Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Begini Kelebihan Pinjaman Online Dibanding Bank Konvensional

Source: https://glints.com/

Di tahun 2020 ini, pinjaman online semakin menjadi pilihan dikalangan masyarakat. Sebagian besar orang menggunakan layanan ini untuk kebutuhan uang yang mendesak. Dibandingkan dengan pinjaman melalui bank konvensional, pinjaman online jauh lebih cepat prosesnya. Inilah yang menjadi kelebihan pinjaman online yang membuat peminatnya semakin banyak.

Untuk Anda yang memiliki rencana untuk melakukan pinjaman, pastikan memilih pinjaman online OJK. Dengan kata lain, layanan tersebut diawasi oleh lembaga terkait untuk memastikan keamanan. Pinjaman online memiliki berbagai kelebihan dibanding bank konvensional. Tak heran jika setiap tahunnya jumlah pengguna nya semakin tumbuh.

Baca Juga ----------------------------

Kelebihan Pinjaman Online Dibanding Bank Konvensional

  1. Persyaratan yang Lebih Mudah

Secara umum, persyaratan untuk melakukan pinjaman online hanya membutuhkan KTP saja. Berbeda dengan bank konvensional, Anda perlu melengkapi persyaratan yang begitu banyak sekaligus dengan jaminannya. Karena banyaknya persyaratan itulah, sebagian besar orang memilih beralih ke pinjaman online terbaik.

Siapapun kini bisa dengan mudah untuk melakukan pinjaman, khususnya bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan atau masih berstatus mahasiswa. Kelebihan pinjaman online ini menjadikan semua orang memiliki kesempatan yang sama. Dengan adanya dana segar yang berhasil didapatkan, berbagai keperluan sehari-hari lebih cepat terpenuhi.

  • Proses Cepat

Jika Anda pernah melakukan pinjaman di bank, pasti akan mengetahui prosesnya yang begitu lama. Prosesnya bisa memakan waktu sampai berhari-hari jika persyaratan sudah terpenuhi. Maka atas dasar itulah, pinjaman bank tidak cocok untuk keperluan mendadak. Solusinya Anda bisa melakukan pinjaman online melalui aplikasi khusus yang tersedia.

Biasanya, proses yang diperlukan untuk mencairkan pinjaman tidak lebih dari 24 jam. Bahkan dalam hitungan menit, uang pinjaman Anda dapat cair ke rekening bank. Inilah salah satu kelebihan pinjaman online, Anda bisa mendapatkan uang lebih cepat.

  • Bisa Dilakukan Dari Rumah

Untuk melakukan pinjaman online, Anda tidak perlu pergi ke kantor penyedia layanan. Proses pendaftaran, pengajuan hingga pencairan dilakukan secara online. Anda akan disediakan aplikasi khusus yang menjembatani antara peminjam dan pemberi pinjaman. Anda bisa cek pinjaman online terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Berbeda dengan pinjaman bank, Anda perlu datang langsung ke kantor untuk mengurus peminjaman uang. Sehingga tidak efisien dalam hal waktu maupun tenaga. Aplikasi inilah yang menjadi kelebihan pinjaman online yang paling kontras.

  • Limit Kredit yang Besar

Meski tanpa jaminan yang memberatkan, pinjaman online justru memberikan limit kredit yang besar. Anda bisa melakukan pinjaman mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah tanpa jaminan apapun. Dengan limit kredit yang besar ini, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Namun pastikan Anda tidak memilih pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK.

Anda bisa meminjam uang dengan limit maksimal asalkan Anda mampu membayarnya. Untuk itu, perhatikan pula resiko pinjaman online. Jangan sampai Anda gagal membayar tagihan yang sudah dibebankan. Itu akan membuat Anda bermasalah nantinya.

Dari banyaknya layanan pinjaman online, Tunaiku cocok untuk menjadi pilihan Anda. Layanan pinjaman online ini merupakan produk dari Bank Amar, sehingga keamananya lebih terjamin karena diawasi oleh OJK. Jutaan orang telah menggunakan aplikasi Tunaiku, kini giliran Anda.

Dengan Tunaiku, Anda bisa melakukan pinjaman mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 20 juta. Anda memiliki fleksibilitas untuk menentukan jumlah pinjaman serta lama pinjaman. Kelebihan pinjaman online inilah yang menjadi banyak orang beralih dari pinjaman bank.

Hanya dengan KTP, Anda bisa mendapatkan kredit tanpa agunan yang begitu besar. Tenang, untuk urusan suku bunga Tunaiku hanya membebankan 3-4% saja perbulannya. Besarannya jauh lebih kecil dibandingkan layanan pinjaman online lain.

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Wisata

Malang Post – Butuh refreshing di tengah pandemi? Cari tempat menginap sekaligus piknik atau camping? Bisa mencoba di HARRIS Hotel & Conventions Malang. Hotel dengan...

Pendidikan

Malang Post – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) senantiasa memberikan kontribusi dan perhatiannya bagi masyarakat luas. Kampus Putih juga terus memberikan manfaat bagi siapapun yang membutuhkan....

Malang Raya

Malang Post – Polresta Malang Kota kembali melakukan serbuan vaksinasi dosis pertama di Lapas Kelas I Malang, Selasa (28/9/2021). Dalam kegiatan ini, Polresta Malang Kota...

Kriminal

Malang Post – Upaya Satuan Reskrim Polresta Malang Kota berhasil mengungkap pembunuh di Jalan Emprit, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Pelakunya, tidak lain, suami siri korban...

Malang Raya

Malang Post – Forum lalu lintas Kota Batu mulai merumuskan penerapan pembatasan kendaraan dengan sistim ganjil genap. Rumusan tersebut sesuai dengan Inmendagri Nomor 43 tentang...

Malang Raya

Malang Post – Kota Batu jadi kota ke-9 di Jatim yang mencapai herd immunity vaksinasi Covid-19. Sebelumnya, delapan daerah di Jatim telah mencapai herd immunity...

News

Malang Post — Bau busuk menyengat terjepit bebatuan karang pantai Jonggring Saloka, masuk Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Selasa (28/9/2021) pagi, warga pencari rumput...

Pendidikan

Malang Post – Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang meraih Juara II Kompetisi Debat Hukum Online Nasional Dies Natalis 26th of Sharia Economic...