Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

PT LIB Siap ‘Beli’ 1.500 Vaksin

Akhmad Hadian Lukita, Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021. (Foto: istimewa)

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya siap membeli dan menyediakan 1.500 vaksin Covid-19, untuk untuk peserta Liga 1 dan dan Liga 2. Bahkan operator liga tersebut tidak keberatan, jika harus menyediakan vaksin Covid-19 secara mandiri. Apabila mereka tak mendapatkan bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia.

Namun sampai saat ini, belum ada kejelasan dengan PSSI, apakah telah mengajukan sepak bola sebagai salah satu prioritas penerima vaksin Covid-19. Hanya saja semua keputusan ada di tangan Kemenkes dan sejauh ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), telah mengajukan 17 cabang olahraga prioritas penerima vaksin. Sayangnya, sepak bola dipastikan belum menjadi bagian dari cabor yang telah diusulkan tersebut.

Baca Juga ----------------------------

Akhmad Hadian Lukita mengatakan, PSSI telah mengajukan ke Kemenkes sebanyak 5.000 vaksin Covid-19, sebagai kebutuhan untuk cabor sepak bola. Dari pengajuan tersebut, nantinya ada sebagian akan diakomodir untuk Liga 1 dan Liga 2.

‘’Jadi dalam pengajuan PSSI ke Kemenkes, dibutuhkan 5.000 untuk timnas Indonesia, ofisial, Liga 1, 2, 3, perangkat pertandingan dan lainnya,’’ kata Akhmad Hadian, seperti dilansir dari BolaSport.com, Senin (18/1).

Dia juga membenarkan, jika sepak bola tidak masuk dalam prioritas penerima vaksin Covid-19. Sekalipun harapannya, sepak bola bisa menjadi salah satu cabang olahraga, yang akan mendapat vaksin dari pemerintah.

Akhmad Hadian juga mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan ke PSSI. Karena federasi yang mengajukan ke Kementerian Kesehatan.

‘’PSSI sedang berusaha mengajukan ke Kemenkes untuk mendapatkan vaksin Covid-19 untuk timnas Indonesia, dan juga untuk Liga 1, 2, dan 3,’’ katanya.

Hadian pun mengungkapkan harapannya, semoga pengajuan vaksin Covid-19 itu bisa segera direspon dengan baik, sehingga kompetisi bisa kembali bergulir.

Apalagi kompetisi yang sudah berhenti sejak Maret 2020 lalu, belum juga ada tanda-tanda kapan segera dimulai. Termasuk beberapa rencana PSSI dan PT Liga Indonesia, yang menjadwalkan Liga 1 2020 digulirkan kembali, selalu kandas.

Permasalahan utama adalah belum adanya izin kepolisian. Untuk menggelar kompetisi di masa pandemi Covid-19. Sekalipun seluruh pertandingan di Liga 1 2020, digelar tanpa kehadiran penonton.

Pun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, terhadap seluruh komponen tim dan perangkat pertandingan. Yakni dengan melakukan swab test secara terjadwal, sebelum mereka turun di pertandingan.

Dengan sudah adanya vaksin Covid-19 ini, kontestan Liga 1 2020 berharap banyak, agar kompetisi bisa dijalankan. Karena alasan pandemi Covid-19, yang menjadi dasar polisi tidak mengeluarkan izin, bisa terpatahkan. (rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

Sudah 10 hari saya tidak menerima WA dari senior saya itu: Christianto Wibisono. Tumben. Biasanya hampir tiap hari beliau mengirimi saya info. Apa saja....

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Sabtu (24/7/2021), bansos disalurkan pada warga dua...

Dahlan Iskan

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 71 tahun (lahir 30 Desember 1949 di Palu)....

headline

Malang Post – Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Syariah Univesitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II pada 1 Juli...

Malang Raya

Malang Post – Zahidhan Syahrul Syofiudin (18) salah satu anak dari buruh tani serabutan. Berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021, Kamis (22/7/2021) malam. Ini membuat bangga sekaligus mengangkat nama...

Pendidikan

Malang Post – Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) terinspirasi membuat body lotion yang mampu mencegah Covid-19. Indri Dwi...

Ekobis

Malang Post – PT Sekar Bumi Tbk, membukukan penjualan Rp 3,1 triliun tahun 2020. Naik 50 persen dari tahun sebelumnya. Keberhasilan emiten dengan kode perdagangan SKBM...

Dahlan Iskan

IA ada di dalam, tapi tidak sampai menjadi orang dalam. Itulah Sarwono Kusumaatmadja. Yang 24 Juli besok berulang tahun Ke-77. Saya baru selesai membaca...