Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Oppo Reno 5 5G Rilis, Begini Spesifikasi dan Harganya

Oppo Reno 5 5G. (Oppo Indonesia)

Jakarta – Oppo Reno 5 5G akhirnya rilis di Indonesia. Meski jaringan 5 G belum tersedia di Indonesia,  saat ini ponsel pintar ini akan berjalan di jaringan 4G, sebagaimana ponsel 5G lainya yang sudah beredar di Indonesia.

.
“Reno5 mendukung sebagian besar jaringan 5G yang sudah direncanakan pemerintah saat ini,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto,dalam acara peluncuran Oppo Reno5 5G yang digelar secara virtual, Jumat (22/1).

Baca Juga ----------------------------

Oppo Reno5 5G akan menjadi ikon bagi para trendsetter. Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna. Pilihan warna tersebut adalah Galactic Silver dan Starry Black. Bobot smartphone ini adalah 172 gram untuk warna Starry black dan 180 gram untuk warna Galactic silver. Sementara dimensi bodinya adalah 159,1 x 73,4 x 7,9mm.

Produk ini dilengkapi layar AMOLED dengan bentang 6,4 inci. Resolusi layarnya full HD Plus (2.400 x 1.080) dengan refresh rate 90 Hz dan sampling rate 180 Hz. Layar Oppo Reno5 5G dihiasi punch hole tunggal dan memiliki aspect ratio 20:9. Sensor pemindai sidik jari juga tersedia, untuk mendampingi fitur face recognition.

Selain itu, Oppo Reno 5 5G ini juga menawarkan pengalaman berbeda bagi penggunanya yang suka dengan aktivitas fotografi. Kamera depan Oppo Reno5 5G beresolusi 32MP. Dibagian belakang, ada empat kamera dengan konfigurasi yang persis seperti Reno5. Masing-masing beresolusi 64MP (f/1.7) untuk kamera utama, ultrawide 8MP (f/2.2), makro 2MP (f/2.4), dan mono 2MP (f/2.4).

Kamera belakang didukung oleh sistem Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System. Sistem tersebut dibuat untuk menghasilkan  efek video potret yang superior.

Fitur lainya adalah AI Highlight Video. Fitur ini menggunakan deteksi cahaya secara cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang dapat meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat. Dengan fitur ini, pengguna dapat menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat.

Tak berhenti sampai disitu, Oppo juga  memperkenalkan fitur Portrait Beautification Video yang akan mengoptimalisasi wajah saat menggunakan fitur portrait. Fitur Image-clear Engine untuk mengoptimalkan tangkapan gambar untuk subyek bergerak. Serta fitur Ultra Clear 108MP Image,  untuk menampilkan detail dan tekstur kaya dalam gambar portrait.

Bagi vloger dan konten creator, smartphone yang satu ini sangat cocok untuk anda, karena ada fitur Dual-View Video yang  memungkinkan video ditangkap dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Dengan  perekaman perspektif ganda ini. Anda dapat dengan mudah menggabungkan pengguna dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama.

Reno5 5G digerakan chip Snapdragon 765G yang diproses dengan fabrikasi 7nm serta memiliki delapan inti CPU dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. Sistem operasinya menggunakan  ColorOS 11.1 based on Android 11. OPPO Reno5 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan OS ini.

Kapasitas penyimpanan OPPO Reno5 5G terbilang besar, yakni  RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas baterianya 4.300 mAh yang didukung pengisi daya cepat 65W Super VOOC 2.0.

Reno5 5G juga mendukung spektrum SA/NSA dual mode. Konektivitas Reno5 5G didukung WiFi 5, Bluetooth 5,1, USB type C, NFC, dan jack audio 3,5 mm.

Bagi anda yang ingin mendapat produk ini, OPPO Reno5 5G akan dijual perdana pada 5 Februari 2021 dengan harga Rp 6.999.000. Pemesan bisa dilakukan  di Shopee, atau secara luring pada jaringan toko OPPO Store dan toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh, mulai 25 Januari – 4 Februari 2021. Unit akan bisa diterima bersamaan dengan penjualan perdana Reno5 5G yang akan dilakukan pada 5 Februari 2021.(opi/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang-Post – Komunikasi Sosial (Komsos) keluarga besar TNI jajaran Korem 083/Bdj berlangsung pada Kamis (24/6/2021). Bertempat di Aula Skodam V/Brawijaya Malang, Jl. Tugu, Kec....

Pendidikan

Malang-Post – Tren peningkatan kasus Covid-19 di Kota Malang tidak mempengaruhi rencana proses pembelajaran tatap muka (PTM). Sekolah yang semula sudah mulai menjalankan PTM,...

Pendidikan

Malang-Post – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, menggelar wisuda daring, Kamis (24/6/2021). Wisuda tatap muka belum dilakukan karena pertimbangan masih...

Malang Raya

Malang-Post – Aparat gabungan terus berupaya mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menggencarkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Dalam rangka PPKM Mikro...

Malang Raya

Malang-Post – Kamis (24/6/2021) pagi, aparat gabungan kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Dalam rangka PPKM Mikro di wilayah Kedungkandang.  Bertempat di...

Opini

Setahun lebih telah berlalu, namun pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda akan usai. Justru, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan jumlah kematian makin...

Dahlan Iskan

Sang ayah kena Covid. Anaknya tiga. Satu anak di Atambua. Satu lagi di Amerika. Yang di Surabaya harus mencari obat yang sulit didapat: actemra....