Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bulutangkis

jelang Persiapan Thailand Open, Kevin Sanjaya dkk Dapat Jatah Libur.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto IG @kevin_sanjaya)

Jakarta –Januari 2021 mendatang, ganda putra Indonesia  direncanakan mengikuti tiga turnamen di Bangkok, Thailand. Tiga turnamen tersebut adalah  YONEX Thailand Open (Super 1000) yang berlangsung pada 12-17 Januari 2021, TOYOTA Thailand Open (Super 1000) pada 19-24 Januari 2021, dan puncaknya HSBC BWF World Tour Final 2020 pada 27- 31 Januari 2021.

Tiga turnamen itu menjadi penting karena poinnya cukup besar menuju Olimpiade Tokyo, 23 Juli – 8 Agustus. Berbagai program latihan telah disipakan pelatih  untuk atlet ganda putra. Namun sebelum latihan berjalan, pelatih ganda putra Herry Imam Pierngadi  memberi jatah libur selama sepekan untuk Kevin Sanjaya dkk.

“Latihan masih terus berjalan hingga kemarin. Tapi mulai hari ini sampai Sabtu mendatang mereka libur dulu. Senin pekan depan baru latihan lagi,” kata Herry, dikutip dari detiksport Senin (9/11).

Libur yang diberikan mempertimbangkan program latihan yang padat mulai Desember mendatang, mengingat tanggal 4 Januari, tim  sudah harus berada di Thailand.

“Kemarin juga sudah latihan terus kan, jadi supaya tak jenuh dan peak perfomanya sampai. Kurang lebih seperti itu,” tegas pelatih yang dijuluki Coach Naga Api ini.

Latihan yang dilakukan bertujuan untuk menjaga kebugaran dan fisik pemain. Apalagi pelatnas ganda putra Indonesia sejauh ini hanya menjalani latihan tanpa ada turnamen internasional selama delapan bulan belakangan, akibat pandemic Covid-19. (dtk/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like