Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hobby

Keren, Restorasi Mobil F1 di Mangliawan

Restorasi Mobil F1 di Mangliawan ( Foto : Nayoko S / MP)

Malang – Tak biasa. Tetapi bisa. Itulah bengkel kecil di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, yang merestorasi sebuah mobil F1. Bukan F1 replika. Tetapi, benar-benarmobil F1 yang pernah balapan di sirkuit.

“Di sini hanya merestorasi bodinya. Mesinnya sudah dibongkar pemiliknya,” ujar Frindo Leo Hevri Liliananda, pemilik bengkel Protec Bodywork.

Keren. Mobil F1 besutan Honda itu kini memang butuh restorasi dari segi penampilan. Dikerjakan bersama 6 orang, Frindo menerima pesanan itu dari temannya yang bekerja pada sebuah pabrik besar di Malang.

“Ini memang milik salah satu perusahaan besar di Malang. Disini sudah hampir dua bulan. Tetapi pengerjaannya hanaydua minggu,” papar Frindo saat ditemui di bengkel yang ia jalankan bersama dengan keluarganya itu.

Memang kendala masih pada sparepart yang perlu dipersiapkan. Karena, tidak ada di Malang. Tak hanya suku cadang, bagian karbon menjadi salah satu pekerjaan tersulit. “Itu kan karbon dry,” jelasnya singkat.

Pengerjaan selama 2 minggu memang sebentar. Tetapi biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 35 juta untuk merestorasi. Tak bermesin memang, karena pabriknya sendiri belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait kedepannya.

Bengkel yang terletak di belakang SPBU Sulfat, Perumahan Sawojajar 2 itu juga menerima berbagai macam restorasi mobil. Namun, tak sembarangan mobil. Frindo mengatakan bahwa para pelanggannya saat ini memang membawa mobil mewah kesayangannya ke Protec Bodywork. Entah itu untuk restorasi ringan maupun berat.(nyk-ekn)

1 Comment

1 Comment

  1. Joe

    October 15, 2020 at 9:50 am

    Apakah itu milik perusahaan dari PT.BENTOEL INVESTAMA TBK
    Sepertinya itu sudah lama tak terawat disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Copyright © 2020 MalangPost