Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Lima Kepala OPD Dilantik, Amunisi Baru Menuju Kelas Dunia.

Foto: Ananto/HARIAN DI’S WAY MALANG POST TANCAP GAS: Walikota Batu Dewanti Rumpoko berharap pejabat yang baru dilantik semakin optimal menjalankan program.

Batu – Terjawab sudah. Siapa yang menempati pucuk pimpinan pada lima kursi OPD Pemkot Batu. Setelah menjalani serangkaian tes selama kurang lebih satu bulan. Mulai dari tes kesehatan dan tes kejiwaan. Peserta juga mengikuti assessment di BKD Provinsi Jawa Timur.

Secara keseluruhan, tak hanya lima pejabat OPD yang dilantik. Ada 26 pejabat yang dilantik. Diantaranya menjabat sebagai administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Batu. Pagelaran pelantikan tersebut dilaksanakan secara tertutup dan tak tercantum dalam jadwal agenda Walikota.

Lima kepala OPD yang dilantik Walikota Batu, Dewanti Rumpoko adalah Alfi Nur Hidayat sebagai Kepala DPUPR; M Nur Adhim sebagai Kasatpol PP; Aris Setiawan sebagai Kepala DLH; Muji Dwi Leksono sebagai Kepala DPMPTSP-TK dan Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik diisi Sugeng Mulyono.

Selanjutnya, Kabag Protokol ditempati Ahmad Dahlan; Sekretaris DPUPR diisi Endro Wahjudi. Sedangkan Arief Rachman Ardyasana yang sebelumnya menjabat Camat Junrejo, kini menjabat Sekretaris Disparta.

Dewanti berharap besar dengan terisinya kepala OPD definitif di lima organ daerah ini. Mereka harus mampu membuat roda pemerintahan berjalan optimal. Karena dengan sahnya mereka menjabat sebagai kepala dinas, bisa lebih leluasa dibandingkan sebelumnya. Saat masih menjabat sebagai Plt.

“Lima pimpinan OPD terpilih sudah mengikuti open bidding dan serangkaian seleksi. Maka kekosongan jabatan eselon II telah terpenuhi. Mungkin nanti di tahun 2021 akan ada open bidding lagi. Karena pada tahun tersebut banyak kepala OPD yang pensiun,” terang Dewanti.

Dikatakannya, mereka yang terpilih menjadi kepala OPD dan telah dilantik hari ini telah mengikuti berbagai proses. Mulai dari assesment, wawancara dan pemaparan strategi problem solving.

“Mereka yang terpilih hari ini, merupakan peserta yang memiliki point tertinggi dibanding lainnya. Saat menjalani rangkaian open bidding. Dengan terpilihnya mereka semua, maka saat ini kursi OPD di Pemkot Batu tak lagi ada yang kosong,” papar Bu De sapaan akrab Dewanti.

Alfi Nur Hidayat yang terpilih sebagai Kepala DPUPR akan semakin memantapkan programnya di bidang infrastruktur. Dalam hal mendukung visi misi yang telah dituangkan dalam RPJMD 2017-2022.

“Saya akan tetap turun ke lapangan bersama teman-teman semua. Intinya kami ingin berbuat terbaik sesuai tugas pokok fungsi yang melekat di DPUPR untuk kepentingan masyarakat Kota Batu,” tegasnya. (ant/jan)

Foto: Ananto/HARIAN DI’S WAY MALANG POST

TANCAP GAS: Walikota Batu Dewanti Rumpoko berharap pejabat yang baru dilantik semakin optimal menjalankan program

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Batu – SEPERTI halnya Abang–None Jakarta, Cak–Ning Surabaya, Nyong–Nona Manado, Kakang–Mbakyu dan Joko-Roro untuk Kota dan Kabupaten Malang, gelaran serupa, persis, termasuk semua aspek...

Di's way

Batu – Pemkot Batu melalui Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu menerima bantuan berupa telur ayam. Berasal dari PT Wonokoyo Jaya Corporindo. Telur...

Di's way

Batu – Pemerintah Kota Batu, terus melakukan kolaborasi dengan Bulog, dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat Kota Batu. Terlebih di masa pandemi covid-19 ini. Bantuan itu...

Di's way

Batu – Rekor dunia pecah di tanah dingin Kota Wisata Batu (KWB) Selasa (20/10). Pemecahan rekor dunia itu berupa lukisan abstrak sepanjang 3 x...

Copyright © 2020 MalangPost


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/malangpo/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/malangpo/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669