Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Srikandi PP Kota Batu, Berdayakan Perempuan, Indonesia Maju

Batu – Peringati Hari Ibu. DPC Srikandi Pemuda Pancasila (PP) MPC Kota Batu. Ajak seluruh kader Srikandi PP untuk ikut berkontribusi memajukan Kota Batu. Kaum hawa harus turut berperan aktif serta berkontribusi positif. Karena perempuan merupakan sumber daya potensial untuk majukan pembangunan. 

Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih terus memporak porandakan berbagai sektor yang ada. Mulai dari sektor Ekonomi, Sosial budaya, dan Politik. Oleh sebab itu sudah sewajibnya perempuan memerankan perannya. Untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi. Sehingga, meski pandemi Covid-19 tak kunjung rampung. Dapat dijawab dengan kekuatan persaudaraan. Demi pulihnya kondisi perekonomian. Total anggota Srikandi PP Kota Batu sendiri, saat ini ada sekitar 50 anggota aktif. Yang rata-rata memiliki usaha seperti berjualan kue dan kerajinan tangan.

Baca Juga ----------------------------

Ketua DPC Srikandi PP MPC PP Kota Batu, Dewi Kartika menyampaikan, dalam memperingati hari Ibu ke 92 tahun ini. Pihaknya mengajak seluruh kader Srikandi PP Kota Batu. Untuk turut andil dalam hal memajukan kota tercinta (Kota Batu). 

“Dalam momen hari ibu ini. Kami mengajak seluruh kader Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batu. Untuk bisa beri kontribusi dalam hal meningkatkan kemampuan dan kemajuan. Apalagi ada pandemi Covid-19. Harus kerja lebih ekstra lagi,” katanya kepada Malang-post.com, Kamis (24/12). 

Pada peringatan hari ibu ini. Srikandi PP Kota Batu, usung tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’. Yang mana kaum hawa harus mampu menjadi tonggak dalam pemulihan ekonomi di Kota Batu. Untuk proses mewujudkan hal tersebut. Sangat diperlukan pemberdayaan dan perlindungan perempuan. 

Kata dia, tema hari ibu kali ini. Berkaitan dengan prioritas pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. “Tema ini juga sejalan dengan arahan Presiden Jokowi,” ungkapnya. 

Baca Juga ----------------------------

Berkaitan dengan tema ini. Kartika berharap, bisa berikan inspirasi untuk para perempuan. Terutama yang ada di Jawa Timur. Untuk terus menjunjung komitmennya dalam hal meningkatkan kualitas hidup perempuan Jawa Timur. 

Pihaknya mengaku, mendukung penh langkah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Setelah berikan semangat bagi perempuan di seluruh Kota Batu. Agar bisa menjadi perempuan yang tangguh, mandiri, kreatif, serta dapat melahirkan generasi yang membanggakan. 

“Untuk yang akan datang. Kader Srikandi PP Kota Batu. Wajib berperan secara aktif untuk mencari peluang dan kesempatan. Dalam berbagai bidang yang sama dengan laki-laki,” tutur Kartika. 

Karena menurutnya, eksistensi sangat begitu penting. Untuk pembangunan semua kader. Sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan dan pengembangan. 

Baca Juga ----------------------------

Sedangkan untuk tahun 2021 mendatang, dirinya berharap ada pendampingan yang serius dari dinas terkait. Dalam hal untuk mengembangkan usaha menengah kebawah. Terutama terkait pemasaran produk yang dinilainya saat ini belum maksimal.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono, mendukung penuh keinginan Srikandi PP Kota Batu. Karena sesuai dengan motonya ‘Pemuda Pancasila tidak kemana-mana namun ada dimana-mana’.

“Karena dalam PP sendiri ada berbagai macam. Ada PP Pengusaha, PP Srikandi, PP Bencana alam, dan sebagainya,” jelasnya. 

Dalam peringatan hari ibu ini, dirinya mengatakan, bahwasanya tanpa ibu kita semua tak akan ada didunia. Sedangkan tanpa perempuan lelaki bukan apa-apa. 
“Kami berharap di hari ibu tahun ini. Kita semua bisa  lebih menghormati wanita lagi. Karena sebenarnya wanita lebih kuat dari laki-laki,” terangnya. (ant/yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malangpost – Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Kabupaten Malang Tahun 2021 di Pendopo Agung Kabupaten...

Malang Raya

Malang Post – Pembicara asal Jakarta, Haikal Hassan mendatangi masjid Manarul Islam, Jalan Danau Bratan Raya, Kelurahan Sawojajar, Kota Malang, Sabtu subuh (22/1). Dia...

Pendidikan

Malang Post –  PT Waskita Karya Tbk, sebuah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan ini memiliki...

Pendidikan

Malang Post –  Ada wajah warga asing yang menghiasi wisuda ke-102 Univesitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ia adalah Dr. Robert John Pope, M.Pd.I yang berhasil...

Pendidikan

Malang Post –  Hari Jumat (21/1/2022) adalah kelanjutan rapat pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Rapim yang dilakukan dua hari...

Pendidikan

Malang Post –  Tim KKN UM Peduli Semeru Zona 2 Desa Argoyuwono meakukan sosialisasi mitigasi bencana di SDN 1 Argoyuwono. Ini merupakan bentuk tindakan...

Malang Raya

Malang Post –  Seorang polwan tampak berbaur dengan TNI dan warga dalam gotong royong pembangunan gapura di perbatasan Dusun Bunut Kidul, Desa Asrikaton dengan...

Malang Raya

Malangpost – Babinsa Karangbesuki Koramil 0833/04 Sukun, Serma Kuswandi sukses menciptakan produk unggulan untuk Kodim 0833 Kota Malang. Kuswandi, adalah babinsa teritorial Kodim Kota...