Connect with us

Hi, what are you looking for?

Di's way

RSU Karsa Husada Bakal Dirujuk ke Tempat Lain.

CEK SARANA: Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat memeriksa kesiapan Shelter Hotel Mutiara Baru (Foto: Ananto/HARIAN DISWAY MALANG POST)

Batu – RSU Karsa Husada, rujukan pasien covid-19 Kota Batu. Memberikan rambu akan kirimkan pasien terkonfirmasi positif ke RS rujukan lain. Pasalnya, kapasitas tempat tidur mendekati ambang batas. 

Kasi Pelayanan Medis Karsa Husada, Ferdinandus berharap tak ada tambahan pasien terkonfirmasi lagi. Jika ada tambahan, pihaknya akan merujuk ke RS lain yang bisa melakukan perawatan. “Kini jumlah pasien yang dirawat di Karsa Husada 18 jiwa. Jumlah itu membuat kapasitas tempat tidur pasien penuh,” ungkapnya. 

Sementara itu, di Shelter Hotel Mutiara Baru, jumlah pasien yang dirawat sebanyak 23 orang. Menurut Icang Sarrazin, dokter pendamping pasien di Shelter Hotel Mutiara, jumlah kamar masih mencukupi.

“Kapasitas kamar di Shelter Hotel Mutiara masih mencukupi. Karena jumlah kamar yang tersedia disana sebanyak 75 kamar,” kata Icang yang juga Kabid Pelayanan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Batu ini.

Sementara itu, berdasarkan data update terbaru per 4 November 2020, jumlah pasien terkonfirmasi Covid di Kota Batu berjumlah 604 orang. Sedangkan sebanyak 502 orang telah dinyatakan sembuh. Serta pasien meninggal dunia sebanyak 59 jiwa. (ant/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Batu – Kota Batu kembali zona merah. Setelah sekian lama mandek di zona oranye. Faktor utama yang menyebabkan kota wisata ini ke zona merah...

Di's way

Lembata – Rabu (2/11) pagi, Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo, sudah tiba di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejak Pusat Vulkanologi dan...

Di's way

Malang – Jumlah kasus aktif di Indonesia, per 1 Desember 2020, berada di angka 72.015 kasus atau 13,2 persen. Angka ini masih lebih rendah,...

Di's way

Malang – Covid-19 adalah penyakit dengan tingkat penularan yang sangat tinggi. Covid-19 yang disertai oleh penyakit penyerta (komorbid), bisa berakibat fatal bagi kesehatan pasien....