Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Timnas Panggil Dua Pemain Baru

Salman Alfarid (Persija Jakarta).

Jakarta – Pelatih Shin Tae-yong, memanggil dua pemain. Salman Alfarid (Persija Jakarta) dan Rizky Pellu (PSM Makassar). Untuk menambah amunisi pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia, persiapan SEA Games 2021. TC tersebut berlangsung di Jakarta. Dari 8 hingga 28 Februari mendatang.


Salman sendiri sudah bergabung bersama skuat Garuda, sejak akhir pekan lalu. Sedangkan Rizky Pellu, baru bergabung Selasa (16/2). Kedatangan Rizky, bersamaan dengan datangnya duo pemain dari Papua. Osvaldo Haay dan Braif Fatari. Salman Alfarid bersama Rizky Pellu, menggantikan Firza Andika dan Tegar Infantrie. Dua pemain tersebut tidak bisa bergabung pada TC kali ini, karena sedang mengikuti pendidikan TNI Angkatan Udara (AU).

Baca Juga ----------------------------

 
‘’Kami memanggil Salman dan Rizky, untuk menambah komposisi pemain di TC ini. Semoga mereka cepat beradaptasi, bekerja keras dan menunjukkan performa terbaik,’’ kata Shin Tae-yong.

 
‘’Kami terus fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan,’’ tambahnya.

TC timnas Indonesia persiapan SEA Games saat ini, memasuki pekan kedua. Berbagai menu latihan pun sudah diberikan tim pelatih. Demi perkembangan positif pemain timnas.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini, untuk menunjukkan performa terbaik.

‘’Alhamdulillah kami memulai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,’’ kata Iriawan.

Sementara itu, Salman tidak bisa menyembunyikan rasa syukurnya. Pemain berusia 19 tahun ini merasa bangga dan siap memberikan yang terbaik untuk lambang Garuda di dada.


‘’Saya senang dapat mengikuti TC bersama timnas, yang levelnya lebih tinggi. Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih. Proses adaptasi tidak ada masalah, karena ada beberapa pemain timnas U-19 lainnya disini. Pemain-pemain senior juga membantu kami,’’ kata Salman.

Salah satu pemain muda itu adalah Amiruddin Bagas Kaffa. Dia juga salah satu pemain muda yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 kali ini.

Bagi Bagas, pemanggilan ini merupakan yang pertama kali. Setelah bergabung bersama timnas U-19 sejak tahun lalu. Tentu ini merupakan peningkatan karier yang baik bagi pemain asal klub Barito Putera tersebut.

‘’Alhamdulillah proses adaptasi dengan pemain lainnya tidak ada masalah. Saya sudah banyak mengenal rekan-rekan yang diatas saya. Kami menikmati semua menu latihan yang diberikan pelatih,’’ kata Bagas.

Selain Bagas, pada TC ini juga ada rekan-rekannya dari timnas U-19 lainnya. Seperti Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho dan Erlangga Setyo yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

‘’Setelah menjalani beberapa hari latihan bersama timnas Indonesia persiapan SEA Games saya dalam kondisi baik. Kami juga terus bekerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan,’’ tambah pemain kelahiran Magelang, 16 Januari 2002 tersebut.

SEA Games 2021, dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang-Post – Gerakan penghijauan dengan menggalakkan penanaman pohon pule terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.  Minggu (20/6/2021), Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko...

Malang Raya

Malang-Post – Dalam rangka penerapan PPKM Mikro di wilayah Sukun, aparat gabungan menggelar kegiatan pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan kepada pengguna jalan.  Bertempat...

Dahlan Iskan

Ia tergolong barisan from zero to hero zaman baru: Siboen. Si juara YouTuber di kelasnya. Si orang desa. Si anak buruh tani. Si penderita...

Malang Raya

Malang Pos – Tidak semua daerah memiliki pusat pengaduan atau layanan panggilan darurat seperti Kota Malang, yakni Ngalam 112. Para operator bertugas selama 24...

Malang Raya

Malang Post – Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang tukang jahit berinisial M (50) asal Desa Pesanggrahan menjadi cermin masih maraknya kasus pelecehan seksual...

headline

Malang Post – Kasus dugaan penganiayaan yang terjadi di Nine Café & Karaoke, Malang, sepertinya bakal panjang. Pasalnya kuasa hukum pelapor MT, Rudy Murdhani...

Malang Raya

Malang-Post – Upacara Pembukaan Persami dan Pengukuhan Pengurus Saka Wira Kartika (SWK) TW. II TA 2021 Kodim 0833/Kota Malang digelar pada Sabtu (19/6/2021) pagi. ...

Malang Raya

Malang-Post – Sabtu (19/6/2021) pagi, operasi yustisi penagakan disiplin protokol kesehatan,  dalam rangka PPKM Mikro kembali digelar di wilayah Kedungkandang. Tepatnya di depan Kantor...