Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Selain Upah Minimum, Gaji PNS Juga Tak Naik 2021. Tapi…

Jakarta – Kementerian Keuangan memastikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia tidak akan naik di tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Anggaran Askolani, dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (6/11).

Askolani  menyebut, gaji PNS tahun depan tetap sama dengan tahun 2020. Meski meski begitu, Kementerian Keuangan berencana mengubah kebijakan penggajian melalui pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 secara penuh pada tahun depan.

“Direncanakan pemberian besaran THR dan Gaji ke-13 dalam tahun 2021 secara full,” jelasnya.

Kebijakan tersebut  berbeda dengan tahun 2020 ini, yang mana  THR dan Gaji ke -13 diberikan tanpa tunjangan kinerja (tukin). Sebab, pemerintah memfokuskan anggaran tahun ini untuk membantu masyarakat dan dunia usaha yang terdampak pandemi Covid-19 melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Kalau dalam tahun 2020 Besaran THR dan Gaji ke-13 tidak diberikan full karena fokus untuk PEN. Di tahun 2021 Insya Allah direncanakan bisa diberikan full dalam APBN 2021,” jelasnya.

Selain itu, PNS yang berhak mendapatkan THR dan gaji ke-13 tahun ini  hanya pejabat eselon III ke bawah.(cnb/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Bisnis

Jakarta – Realisasi Program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) hingga 25 November, atau kuartal IV sudah dicairkan Rp 423,23 triliun atau 60,9...

Bisnis

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi di kuartal III-2020. Menurutnya setelah sempat minus di kuartal II, perekonomian Indonesia di...