Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

Gus Nur Ditangkap Polisi Di Malang.

Talk Show Gus Nur di Channel YouTube Refly Harun

Malang – Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur di tangkap Bareskrim Polri di Malang pada Sabtu (24/10) dini hari. Gus Nur ditangkap atas laporan dari NU karena dianggap telah menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan yang bermuatan SARA dan penghinaan.

Penangkapan tersebut dibenarkan Andry Ermawan, penasehat hukum Gus Nur. Meski begitu Andry belum bisa menjelaskan secara detail penangkapan tersebut.

“Iya benar. Ada tim dari Bareskrim membawa surat penangkapan. Ditangkap di rumahnya tadi malam,” terang Endy dikutip dari Suara.com.

Dirtipidsiber Bareskrim Brigjen Slamet Uliandi membenarkan penangkapan Gus Nur. Ia menjelaskan Gus Nur ditangkap di sebuah rumah yang beralamat di Pakis, Malang, Jawa Timur dini hari tadi.

“Waktu penangkapan Sabtu, 24 Oktober 2020, pukul 00.00 WIB,” kata Slamet.

Gus Nur ditangkap bukan atas kasus yang dilaporkan Aliansi Santri Jember, melainkan atas tuduhan menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan yang disebarkan dalam akun YouTube MUNJIAT Channel pada 16 Oktober 2020.

“Tindak pidana menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan, menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan atas SARA dan penghinaan,” tutur Slamet.

Sebagai informasi, Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur dilaporkan oleh Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Cirebon Azis Hakim ke Bareskrim Polri kemarin. Laporan itu bernomor LP/B/0596/X/2020/BARESKRIM tanggal 21 Oktober 2020. Azis selaku pelapor mengatakan pihaknya melaporkan dengan dugaan tindak pidana penghinaan dan ujaran kebencian melalui media elektronik.(sra/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Pemuda adalah kekayaan besar Kabupaten Malang yang selama ini belum tergarap sempurna. Padahal, di tangan pemuda-pemudi itulah, masa depan wilayah ini digantungkan....

Di's way

Malang – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, berpesan kepada Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta. Agar menjaga proses demokrasi...

Di's way

Malang – Saat ini, masyarakat Indonesia dinilai sedang euforia. Rencananya pada akhir tahun nanti, vaksin Covid-19 akan segera diluncurkan pemerintah, untuk mengatasi virus mematikan...

Nasional

Surabaya – Pernyataan  Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur dalam Talkshow yang diunggah di kanal YouTube ‘Refly Harun’ berbuntut pada pelaporan dirinya ke Polres...