Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Apresiasi E-Parking, Dewan Wacanakan Gedung Parkir

SINERGI: Anggota Komisi C DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman saat melakukan sidak bersama Walikota Malang HM Sutiaji.( Foto: Joffa/ HARIAN DI’S WAY MALANG POST)

Malang – Pemerintah Kota Malang menerapkan e-parking atau mesin parkir elektronik. Resmi diterapkan Senin (4/1) kemarin. Mendapat sambutan baik dari berbagai pihak.

Salah satunya pihak legislatif. Menilai penerapan e-parking menjadi salah satu upaya memperbaiki pelayanan parkir di Kota Malang.

Baca Juga ----------------------------

Di sisi lain Dewan Kota Malang juga memberikan beberapa catatan. Terkait pelaksanaan sistem e-parking.

Ini disampaikan Anggota Komisi C DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman. Menurutnya, penerapan e-parking dipandang perlu disosialisasikan. Bahkan secara masif kepada masyarakat, termasuk juru parkir.

“Kami mengapresiasi langkah Pemkot Malang. Menerapkan e-parking. Sebagai cara memperbaiki pelayanan parkir,” ujar Fuad.

“Tapi kalau bisa, penerapan e-parking ini juga disosialisasikan secara masif ke masyarakat. Termasuk juru parkir. Agar bisa menyesuaikan dengan teknologi e-parking,” ujarnya sedikit mengkritisi.

Ia juga menyoroti penerapan sistem pembayarannya. Menurutnya, sejatinya pembayaran e-parking harus terintegrasi dengan layanan e-money.

“Sehingga masyarakat juga bisa menggunakan aplikasi OVO atau Go-Pay dan sejenisnya. Sebagai alat transaksi ketika parkir kendaraannya,” imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya sangat mengapresiasi Pemkot Malang. Karena dengan hadirnya e-parking juga turut mensejahterakan para juru parkir (jukir).

Terutama, dengan merekrut jukir sebagai tenaga pendukung operasional kegiatan (TPOK) Pemkot Malang. Apalagi dengan gaji sesuai UMK Kota. Ini juga inovasi yang bagus.

“Kami siap mendukung untuk menaikkan anggaran TPOK kalau dibutuhkan. Karena mereka adalah pahlawan. Karena memberikan kontribusi real dalam meningkatkan PAD Kota Malang ke depannya,” katanya.

Pihaknya berharap kedepannya. Agar segera ada penetapan zona-zona parkir. Supaya masyarakat tidak sembarangan memarkir kendaraannya.

“Semoga ke depan bisa lebih baik lagi. Bukan hanya e-parkir saja. Tetapi gedung-gedung parkir juga dibangun untuk mengurangi parkir di bahu jalan. Sehingga sedikit demi sedikit kemacetan pun terurai dengan baik di Kota Malang,” pungkasnya. (jof/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Serbuan vaksin Kodim 0833 Kota Malang terus berlanjut. Kali ini lokasi vaksinasi bertempat di Yayasan Sekolah Al Irsyad Jalan Arif Margono...

Malang Raya

Malang Post – Pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021 pukul 08.00 wib bertempat di Klinik Shita Farma jln Joyo agung no 3 RT...

Malang Raya

Malang Post – Tim gabungan penanganan covid-19 di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang kembali menggalakkan operasi yustisi. Sabtu, 25 September 2021, hari ini, tim gabungan...

Malang Raya

Malang Post – Ketua Bhayangkari Malang Kota, Ny Enic Budi Hermanto, resmi membuka proses pembangunan Gedung Bhayangkari. Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bhayangkari...

Malang Raya

Malang Post – Polresta Malang Kota gelar acara tasyakuran HUT Polisi Lalu lintas ke-66, Jumat (24/9/2021) dan dihadiri seluruh perwira jajaran Satlantas Polresta Malang...

headline

Malang Post – GMNI Malang melakukan unjuk rasa menyikapi Walikota Malang Sutiaji yang diduga melanggar peraturan PPKM, Minggu 19 September 2021. Viral di medsos...

Malang Raya

Malang Post – Jumat, 24 September 2021, Babinsa di Kota Malang menyebar di sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi.Pertama, vaksinasi dosis 2 ditempat ibadah yang ada...

Malang Raya

Malang Post – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Korem 083/Bdj beserta Kodim 0833/Kota Malang secara serentak melaksanakan Bakti sosial berupa...