Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Kemas Valentine’s Day dengan Baksos Sembako

Batu – Walaupun masih dalam situasi sulit karena dirundung pandemi, pada Valentine’s Day, Minggu 14 februari 2021, tak menyurutkan Jatim Park (JTP) Group untuk berbagi membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti masyarakat terdampak pandemi dan bencana, anak yatim piatu, maupun disabilitas. 

Ketua Laskar Foundation Jatim Park Group, Harry Cahyono mengatakan, di Hari Kasih Sayang ini, Laskar Foundation JTP Group mengadakan pembagian sembako. Totalnya 400 paket sembako. 

Baca Juga ----------------------------

“Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kasih sayang dari segenap staf dan karyaman JTP Group kepada masyarakat,” terang Harry Cahyono kepada Di’s Way Malang Post.

Menurut Harry, bantuan paket sembako ini akan langsung disalurkan ke masyarakat. Terutama kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan bencana tanah longsor yang akhir-akhir melanda Kota Batu. Terutama di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. 

“Untuk pembagiannya ke lokasi bencana, tentu kami berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Batu,” katanya. 

Selain membagikan sembako kepada korban bencana longsor, JTP Group juga akan berbagi ke panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di Kota Batu. Paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sarden, dan biskuit. 

“Untuk teknis kegiatan pendistribusian sembako ini akan diserahkan langsung oleh Laskar Foundation JTP Group kepada target-target yang telah direncanakan,” urai dia. 

Lebih lanjut, Harry menjelaskan, pemberian bantuan kepada warga Dusun Brau yang mengungsi di tenda-tenda darurat akibat bencana longsor ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan dari JTP Group. Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat, sehingga warga dapat beraktivitas seperti sedia kala. 

Rencananya, sembako akan dibagikan di delapan tempat berbeda. Diantaranya; lembaga  kesejahteraan sosial dan anak Teressa Villa Cherey, Pondok Yatim Piatu dan Dhuafa Al Munawwaroh Desa Tulungrejo, hingga yayasan anak cacat Bhakti Luhur dan sejumlah tempat lainnya. 

“Untuk setiap tempat jumlah paket sembako yang akan diberikan berbeda-beda. Untuk Dusun Brau, bagi warga terdampak longsor kami beri 60 paket sembako. Sedang untuk yayasan sosial ada 25 paket. Yang jelas jumlahnya berbeda-beda di setiap tempat,” ujar dia. 

Meski saat ini JTP Group sendiri sedang dalam kondisi yang memperihatinkan akibat dilanda pandemi yang tak kunjung usai, rasa semangat untuk saling tolong menolong tidak surut. Seperti diketahui, jumlah pengunjung JTP Group kini merosot drastis dampak dari pandemi Covid-19.

Tak hanya membagikan paket sembako saja, dalam rangka merayakan Hari Kasih Sayang, di wahana terbaru milik JTP Group, yakni Batu Love Garden (Baloga), memberikan promo berupa beli satu tiket gratis satu tiket. Ini berlaku mulai tanggal 12-14 Februari 2021.(ano/ekn) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Ketua Bhayangkari Malang Kota, Ny Enic Budi Hermanto, resmi membuka proses pembangunan Gedung Bhayangkari. Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bhayangkari...

Malang Raya

Malang Post – Polresta Malang Kota gelar acara tasyakuran HUT Polisi Lalu lintas ke-66, Jumat (24/9/2021) dan dihadiri seluruh perwira jajaran Satlantas Polresta Malang...

headline

Malang Post – GMNI Malang melakukan unjuk rasa menyikapi Walikota Malang Sutiaji yang diduga melanggar peraturan PPKM, Minggu 19 September 2021. Viral di medsos...

Malang Raya

Malang Post – Jumat, 24 September 2021, Babinsa di Kota Malang menyebar di sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi.Pertama, vaksinasi dosis 2 ditempat ibadah yang ada...

Malang Raya

Malang Post – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Korem 083/Bdj beserta Kodim 0833/Kota Malang secara serentak melaksanakan Bakti sosial berupa...

headline

Malang Post- Soal kasus rombongan “Gowes”  Walikota Malang, Sutiaji dan jajaran OPD ke Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang Minggu (19/9) lalu, memang sudah...

Malang Raya

Malang Post – Bupati Malang Drs HM Sanusi MM pernah menjanjikan akan memberikan dana ekstra kepada 378 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Malang sebanyak...

Malang Raya

Malang Post – Stiker Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta tulisan ajakan memakai masker terpampang jelas di mobil dinas milik...