Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Dirut LIB Berharap Pemain Lain Divaksin

Akhmad Hadian Lukita, Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021. (Foto: istimewa)

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengaku senang dengan kesempatan istimewa, yang didapatkan striker Arema FC, Dedik Setiawan.

Pemain asal Kabupaten Malang ini, mendapatkan kesempatan istimewa. Menerima suntikan vaksin yang pertama kali, bersama sejumlah pejabat di kabupaten Malang.

Baca Juga ----------------------------

Vaksinasi yang diikuti Dedik, berlangsung pada Sabtu (30/1) lalu. Di Pendopo Kabupaten Malang. Dia menjadi satu-satunya pesebakbola di Indonesia, yang mendapat giliran pertama di vaksinasi.

Menurut Hadian Lukita, kesempatan yang didapat Dedik, merupakan sebuah kehormatan untuk pemain sepak bola. Ia pun mengapresiasi kesempatan istimewa, yang didapat oleh pemain berusia 26 tahun tersebut.

‘’Kalau tanggapannya sih senang sekali. Sudah ada pemain bola yang divaksin. Karena kan itu jadi kehormatan. Pemain bola menjadi salah satu yang diprioritaskan di Malang,’’ kata Akhmad Hadian seperti dikutip dari bolasport.com.

Dedik Setiawan, menjadi pemain sepak bola profesional pertama di Indonesia yang menerima suntikan vaksin. Tak menutup kemungkinan akan ada pemain sepak bola profesional lainnya yang disuntik vaksin.

Hadiah Lukita juga mengharapkan, ada pemain sepak bola lainnya yang mendapatkan kesempatan istimewa seperti Dedik. Yang dipilih untuk menerima vaksin dari pemerintah daerah lainnya.

‘’Kalau harapan sih semua pemain bola di daerahnya masing-masing bisa diprioritaskan oleh pemerintah daerahnya,’’ katanya.

Sementara itu, adanya vaksin diharapkan dapat menjadi jawaban untuk mengantisipasi pandemi Covid-19. Karena pandemi ini, turut memberikan imbas terhadap kompetisi di Tanah Air. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah terhenti sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19. Bahkan Sebelumnya, PSSI telah resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih terus berupaya untuk menggelar kompetisi.

Izin keramaian dari pihak Polri, masih menjadi pekerjaan rumah bagi PSSI maupun PT LIB.

Akhmad Hadian Lukita berharap, izin keramaian dari Polri bisa terbit pada Februari 2021.

‘’Kami lagi upaya. Upaya terus dilakukan mulai Januari,’’ tambahnya.

‘’Sekarang Februari. Mudah-mudahan Februari (izin) keluar kami bisa berencana,’’ sambung Akhmad Hadian Lukita.

Sejatinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 direncanakan kembali dihelat pada Februari 2021. Izin keramaian yang tak terbit menjadi kendala PSSI kembali menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sementara itu, PSSI belum menentukan jadwal kick-off untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Meski begitu, sebagian besar klub meminta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 digelar setelah lebaran.

Sebelum kick-off kompetisi musim 2021, klub juga berharap ada turnamen pramusim. Sebelum menatap kompetisi Liga 12021, PSSI tengah mengupayakan untuk mengagendakan sebuah turnamen pramusim.Turnamen tersebut dijadwalkan bergulir pada bulan Maret sampai Juni 2021. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post — Kerja sama demi kerja sama terus dibangun oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kali ini, Kampus Putih mulai menjalin Kerjasama dengan Universidade Regional...

News

Malang Post – Kos-kosan di Jl Mondoroko Gang 1, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang mendadak gempar, Kamis malam. Dari salah satu kamar kos...

Dahlan Iskan

DARI luar kelihatan tenang-tenang saja. Di dalamnya terasa sangat bergemuruh: kapan Muktamar ke-34 NU. Harusnya tahun 2020 lalu. Tapi ada Covid-19. Baca Juga ----------------------------...

News

Malang Post — Seorang mahasiswa Universitas Negeri Malang, Jumat (3/12/2021) siang, ditemukan tidak bernyawa di lantai 3 kamar kosan seputar Sukun. Lehernya terbelit kain di...

Malang Raya

Malang Post – Vaksinasi covid-19 menjadi program utama di akhir tahun 2021 di Kota Malang. Sasaran vaksinasi saat ini yaitu warga lanjut usia di...

Malang Raya

Malang Post – Kamis malam (2/12), tim gabungan Polsek dan Koramil Kedungkandang dan kecamatan, menyisir sejumlah wilayah untuk penegakan prokes. Anggota Koramil Kedungkandang, hadir...

Wisata

Malang Post — Pariwisata kota Malang dan sekitarnya mulai mengeliat kembali pasca kelonggaran PPKM oleh pemerintah. Akhir tahun 2021 Atria Hotel Malang melaunching promo Food...

News

Malang Post – Musibah menimpa warga Pakis selepas takjiah dan melaju kencang untuk berangkat kerja, Kamis (2/12/2021) pagi di Jalan Raya Ampeldento, Kecamatan Pakis,...