Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Redmi 9T Rilis Dengan Fitur Ciamik, Cek Daftar Harganya

Xiaomi Redmi 9T. (Xiaomi)

MalangXiaomi merilis keluarga baru dari seri Redmi,  yakni Redmi 9T yang menyempurnakan portofolio produk di kelas entry-level. Kehadiran produk terbaru perusahaan teknologi asal China ini diumumkan pada Senin (22/2) melalui rilis tertulis yang diterima Malang-post.com.

Redmi 9T yang dijuluki “Jawaranya Batre Gede” ini dibekali kapasitas baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W ditambah charger 22,5W yang disediakan di dalam kemasan. Sehingga mampu menjawab kebutuhan pengguna akan smartphone dengan masa pakai seharian. Baterai besar tidak membuat Redmi 9T jadi besar dan berat karena bobotnya hanya 198 gram.

Baca Juga ----------------------------

Selaian itu, produk ini menawarkan keunggulan performa andal, layar yang memanjakan mata, dan kamera untuk merekam segala momen.

 “Redmi 9T menghadirkan sejumlah peningkatan dalam hal gaya, kamera, performa, dan pengalaman, untuk menjadi jawara yang baru untuk kelas entry-level. Sambutlah keluarga terbaru dari Geng Jawara,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Dari segi tampilan, Redmi 9T hadir dengan desain modul kamera yang unik, permukaan punggung yang membuatnya nyaman digenggam tanpa khawatir sidik jari tertinggal. Selain itu, logo “Redmi” yang tercetak di bagian belakang menjadikan Redmi 9T sebagai pusat perhatian sekaligus penanda bahwa penggunanya memegang smartphone terbaik di kelasnya.

Tombol daya yang terletak di samping berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari membuat desain Redmi 9T intuitif sekaligus minimalis. Menariknya lagi, ada perlindungan terhadap percikan air (splash proof) yang semakin meningkatkan kasta produk ini di kelas entry-level.

Redmi 9T menggunakan layar sebesar 6,53 inci dengan resolusi FHD+ Dot Drop Display. Sementara untuk tipe panelnya yaitu LCD IPS. Tentunya hal ini menjadikannya lega untuk menikmati konten, ditambah dukungan Widevine L1 untuk resolusi terbaik saat menikmati konten video streaming dari berbagai OTT.

TÜV Rheinland Low Blue Light juga akan melindungi mata pengguna agar tidak cepat lelah saat menatap layar ponsel dalam waktu lama.mAnda juga tidak perlu khawatir gores, karena layar Redmi 9T sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Terobosan lain untuk seri Redmi 9 adalah hadirnya Dual Speaker untuk pengalaman audio lebih lantang dan bertenaga pada Redmi 9T meski Redmi 9T juga menyodorkan opsi lain melalui 3.5mm headphone jack.

Dari segi performa, Redmi 9T dibekali kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan prosesor hemat energi 11 nm. Perpaduan ini menawarkan kinerja yang lebih tinggi tetapi konsumsi daya yang dibutuhkan lebih rendah daripada generasi sebelumnya.

Pilihan penyimpanan RAM/ROM adalah 4/64 GB dan 6/128.  Redmi 9T juga hadir dengan fitur unggulan seperti IR Blaster dan dukungan expandable storage hingga 512GB.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, Redmi 9T hadir dengan konfigurasi empat kamera. Kamera utama 48MP AI + 8MP ultra-wide angle kamera + 2MP kamera makro + 2MP sensor depth. Kamera sudut ultra lebar 8MP mengakomodir kebutuhan foto grup dan bidikan lanskap lebar tanpa pemotongan. Kamera makro 2MP memungkinkan pengambilan gambar close-up, sedangkan kamera kedalaman 2MP untuk kebutuhan foto bokeh tingkat profesional.

Pada fitur keamanan, Redmi 9T sudah mendukung dua teknologi yang diterapkan di smartphone Android pada umumnya, yakni sensor sidik jari dan pengenalan wajah atau AI Face Unlock.

Redmi 9T ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Carbon Gray,  Twilight Blue, dan Ocean Green. Redmi 9T dibanderol dengan harga yang cukup ramah di kantong.  RAM 4GB + ROM 64GB seharga Rp1.999.000 dan RAM 6GB + ROM 128GB seharga 2.399.000. Namun khusus harga perkenalan online, RAM 4GB + ROM 64GB seharga Rp1.899.000 dan RAM 6GB + ROM 128GB seharga 2.299.000.

Produk ini akan dijual pada tanggal 24 Februari pukul 12.00 melalui mi.com, JD.ID, dan Authorized Mi Store. (rls/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang menggelar Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kali Lima dan Warung (BTPKLW-TNI) kepada 4.200 PKL dan warung di...

Pendidikan

Malang Post – Ikut andil dan terlibat percepatan vaksinasi, mahasiswa KKN UM membantu pelaksanaan vaksin massal di Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Vaksinasi...

Malang Raya

Malang Post – Operasi gabungan dilakukan Bapenda, Satpol PP dan Dishub Kota Malang. Kembali menindak reklame yang telat bayar pajak dan masa ijinnya kadaluwarsa. Kepala...

Pendidikan

Malang Post — Memperingati hari jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur, Universitas Islam Malang (Unisma) menjadi tuan rumah Seminar Nasional daring dan luring terbatas, dengan tema:...

Malang Raya

Malang Post — Naik dokar dari rumah dinas, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko bersama putri bungsunya, Raras Rumpoko, jalan-jalan di Alun-alun Kota Batu, Senin (18/10/2021) sore....

Pendidikan

Malang Post — Tax Center Universitas Negeri Malang (UM) sukses menggelar event Call for Paper Festival Pajak (FESPA) 2021, pada 1 September 2021. Call for...

Wisata

Malang Post — Melanjutkan keberhasilannya tahun kemarin, The Singhasari Resort & Convention meraih penghargaan internasional. Kali ini dari Haute Grandeur Global Hotel 2021, kategori Best Mountain Resort in...

News

Malang Post — Brakkk!!!! Mobil Box N 9187 TI, Senin (18/10/2021) pukul 14.45 WIB menabrak teras rumah warga di Jl Raya Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Teras...