Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hobby

Pemain Bola Prioritas Vaksinasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, atlet sepak bola menjadi salah satu penerima pertama vaksin Covid-19, untuk olahragawan, pelatih dan ofisial.

‘’Terdekat yang akan divaksin, yaitu atlet yang akan segera melakukan kegiatan seperti dari PSSI, Perbasi dan PBSI,’’ kata Zainudin di Jakarta, akhir pekan kemarin, seperti dilansir Antara.

Baca Juga ----------------------------

 Atlet-atlet itu, masuk kelompok 5.000 atlet, pelatih dan tenaga pendamping, yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 olahragawan tahap pertama.Mereka dipilih karena akan mengikuti berbagai kompetisi. Baik nasional maupun internasional dalam waktu dekat.

Pada Februari 2021, sepakbola tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-22 di Jakarta. Kemudian akan bertolak ke luar negeri untuk melanjutkan persiapan.
Selain itu, mulai 20 Maret 2021 bakal ada turnamen pramusim. Sedangkan Juni 2021 berlangsung Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Sementara untuk bola basket, timnas bola basket juga bersiap menuju Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Sedangkan Liga Bola Basket musim ini, dicanangkan mulai bergulir Maret 2021.
Untuk bulu tangkis, atlet-atlet Indonesia juga bertarung pada beberapa turnamen luar negeri yang salah satu tujuannya menembus Olimpiade Tokyo 2020.

Zainudin menambahkan, setelah 5.000 atlet, pelatih dan tenaga pendukung, baru menyusul vaksinasi tahap kedua. Untuk 7.000 olahragawan, pelatih dan ofisial berikutnya.
Para atlet itu adalah mereka yang akan terlibat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) dan SEA Games 2021.

‘’Saya akan memperluas penerima vaksin sampai ke atlet-atlet daerah,’’ kata Zainudin.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah mengirimkan surat untuk seluruh kontestan Liga 1 dan Liga 2 2021, dengan nomor surat 025/LIB-COR/II/2021. Dalam surat tersebut, pihak PT LIB meminta agar seluruh kontestan, mengirimkan dokumen-dokumen untuk permohonan vaksinasi bagi pemain, pelatih, manajer dan hal-hal yang terkait dengan sepak bola.

Surat dari PT LIB tersebut, merujuk surat Kemenpora dengan nomor surat KP.05.00/2.16.3/SET/II/2021 terkait permohonan data terkait vaksinasi.

Hal ini ditanggapi Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra. Menurut Teco, vaksin sangat penting untuk pesepak bola saat ini.

Sebab jika semua pemain, pelatih dan ofisial dari masing-masing klub, kompetisi bisa bergulir dengan lebih baik lagi. Sepertinya Teco dan mungkin pihak lain sudah jenuh melakukan tes usap.

‘’Vaksin sekarang semua percaya. Ini adalah solusi dari masalah virus ini (Covid-19),’’ ucap Coach Teco.

Itu artinya, jika merujuk dari surat yang dikirimkan oleh PT LIB kepada klub Liga 1 dan Liga 2, seharusnya pemain Serdadu Tridatu sudah lengkap untuk pra-musim dan Liga 1.

Masalahnya, Bali United masih memerlukan setidaknya tiga pemain lokal anyar. Namun, mengenai masalah ini, Teco enggan berkomentar karena sampai sekarang belum terlihat siapa pemain yang akan direkrut.

‘’Saya pikir kita semua percaya dengan vaksin ini. Bagus untuk kami dan juga masyarakat. Kalau (vaksin) untuk atlet dan pesepak bola, bisa kerja maksimal dalam latihan dan pertandingan,’’ ujarnya.

‘’Dalam pertandingan atau latihan, kita semua tahu tidak bisa memakai masker. Saya pikir, vaksin solusi paling cepat buat kami semua kerja agar lebih aman,’’ tutup pelatih yang sudah mengoleksi tiga gelar Liga Indonesia bersama Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Bali United tersebut. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

News

Malang Post – Kepedulian sosial saat ini benar-benar diuji. Tak perlu jauh. Perhatian terhadap orang didekat kita. Mereka yang terpapar Covid. Pasti butuh support. Seperti...

headline

Malang Post – Program yang digencarkan Walikota Malang Drs H Sutiaji tentang lima strategi penanganan Covid mulai membuahkan hasil. Diantaranya Malpro (Malang beli produk lokal),...

Malang Raya

Malang Post – Setelah 37 tahun menjadi anggota polwan, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengakhiri masa tugasnya di Polresta Malang Kota, pada usia 58 tahun....

Malang Raya

Malang Post – Ada yang menarik setelah rapat evaluasi Pemkot Malang dan Forpimcam Lowokwaru dan Blimbing. Walikota Malang Sutiaji dan peserta rakor mempraktekkan cara menggunakan...

Malang Raya

Malang Post –  Jumlah kasus Covid masih tinggi. Pemkot Malang pun menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama Forum Koordinator Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Kali ini Kecamatan...

Malang Raya

Malang Post – Warga Kabupaten Malang menyambut antusias gelaran Vaksinasi Gotong Royong. Giat ini diselenggarakan IKA (Ikatan Keluarga Alumni) dan Keluarga Besar UB (Universitas Brawijaya),...

Pendidikan

Malang Post – Program akselerasi vaksinasi terus dilakukan pemerintah. Mulai dari tingkat pusat maupun di daerah. Tak ketinggalan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ikut andil melakukan...

headline

Malang Post – Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan pemimpin baru beberapa institusi pendidikan di bawah naungannya. Salah satunya Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang...