Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Diskon Token Listrik Diperpanjang, Ini Cara dan Ketentuannya

Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memperpanjang kembali program bantuan keringanan biaya listrik kepada masyarakat, baik pelanggan rumah tangga maupun bisnis dan industri di masa pandemi Covid-19. Diskon tagihan listrik dari perusahaan pelat merah tersebut akan berlaku mulai 7 Januari 2021 hingga akhir Maret 2021.

Diskon 100 % alias listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga, diberikan kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA.

Kemudian, diskon 50% diberikan kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

“Khusus untuk kategori rumah tangga sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial,” ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril dalam keterangan resminya, Jumat (1/1).

Pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA, juga akan diberikan potongan 100% untuk tagihan listrik.

“Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimis penyaluran dapat berjalan dengan baik,” ujar Bob.

Lalu bagaimana cara mendapatkan diskon tagihan listrik dari PLN?

Menurut penjelasan Bob, pelanggan pasca bayar, akan langsung mendapatkan diskon biaya listrik dalam tagihan masing-masing.

Sementara, bagi pelanggan prabayar atau yang menggunakan token, bisa mendapatkan diskon melalui tiga pilihan akses yang disediakan PLN.

  1. Melalui Website PLN :

a. Klik alamat situs PLN di www.pln.co.id

b. Pilih menu Stimulus COVID-19 (Token Gratis/Diskon)

c. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter pada kolom Pencarian dan identitas Pelanggan, yang muncul di layar

d. Nomor token listrik gratis PLN akan terlihat di kolom keterangan

e. Kemudian, nomor token listrik gratis PLN tersebut dimasukkan ke kWh meter sesuai ID Pelanggan atau Nomor Meter.

  1. Aplikasi PLN Mobile :

a. Buka aplikasi PLN Mobile

b. Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo

c. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter

d. Token gratis akan muncul

e. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan

  1. Layanan WhatsApp 08122123123 :

a. WhatsApp PLN di nomor 08122 123 123 dan ikuti petunjuk yang diberikan.

b. Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter

c. Nomor token listrik gratis PLN bulan November akan muncul di layar

d. Selanjutnya, nomor token listrik gratis PLN tersebut dimasukkan ke kWh meter sesuai ID Pelanggan atau Nomor Meter. (pln/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Batu – Kecelakaan kerja menimpa seorang pekerja bangunan bernama Suradi (52). Berasal dari desa Wukir Gang 6 RT 4 RW 2, Kelurahan Temas, Kota...

headline

Malang – PT PLN (Persero) baru saja meluncurkan aplikasi New PLN Mobile yang merupakan pengembangan dari aplikasi lamanya. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur baru untuk memudahkan...

News

Surabaya – Memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrim seperti badai dan angin kencang, PLN mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga keamanan dan...

Di's way

Malang – Pembangunan kawasan jalan Kayutangan dimulai. Senin (9/11) pukul 13.00 dilakukan pemblokiran jalan. Beberapa titik dipasang garis polisi. Agar masyarakat tidak melintas di...

headline

Musim angin sangat cocok untuk menerbangkan layang-layang. Tapi kita juga harus tahu tempat yang aman untuk menerbangkanya. Jangan sampai akibat kelalaian kita berdampak pada...