustisi. Sabtu, 25 September 2021, hari ini, tim gabungan...

Malang Raya

Malang Post – Ketua Bhayangkari Malang Kota, Ny Enic Budi Hermanto, resmi membuka proses pembangunan Gedung Bhayangkari. Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bhayangkari...

Malang Raya

Malang Post – Polresta Malang Kota gelar acara tasyakuran HUT Polisi Lalu lintas ke-66, Jumat (24/9/2021) dan dihadiri seluruh perwira jajaran Satlantas Polresta Malang...

headline

Malang Post – GMNI Malang melakukan unjuk rasa menyikapi Walikota Malang Sutiaji yang diduga melanggar peraturan PPKM, Minggu 19 September 2021. Viral di medsos...

Malang Raya

Malang Post – Jumat, 24 September 2021, Babinsa di Kota Malang menyebar di sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi.Pertama, vaksinasi dosis 2 ditempat ibadah yang ada...

Malang Raya

Malang Post – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Korem 083/Bdj beserta Kodim 0833/Kota Malang secara serentak melaksanakan Bakti sosial berupa...