Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Korban Gempa Turki Terus Bertambah.

Istanbul – Korban jiwa akibat gempa Magnitudo (M) 7 di Turki pada Jumat (30/10) bertambah menjadi 24 orang. Sedangkan 804 orang lainnya luka-luka akibat gempa yang mengguncang Izmir di Laut Aegea, Turki.

Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca seperti dikutip dari detikcom menyebut ada 435 orang yang saat ini menerima perawatan di rumah sakit, sementara 25 orang dalam perawatan intensif dan sembilan orang sedang menjalani operasi.

Koca juga mengatakan 364 telah dipulangkan dari rumah sakit, setelah mendapat. perawatan.

Otoritas terkait juga telah selesai melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di delapan gedung di Izmir. Masih tersisa pencarian di sembilan gedung lainnya yang runtuh diguncang gempa.

Sementara Gubernur Izmir Yavuz Selim Kosger mengatakan gempa tersebut memicu tsunami sebagian di distrik pesisir Seferihisar, yang menyebabkan sedikitnya satu orang terluka.

Saat ini Lebih dari 475 kendaraan dan hampir 4.000 petugas penyelamat, bersama dengan 20 anjing pelacak, telah diterjunkan ke tempat kejadian.

Sebelumnya, Jumat (30/10) pukul 14.51 waktu setempat, gempa berkekuatan magnitudo 7 dengan kedalaman 16,54 kilometer mengguncang lepas pantai Turki. Gempa ini dirasakan dari Istanbul hingga Athena. Setidaknya 296 gempa susulan, dengan 27 gempa lebih kuat dari M 4 telah terjadi. (dtk/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

News

Malang – Gempa dengan Magnitude 5.0 mengguncang selatan Pulai Jawa pada Selasa malam. Bedasarkan keterangan BMKG di akun twitternya, gempa yang terjadi pukul  20:52:34...

headline

Malang – Pemerintah Arab Saudi secara resmi melarang produk Turki, setelah tekanan yang dilakukan selama berbulan-bulan terhadap bisnis lokal, untuk tidak berdagang dengan Ankara...

headline

Malang – Kabupaten Malang menjadi salah satu daerah di Jatim yang berpotensi dilanda gempa dan tsunami. Ada 7 daerah lain di Jatim yang mengalami...

headline

Masyarakat Malang Raya mendadak heboh!!! Gegaranya, banyak orang memposting fenomena matahari bercincin, Minggu (27/9). Beberapa orang takjub denganindahnya fenomena alam yang pukul 10.00. Bahkan...