Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Timnas Fokus Mental Pemain

Malang – Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021, memulai latihan perdana pada TC Februari ini, di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (9/2) siang.

Latihan yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut, berlangsung selama 90 menit. Langsung dalam komando pelatih Shin Tae-yong. Seluruh penggawa Garuda, menikmati latihan dengan semangat.

Baca Juga ----------------------------

‘’Pada latihan perdana, kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain,’’ kata Shin Tae-yong, seperti dilansir pssi.org

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan, ia menginginkan pemain pada TC ini harus memiliki mental yang kuat dan tidak gampang menyerah.

‘’Pada TC kali ini, kami fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan. Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda. Seperti yang dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung. Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain,’’ jelas pelatih yang pernah menangani Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong juga memanggil Kahar Kalu Muzakkar. Pemain asal Barito Putera tersebut, dipanggil seusai Saddam Gaffar belum dapat bergabung pada TC kali ini. Karena mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara. Selain Saddam, bek Firza Andika juga tidak dapat bergabung dengan alasan yang sama.

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

‘’Alhamdulillah hari ini kami memulai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,’’ kata Iriawan.

Dalam TC kali ini, pelatih Shin Tae-yong juga memanggil Miftahul Hamdi. Pemanggilan ini tentu sangat istimewa bagi gelandang asal Persiraja Banda Aceh tersebut. Karena terakhir ia membela timnas pada tahun 2017 lalu.

Pada latihan perdana Selasa (9/2), ia menjalani latihan dengan penuh semangat. Miftahul Hamdi pun sangat antusias dan sanggup beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekan skuat Garuda.

‘’Saya menikmati latihan perdana tadi. Pelatih memberikan sejumlah arahan kepada kami agar terus lebih baik. Saya pun bertekad memberikan yang terbaik di TC kali ini,’’ kata Miftahul Hamdi.

Hamdi menambahkan, selama ini ia menjaga kondisinya dengan baik. Ia pun terus menjaga sentuhan dan latihan secara mandiri karena kompetisi belum berjalan.

‘’Saya dan teman-teman dalam kondisi baik. Tadi kami diberikan sejumlah menu latihan yang bervariasi. Yang jelas saya harus selalu fokus, disiplin dan kerja keras,’’ tambah pemain kelahiran 13 Desember 1995 tersebut.

Miftahul Hamdi terakhir kali dirinya bermain bersama timnas saat ajang Tsunami Cup pada Desember 2017 lalu di Banda Aceh.

TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 bulan ini, direncanakan akan berakhir pada tanggal 28 Februari mendatang. Skuad Garuda Muda ini ditarget dapat meraih emas pada ajang yang akan berlangsung di Vietnam bulan November mendatang. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, membuka donasi bagi korban erupsi gunung Semeru. Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, open donasi...

Malang Raya

Malang Post – Vaksinasi di Kota Malang menyasar warga dari berbagai lapisan umur, mulai dari remaja sampai lansia. Contohnya, vaksinasi di Kelurahan Tanjungrejo oleh...

Olahraga

Malang Post — Kompetisi MS Glow For Men Liga 3 Zona Jatim 2021 sudah masuk fase 16 Besar. Sebanyak 16 klub lolos dari fase 32...

News

Malang Post — Seorang sopir rentalan ditemukan tewas, Minggu (5/12/2021) sore, di hutan Balekambang. Sekitar pukul 18.25 WIB, ambulan Sibat Gedangan tiba di halaman ruang...

headline

Kondisi jembatan Gladak Perak setelah diterjang lahar dingin Semeru. (istimewa) Malang Post —  Malang Post – Terang benderang siang itu mendadak gelap gulita seperti malam....

Pendidikan

Malang Post — Jurusan Ekonomi Pembangunan FE Universitas Negeri Malang menggelar Seminar Nasional bertajuk Inovasi Pembelajaran Digital, Selasa (16/11/2021). Dilakukan daring melalui platform Zoom dan terhubung dengan...

Pendidikan

Malang Post — Tax Center Universitas Negeri Malang (UM) telah menyelenggarakan event Workshop Sosialisasi Perpajakan Pada Guru SMA dan SMK di Kota Malang. Pelaksanaan kali...

Malang Raya

Malang Post – Puluhan mahasiswa Universitas Tribuana Tunggadewi dari Fakultas Administrasi Publik melaksanakan kerja bakti, Minggu (5/12). Mereka kerja bakti bersama Babinsa-Bhabinkamtibmas Tlogomas, di...