Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nasional

MTsN 6 Malang Peringati Hari Santri Nasional Secara Virtual.

Dok. MTsN 6 Malang

Malang – Ditengah pandemi Covid-19, MTsN 6 Malang tetap antusias  memperingati  Hari Santri Nasional secara virtual dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (22/10). Peringatan Hari Santri ini diawali senam sehat santri dari rumah masing-masing. Hal ini dilakukan untuk melenturkan otot dan persendian tubuh sebelum mengikuti upacara HSN secara virtual, mengingat tema Hari Santri Nasional tahun ini “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Sebelumnya, diperlihatkan 9 siswa yang membawa bendera Merah Putih melewati pematang sawah sebagai simbol santri bergerak maju menguatkan nilai-nilai para pejuang bangsa yang dirintis K.H Hasyim Asy’ari dalam mengisi pembangunan bangsa, merajut Bhineka Tunggal Ika dan Rahmatan Lil Alamin.Seluruh siswa juga mengikuti upacara bendera secara virtual.

Salah seorang siswi kelas 9A Nadira mengaku senang bisa merayakan HSN tahun ini, meski tidak seperti biasanya, karena diselenggarakan secara virtual.

“ Bersyukur ditengah pandemi ini saya dan teman-teman masih bisa memperingati Hari Santri Nasional secara virtual dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkapanya.

Ia juga menegaskan bahwa para siswa juga sangat patuh dengan protokol kesehatan mulai dari mengenakan  masker, cuci tangan, dan jaga jarak, untuk mewujudkan Indonesia Sehat.

Sementara Sutirjo,Kepala MTsN 6 Malang mendukung penuh tema Santri Sehat Indonesia Kuat sebagai wujud kepedulian pihak sekolah dalam membangun generasi unggul dan berkarakter.

“Pada saatnya nanti corona pasti pergi, yang tidak boleh pergi   adalah kepedulian, literasi dan cinta NKRI.”

Ia menambahkan, santri akan terus  hadir sebagai solusi disetiap tantangan. Santri akan terus menginsprasi dengan teladan nyata, kerja keras, dan kolaborasi karakter bangsa dengan religiusitas yang tinggi. (jof/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – DUA kota; Malang dan Batu, kompak. Seluruh pegawainya; ASN (Aparat Sipil Negara), hari ini, 22/10, memperingati tepat Hari Santri Nasional ke-5. Warga...

Nasional

Jember – Aliansi Santri Jember dikawal anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Mendatangi Polres Jember untuk melaporkan Sugi Nur Rahardja atau akrab disapa  Gus Nur....

Advertorial

Malang – Siapa bilang santri hanya belajar agama di era digitalisasi 4.0? Sepertinya tidak lagi. Kali ini tim dosen muda Kota Malang yang beranggotakan...