Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Gaji Honorer Naik Rp 500 ribu Mulai Oktober

Kepala BKAD Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati.( Foto: Giman/ HARIAN DI’S WAY MALANG POST)

Malang – Gaji pegawai honorer Pemkab Malang resmi naik. Sebesar Rp 500 ribu. Kenaikannya sudah diresmikan sejak Oktober 2020. Totalnya, sekitar 3000 pegawai honorer.

Rinciannya: Pendidikan sarjana, jadi Rp 2.500.000 dari sebelumnya Rp 2 juta. Bagi pendidikan D3, jadi Rp 2.400.000 dari sebelumnya Rp 1.900.000.  Pendidikan SMA, jadi Rp 2.300.000 dari Rp 1.800.000.  Ini apresiasi dari Pemkab Malang. Mengingat selama tiga tahun terakhir ini, belum ada kenaikan gaji sama sekali. 

“Kami ratakan semua kenaikan gaji honorer. Ini apresiasi kami, terhadap kinerja para honorer. Karena selama tiga tahun belakangan, belum ada kenaikan sama sekali,” ujar Kepala Badan Keuangan Aset dan Daerah (BKAD) Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati.

Gajinya bisa diterima per Oktober 2020. Anggaran disiapkan Rp 4,5 Miliar. Sudah dicairkan dan diserahkan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. “Sudah kami cairkan ke OPD masing-masing. Itu untuk jangka waktu 3 bulan, Oktober, November dan Desember,” imbuhnya.

Namun, saat ini memang masih ada pegawai honorer yang belum mendapatkan kenaikan gaji. Itu dikembalikan ke masing-masing OPD. “Memang masih ada pegawai honorer yang belum dapat kenaikan. Itu semua tergantung kepala OPD-nya dikasihkan kapan,” terangnya.

Namun, tidak perlu risau. Kata Wahyu, kemungkinan kalau gaji tambahan itu belum dibayar, maka Kepala OPD mengambil kebijakan merapel gaji. “Jadi kalau Oktober, November ini gajinya masih tetap (belum ditambah Rp 500 ribu). Jadi ya Desember itu sudah Rp 1,5 juta diberikan,” pungkasnya. (riz/jan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Jakarta – Pandemi Covid-19 berpengaruh di segala aspek kehidupan manusia. Tak hanya berdampak bagi kesehatan dan ekonomi. Juga bagi pendidikan. Para guru masih terus...

Advertorial

Jakarta- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), serta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meluncurkan program Bantuan Subsidi Upah...

Di's way

Malang – DPRD Kota Malang usulkan gaji GTT/PTT setara UMK.  Ini standar kehidupan layak Dewan Pengupahan. Disampaikan saat pembahasan RAPBD Kota Malang 2021. Anggota...

News

Malang – Di bulan November ini, IKIP Budi Utomo (IBU)menghadirkan paket maba yaitu, paket Hari Pahlawan dan Hari Guru. Putra dan cucu veteran bakal...