Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Milenial Utas Tuntaskan Rekap C1 Plano dan Form C1

CEGAH DISINFORMASI: Ketua Relawan Milenial Utas, Zulham Mubarak jelaskan tujuannya real count pihaknya

Malang – Relawan Milenial Utas merilis hasil real count Pilkada Kabupaten Malang 2020 ini. Real count tersebut, diinventarisir dari 4.974 tempat pemungutan suara (TPS). Lantaran masih ada TPS di Kecamatan Donomulyo yang melakukan pemungutan suara ulang (PSU). 

Hasilnya, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SanDi) yang unggul. Perolehan suara sebesar 45,58 suara. Atau sebanyak 530.774 suara. 

Baca Juga ----------------------------

Sedangkan paslon nomor urut 2, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono (LaDub) berada di urutan kedua dengan perolehan suara 42,13 persen atau 490.562 suara. 

Sementara selanjutnya, paslon nomor urut 3, Heri Cahyono (HC) dan Gunadi Handoko (GH) ada di urutan ketiga dengan perolehan suara sebesar 12,29 persen. Atau sebanyak 143.058 suara. 

Relawan Milenial Utas sudah mulai melakukan inventarisir pendataan sejak hari H pemungutan suara pada 9 Desember 2020. Untuk selanjutnya dilakukan perhitungan secara real count. 

Metodenya, dengan mengumpulkan data dari gambar C1 plano. Yang selanjutnya digenerate secara otomatis untuk mendapatkan angka-angka dari gambar form C1 plano tersebut. 

Selain itu, untuk memastikan perhitungannya. Pihaknya juga melakukan perhitungan secara manual berdasarkan data dari sumber yang sama.

“Kami siap mempertanggungjawabkan data kami. Data kami berbasis digital. Berdasarkan data kami, yang unggul adalah paslon SanDi. Kami melakukan perhitungan secara digital dan manual. Kami kumpulkan gambar C1 Plano. Kemudian form C1. Artinya produk digital ini sulit terbantahkan,” ujar Ketua Relawan Milenial Utas, Zulham Mubarak.

Zulham menyebut, tujuannya mempublikasikan hasil real count ini adalah agar tidak terjadi disinformasi di tengah masyarakat. Pasalnya, dari informasi yang beredar di lapangan, sudah ada klaim kemenangan dari paslon momor urut 1 maupun paslon nomor urut 2. 

“Pilkada sudah selesai. Saatnya paslon 1, 2, dan 3 bersatu untuk Kabupaten Malang, untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuh Zulham.

Terakhir, Zulham menyampaikan, Milenial Utas tetap menghormati rekapitulasi perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum.

“Kami sangat menghormati rekapitulasi di KPU. Kami juga menunggu hasil akhir. Ini hanya buat acuan masyarakat, agar informasi tidak simpang siur. Karena kami sebagai pemuda, kami merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga kondusifitas agar tidak terjadi provokasi terutama dari media sosial,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dari hasil count Milenial Utas, paslon Sandi unggul di 17 kecamatan dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang. 

Yakni di Ampelgading, Dampit, Dau, Donomulyo, Gedangan, Gondanglegi, Kalipare, Kasembon, Ngajum, Ngantang, Pagelaran, Pakis, Pujon, Sumbermanjing Wetan, Tajinan, Wagir, Wonosari. Sementara sisanya, dimenangkan oleh paslon LaDub. (riz/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

News

Malang Post — Bau busuk menyengat terjepit bebatuan karang pantai Jonggring Saloka, masuk Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Selasa (28/9/2021) pagi, warga pencari rumput...

Pendidikan

Malang Post – Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang meraih Juara II Kompetisi Debat Hukum Online Nasional Dies Natalis 26th of Sharia Economic...

Pendidikan

Malang Post – MTsN 6 Malang bekerjasama dengan Kodim 0818 Malang-Batu, menggelar vaksinasi gratis. Sinergi bersama tenaga medis RS Mitra Delima dan PPNI (Persatuan...

Malang Raya

Malang Post – Serbuan vaksin Kodim 0833 Kota Malang terus  menarget segala lini.Kali ini Selasa, 28 September 2021, sejumlah kawasan menjalankan vaksinasi. Antara lain,...

Malang Raya

Malang Post – Sebagai upaya mendukung program percepatan vaksin yang dicanangkan pemerintah, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) hari ini menggelar vaksinasi massal. Sebanyak 2.500 dosis...

Pendidikan

Malang Post — Tidak hanya pembukaannya saja yang meriah, penutupan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) juga dipenuhi penampilan yang atraktif. Mulai...

Pendidikan

Malang Post — Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, menyabet penghargaan Bupati Malang. Kategori Lembaga Pendidikan Integratif dengan Posyandu dan Keluarga...

News

Malang Post – Polresta Malang Kota, Senin (27/9/2021) siang, membeberkan minuman keras jenis arak Bali. Ini  hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 dan Operasi Patuh Semeru....