Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Arema – MU Latihan Bersama.

Stadion Kanjuruhan Malang. (Foto: id.wikipedia.org)

Malang – Dua tim anggota Liga 1 2020 asal Jawa Timur, Arema FC dan Madura United, mensiasati kejenuhan di tengah ketidakpastian kapan kick-off lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan dikembali digulirkan, dengan menggelar latihan bersama.

Meski belum memastikan apa bentuk dan berapa lama latihan bersama akan dilakukan, namun Manajer tim Arema FC, Ruddy Widodo memastikan akan dilangsungkan di Stadion Kanjruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

‘’Ya titelnya latihan bersama. Antara Arema FC dan Madura United. Akan diigelar di Stadion Kanjuruhan, Rabu (21/10) sore. Ibarat pasukan militer antar kesatuan dan antar negara, yang melakukan latihan perang bersama. Kurang lebih seperti itu, yang akan dilakukan Arema dan Madura United,’’ jelas Ruddy Widodo.

Ide tersebut, kata Ruddy, berasal dari Haruna Soemitro, Direktur PT Polana Madura Bersatu. Saat keduanya bertemu pada Extraordinary Club Meeting di Yogyakarta. Ketika itu, Haruna mengajak Arema latihan bersama di Malang. Hanya sebagai variasi latihan, agar pemain kedua tim tidak jenuh.

Kedua tim sendiri, sama-sama telah merampung tiga laga pembuka. Dari total 34 laga Liga 1 2020, yang terhenti 16 Maret  karena pandemi virus corona, hampir tujuh bulan terkahir ini. Saat ini Madura United sementara bertengger di papan tengah posisi ke delapan klasemen dan Arema terdampar di urutan terbawah papan tengah atau ke-12.

‘’Kami menilai latihan bersama ini bagus untuk pelatih dan para pemain kedua tim. Biar ada variasi sesi internal game dalam latihan rutin. Ini juga bentuk kedekatan kedua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur. Nanti terserah pelatih masing-masing. Apakah mereka sepakat akan mengadakan pertandingan uji coba atau bagaimana bentuk lain. Yang jelas latihan bersama Arema FC dan Madura United ini digelar tertutup dari penonton,’’ imbuh Ruddy Widodo.

Selama menanti kepastian lanjutan Liga 1 2020, tim besutan Carlos Carvalho de Oliveira, rutin menggelar latihan di Stadion Kanjuruhan dan Lapangan SMK Negeri 12, Balearjosari, Kota Malang. Sedangkan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab, berlatih di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Desa Tlanakan, Pamekasan, Madura.

‘’Saya belum tahu, apa bentuk latihan bersama nanti dengan Arema FC. Apakah internal game biasa atau bentuk lainnya. Saya belum tahu. Mungkin nanti saya bicara dengan pelatih Arema sehari sebelum latihan. Tapi tentunya latihan bersama ini bagus untuk kedua tim. Membuang rasa jenuh menunggu kapan Liga 1 2020 dimulai dan juga  menjadi refreshing training,’’ timpal Manager Coach Madura United, Rachmad Darmawan. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – Jika 31 laga tersisa kompetisi Liga 1 2020 (Liga 1 2020/2021), tetap dipastikan tanpa kehadiran penonton hingga akhir kompetisi, manajemen Arema FC...

Bisnis

Malang – Kawasan Malang Raya, masih belum terbebas dari kepungan wabah atau pandemi virus corona (Covid-19) dalam 10 bulan terakhir ini. Dampaknya sangat buruk...

Di's way

Malang – Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, terang-terangan menilai, lini belakang timya relatif masih rapuh dan mudah hilang konsentrasi. Bahkan mantan center back...

Di's way

Malang – Raden Ajeng Kartini, terlahir di Jepara, 21 April 1879. Wafat di Rembang, 17 September 1904, adalah seorang tokoh dan pahlawan nasional. Pelopor...