Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hobby

Timnas U-22 Mulai Geber Latihan

Timnas U-22 Mulai Geber Latihan. (Dok. PSSI)

Jakarta – Tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021, sudah memulai latihan perdana di Lapangan D (Panahan), Jakarta, sejak Senin (21/12) sore kemarin.  Latihan dipimpin lang pelatih Shin Tae-yong. Berlangsung  selama satu setengah jam. Seluruh penggawa Garuda menikmati latihan dengan semangat.

‘’Senin pemain langsung menggelar latihan di lapangan, setelah kemarin berkumpul. Banyak pemain yang libur latihan bersama klub cukup lama. Untuk itu kami pantau kondisi mereka,’’ kata Shin Tae-yong.

Baca Juga ----------------------------

‘’Selama TC di Jakarta ini, kami fokus meningkatkan fisik, stamina dan penguatan pemain. Kami juga ingin mental mereka lebih baik pada TC kali ini,’’ tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Rachmat Irianto mengatakan, ia sangat senang dapat kembali latihan bersama timnas Indonesia. Apalagi banyak pemain yang sudah ia kenal dan bersama dirinya, saat masih memperkuat timnas U-19 tahun 2017 lalu.

‘’Saat ini saya dalam kondisi baik dan siap bekerja keras. Agar dapat menembus skuad timnas Indonesia. Sebelum menjalani latihan bersama timnas, saya banyak melakukan latihan secara mandiri,’’ kata pemain asal klub Persebaya tersebut.


TC di Jakarta itu sendiri, berlangsung hingga 31 Desember mendatang. SEA Games 2021 nantinya akan digelar di Vietnam pada bulan November mendatang. Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina meraih perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3.

Sebelumnya, untuk persiapan SEA Games 2021, sebanyak 36 pemain dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dibawah komando pelatih Shin Tae-yong. TC di Jakarta. Ada 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC. Dari daftar tersebut, terdapat 18 pemain yang berusia di atas 22 tahun.

Mayoritas pemain senior yang dipanggil, memiliki pengalaman di Timnas Indonesia kelompok umur dan SEA Games. Hal ini menjadi bukti pelatih Shin Tae-yong penasaran melihat kualitas dari nama-nama tersebut.

Namun, pemusatan latihan kali ini tidak akan dipimpin oleh Shin Tae-yong. Penyebabnya adalah pelatih asal Korea Selatan itu sedang mempersiapkan Timnas U-19 yang akan bertolak ke Spanyol.

Asisten pelatih Nova Arianto akan memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Langkah itu dilakukan untuk memilih kualitas terbaik yang akan dipercaya tampil pada ajang dua tahunan tersebut.

Diantara pemain senior senior yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 adalah Nadeo Argawinata. Kiper utama Timnas U-22 di SEA Games 2019. Ketika itu, Nadeo dipercaya tampil sebanyak enam pertandingan dan berhasil membantu Timnas U-22 tampil di final.

Nadeo tampil gemilang sepanjang turnamen. Namun, penampilannya berakhir antiklimaks pada final SEA Games karena kebobolan tiga gol oleh Vietnam.

Nadeo kembali masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong sepertinya penasaran dengan kualitas kiper dari Bali United itu.

Lantas ada Ryuji Utomo, yang juga mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Pemanggilan itu dilakukan karena performa apik Ryuji Utomo bersama Persija Jakarta di Liga 1.

Ryuji Utomo sudah lama tidak memperkuat Timnas Indonesia. Ryuji terakhir kali tampil bersama Timnas Garuda pada SEA Games 2017. Ketika itu, Ryuji membantu Timnas U-22 meraih medali perunggu di bawah asuhan pelatih Luis Milla. Jadi, ini merupakan kesempatan emas buat Ryuji Utomo kembali membuktikan kualitasnya di Timnas Indonesia.

Lalu ada Evan Dimas merupakan motor permainan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Evan Dimas tampil gemilang dan sukses mengantarkan Timnas U-22 ketika itu ke final. Namun, performa Evan menjadi anti-klimaks karena mengalami cedera pada laga puncak. Timnas U-22 ketika itu akhirnya gagal meraih medali emas setelah menyerah 0-3 dari Vietnam. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang-Post – Gerakan penghijauan dengan menggalakkan penanaman pohon pule terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.  Minggu (20/6/2021), Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko...

Malang Raya

Malang-Post – Dalam rangka penerapan PPKM Mikro di wilayah Sukun, aparat gabungan menggelar kegiatan pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan kepada pengguna jalan.  Bertempat...

Dahlan Iskan

Ia tergolong barisan from zero to hero zaman baru: Siboen. Si juara YouTuber di kelasnya. Si orang desa. Si anak buruh tani. Si penderita...

Malang Raya

Malang Pos – Tidak semua daerah memiliki pusat pengaduan atau layanan panggilan darurat seperti Kota Malang, yakni Ngalam 112. Para operator bertugas selama 24...

Malang Raya

Malang Post – Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang tukang jahit berinisial M (50) asal Desa Pesanggrahan menjadi cermin masih maraknya kasus pelecehan seksual...

headline

Malang Post – Kasus dugaan penganiayaan yang terjadi di Nine Café & Karaoke, Malang, sepertinya bakal panjang. Pasalnya kuasa hukum pelapor MT, Rudy Murdhani...

Malang Raya

Malang-Post – Upacara Pembukaan Persami dan Pengukuhan Pengurus Saka Wira Kartika (SWK) TW. II TA 2021 Kodim 0833/Kota Malang digelar pada Sabtu (19/6/2021) pagi. ...

Malang Raya

Malang-Post – Sabtu (19/6/2021) pagi, operasi yustisi penagakan disiplin protokol kesehatan,  dalam rangka PPKM Mikro kembali digelar di wilayah Kedungkandang. Tepatnya di depan Kantor...