Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

DPKM Dituntut Tingkatkan Kualitas Pendidikan

JAGA JARAK: Pengukuhan pengurus DPKM 2021-2025, Senin (11/1/2021) di aula Disdikbud Kota Malang, menerapkan protokol kesehatan 3M.

Malang – Kota Malang memiliki predikat kota pendidikan. Arah pendidikannya harus seiring dengan program Pemkot Malang. Maka diperlukan mitra agar bisa sejalan.

“Pendidikan merupakan pondasi utama untuk membangun dan mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter, berbudaya serta bermartabat,” ujar Walikota Malang Sutiaji.

Baca Juga ----------------------------

Ini disampaikan saat pengukuhan pengurus Dewan Pendidikan Kota Malang (DPKM) periode 2021-2025. Sebanyak 11 orang terpilih sebagai pengurus DPKM. Mereka dikukuhkan, Senin (11/1) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang.

Pengurus tersebut merupakan akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. Juga berasal dari berbagai bidang kompetensi.

Sutiaji menyampaikan harapannya, agar DPKM bisa membangun komunikasi. Saling berkoordinasi, baik dengan Pemkot Malang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang serta stakeholder lainnya.

Para pengurus tersebut antara lain: Dr H Nur Fajar Arief M.Pd (Dosen Unisma). Dr H Moh Sulthon M.Pd (Praktisi). Dr H Sutaman MA (Dosen UIN Malang). Dr H Harinoto MM (Dosen Unikama). Muchammad Fahazza ST (Pattiro). Dr Slamet M.Si (Dosen UM). Dr Hayat S.AP M.Si (Dosen Unisma). Dr Endang Sri Redjeki MS (Dosen UM). Amelia M.Psi (Psikolog). Dr Rahmadi Indra T SH MH (Dosen Universitas Jember) dan DR rer pol Romy Hermawan S.Sos M.AP (Dosen Universitas Brawijaya).

Sutiaji mengatakan, agar pengurus DPKM kedepannya bisa memberikan kontribusi bermanfaat bagi pendidikan Kota Malang. Sebelum dilaksanakannya pengukuhan, anggota DPKM telah melalui berbagai tahapan dan proses seleksi ketat.

“Saya harapkan. Para pengurus ini bisa berimprovisasi dan berinovasi. Untuk membangun Kota Malang. Khususnya di bidang pendidikan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, jika investasi di bidang pendidikan, tak serta merta langsung terlihat hasilnya. Hasil itu dapat dituai dan dirasakan manfaatnya setelah beberapa tahun ke depan.

Maka DPKM harus intens membangun komunikasi dan koordinasi. Hingga terjalin sinergitas serta terbangun satu kesatuan visi dan misi. Tujuannya, demi memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang.

”Pengukuhan ini sebagai bentuk penguatan. Serta peresmian bapak dan ibu sekalian. Sehingga dapat segera menjalankan tugas, fungsi serta tanggung jawab sebagai anggota DPKM. Sebagaimana tertuang dalam peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar pengurus DPKM menghargai kerja keras panitia seleksi. Terutama amanah yang dipercayakan. Diwujudkan dengan kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dengan prestasi dan kinerja yang baik. (roz/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Hutan Kota Malabar menjadi pusat kegiatan aksi bersih-bersih yang diinisiasi jajaran Kodim 0833 dalam hal ini Koramil Klojen pemangku wilayah. Tidak...

Malang Raya

Malang Post – Bank Sahabat Sampoerna (BSS) Malang bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati, kembali menggelontorkan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak...

Malang Raya

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan imun di masa pandemi covid-19. Jumat (17/9), Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol...

Malang Raya

Malang Post – Pemkab Malang gelar Vaksinasi Massal untuk pelajar bertajuk”Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Bersinergi bersama Badan Intelijen Negara (BIN). Dihadiri Bupati Malang HM...

Pendidikan

Malang Post — Ikatan Guru Taman Kanak -Kanak (IGTKI) Kecamatan Donomulyo melalui Dinas Pendidikan bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat menggelar workshop....

Pendidikan

Malang Post – Ratusan murid SMP KHA Thohir Pulungdowo Tumpang Kabupaten Malang menjalani vaksinasi di lingkungan sekolah. Ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan menjadi...

Pendidikan

Malang Post — Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menjadi tuan rumah pertemuan forum Asosiasi Dosen Ilmu-Ilmu Adab (ADIA) se Indonesia. Sekaligus...

Malang Raya

Malang Post – Masih maraknya peredaran rokok ilegal di pasaran khusunya kota Malang, memantik Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai...