Connect with us

Hi, what are you looking for?

Di's way

Kecelakaan Di Jalan Tol Solo-Ngawi, Anggota DPRD Kab. Malang Meninggal

RINGSEK DEPAN: Mobil yang dinaiki anggota Dewan Kab Malang, kecelakaan di Tol Solo-Ngawi. (Foto: Istimewa)

Malang – Seorang anggota Fraksi PDIP DPRD Kab Malang meninggal dunia. Diketahui bernama Hariyanto. Mengalami kecelakaan di jalan tol Solo-Ngawi, Jumat (13/11/2020) dinihari. Di dalam mobil, ada anggota fraksi PDIP lainnya, Hari Sasongko. Seorang sopir bernama Amari. 

Saat ini, kondisi Hari Sasongko dan Amari dirawat intensif. Di RSUD Dr Moewardi Surakarta. “Ini saya disini. Persiapan pemulangan jenazah. Iya yang meninggal Pak Har (Hariyanto.red),” ujar Sekretaris DPC PDIP Kab Malang, Darmadi.

Diduga, Hariyanto meninggal lantaran luka berat di kepala. Penyebab kecelakaan masih belum dipastikan. Kendaraan yang ditumpangi Hariyanto dan rombongan ini, diketahui menabrak sebuah truk Fuso di bahu jalan.

“Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi. Penyebab pastinya belum tahu. Ngantuk atau apa,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPRD Kab Malang, Sodikul Amin membenarkan. Kader Partai Nasdem ini mengatakan: Mereka saat itu akan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo.

“Ada dua lokasi tujuan. Akan ke Kabupaten Kulonprogo dan DPRD Kota Yogyakarta, karena ada kegiatan di sana,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Sragen Iptu Suwarso melaporkan. Kecelakaan terjadi pukul 04.20. TKP: Jl Tol Ngawi – Solo Km 522.500B. Tepatnya di depan Pool Derek PT JSN, Kecamatan Masaran. Kendaraan yang terlibat Nissan Livina N-478-BF dengan Truk Hino Tronton G-1861-AE.

Pengemudi   Nissan, Amari (49) perangkat desa, Jl Terusan Wisnuwardhana Rt 03 Rw 14 Mangliawan. Kondisi luka-luka. Penumpangnya: Hariyanto (54) Anggota DPRD Kab Malang, Dukuh Krajan Rt 03 Rw 01, Sumber Pasir, meninggal dunia. Hari Sasongko (56) Anggota DPRD Kab Malang,Tambakrejo Rt. 05 Rw 02 Desa Tambaksari Tajinan, luka-luka. Pengemudi Truk tronton   Tri Andi Wijoyo (39) Desa Babakan Rt 03 Rw 01 Kramat Kab Kendal, tidak mengalami luka.

Kronologis kejadian: Livina berjalan di belakang truk tronton muatan asbes. Searah dari Timur ke Barat. Saat itu kondisi sepi. Mendekati TKP, pengemudi Livina diduga kurang konsentrasi. Akibatnya, lepas kendali menabrak bak truk tronton. Livina ringsek bodi depan, menempel di bak truk tronton  yang langsung berhenti di bahu jalan. Petugas segera melakukan evakuasi, menolong korban dan melakukan olah TKP. (riz/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kesehatan

Masa pandemi Covid-19 belum berakhir, hal ini ditandai dengan terus meningkatnya angka kasus positif dari berbagai penjuru dunia khususnya Indonesia. Memasuki era new normal...

Kesehatan

Malang – Satgas Penanganan Covid-19 menegaskan, pertambahan yang cukup signifikan kasus Covid-19, yang terjadi beberapa hari terakhir, tak bisa ditolerir. Satgas menemukan, tingkat kepatuhan...

headline

MENJADI rumah sakit penyedia layanan Reverse- Transcription Polymerase Chain Reaction (RT PCR), RS Panti Nirmala Malang menggandeng National Hospital Surabaya dalam penyediaan layanan RT...

News

Penanganan Covid-19 masih menjadi pekerjaan serius bagi Pemerintah Kabupaten Malang. Pasalnya, ruang isolasi yang ada di rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 dikabarkan penuh. Dari...