Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hobby

Terkungkung Pandemi, Asah Kreasi Fotografi

TERBAIK: Kolaborasi generasi milenial ini siap lahirkan kreasi dan motivasi di tengah pandemic. (Foto: Istimewa)

Malang – Upaya bertahan dan bangkit di tengah kungkungan pandemi, menjadi kewajiban. Terutama bagi para generasi muda. Atau generasi milenial.

Berbagai inovasi dan kreatifitas dilakukan. Agar bisa membangkitkan spirit kemandirian saat musim corona. 

Baca Juga ----------------------------

Generasi pembaharu, wajib terus berkarya. Hingga layak mendapat apresiasi positif. Mengembangkan skill dan mengasah kreatifitas.

Salah satunya adalah Komunitas Inframe Creative Community (ICC) dan Besthunt Management. Menggagas Mini Hunting Photo Shoot (MHPS). 

“Kami ingin memberikan wadah bagi fotografer, yang ingin mengembangkan skillnya dalam dunia fotografi,” terang Founder Besthunt Management, Afifa. 

Kegiatan mini hunting ini, digagas bersama Besthunt Management. Sudah berjalan pertengahan bulan Desember 2020. Digelar di Cafe Mami Ccmbi Kota Malang. 

Baca Juga ----------------------------

Penyelenggaranya, Komunitas ICC. Pesertanya, fotografer yang ingin bergabung dalam komunitas tersebut.

Ada sebanyak 20 peserta. Mereka antusias mengikuti kegiatan. Agenda kreatif ini, bertujuan memberikan wadah terhadap para fotografer yang ingin mengembangkan skillnya dalam dunia fotografi.

Kegiatan ini diisi dengan sharing session dan photoshoot. “Kegiatan ini bukan workshop akan tetapi sharing session. Dimana semua orang yang datang saling berbagi ilmu,” jelas Afifa. 

Dia menuturkan, usai giat ini, output yang diharapkan semoga bisa menambah pengetahuan kepada penghobi fotografi. Bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik ke depannya.

Baca Juga ----------------------------

Belum jauh menjadi profesional. Namun, ini menjadi awal pemicu semangat. Apalagi saat pandemi, agar daya inovasi dan kreasi tidak mati.

Dia menjelaskan, manfaat kegiatan ini yakni mendapatkan banyak relasi dan pengetahuan seputar dunia fotografi. 

“Peserta terlihat sangat antusias. Tidak malu untuk menanyakan sesuatu ketika menemui kesulitan saat menjalani hobi dan pekerjaan seputar fotografi,” urai Afifa.

Dari giat ini, pihaknya melakukan evaluasi. Bahwa peserta cukup antusias. Berangkat dari semangat kemandirian dan kemauan bangkit para peserta.

Afifa mengungkapkan, pihaknya akan menindaklanjuti. Dia akan melakukan kolaborasi agenda baru yang lebih spektakuler. 

“Alhamdulillah, Besthunt Management mendapatkan support komunitas fotografi baru dan akan menjadi collabs yang luar biasa,” terang Afifa mengakhiri. (jan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malangpost – Babinsa Kelurahan Samaan Serka Nasuka bersama Babinkamtibmas, Kelurahan, ormas dan warga melaksanakan penanaman pohon dalam rangka program penghijauan, bertempat di pinggiran Kali...

Malang Raya

Malangpost – TNI manunggal bersama rakyat merupakan jargon yang sering kali didengungkan kelompok militer. Kalimat ini sejatinya mengandung makna sosiologis dan politis. Sosiologis karena...

Pendidikan

Malang Post – SMK Miftahul Ulum Pagelaran Kabupaten Malang mendapatkan bantuan kitab suci Al Quran, dari warga Iraq. Ini sebagai wujud kepedulian pendidikan karakter...

News

Malang Post —  Diduga dipicu korsleting listrik, puluhan kios Pasar Bululawang terbakar dan pedagang mengalami kerugian ratusan juta rupiah pada Minggu (16/1/2022) dini hari....

Malang Raya

Malang Post – Hari ini, Sabtu (15/1), Letkol Inf Taufik Hidayat resmi menggantikan Letkol Inf Yusub Dody Sandra Sebagai Dandim 0818 Malang-Batu.  Sebelum ini,...

Dahlan Iskan

DI HARI ke-9, kemarin, jantung babi itu masih seperti penyanyi rock. Prof Bartley Griffith yang mengatakan itu. “Jantung babi itu masih bekerja sangat baik...

Malang Raya

Malangpost – Vaksin dosis satu jenis Sinovac menyasar siswa SDN Madyopuro 06, Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Jumat (14/1), siswa kelas 1 sampai...

Malang Raya

Malangpost – Petugas Puskesmas Bareng bersama Babinsa-Bhabinkatmbimas Kasin Kecamatan Klojen, menggelar 3T, yaitu tracing, testing dan treatment. Jumat (14/1), Babinsa Kasin, Koptu Yusuf Yudiarto...