Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Libur setelah Fisik Dikuras

KURAS TENAGA: Carlos Oliveira diskusi bersama Singgih Pitono dan Kuncoro. Sedangkan pemain lainnya berlatih keras selama dua jam. (Foto : Aria Cakraningrat/DI’sway Malang Post)

Malang – Latihan tim Singo Edan di Lapangan SMK Negeri 12, Balearjosari, Kota Malang, Jumat (02/10) pagi kemarin, berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Pelatih Carlos Carvalho de Oliveira, menggeber latihan pemainnya dengan durasi panjang. 120 menit. Tak seperti biasanya yang hanya 90 menit saja.

Tak pelak, latihan yang digelar di bawah terik matahari itu, membuat 34 pemain harus bermandi peluh. Dipaksa ekstra keras, melahap dua program latihan sekaligus. Masing-masing 60 menit physical training dan 60 menit untuk technical tactical training.

Carlos de Oliverira tak sendirian. Dia dibantu tiga asistennya yang bertugas lini per lini pemain. Masing-masing Singgih Pitono memantau lini depan. Kuncoro untuk lini tengah dan lini pertahanan menjadi tugas Charis Yulianto.

‘’Liga 1 2020 ditunda hingga November. Otomatis program latihan pun mengulang seperti persiapan awal tim, menghadapi kompetisi. Terutama untuk latihan Jumat. Karena hanya sekali latihan pada pagi hari, jadi durasinya agak panjang,’’ tandas Carlos de Oliveira.

Untuk durasi waktu dua jam itu, kata dia, memang berbeda dari biasanya 90 menit. Tapi mulai Jumat sore hingga Minggu, pemain mendapatkan jatah libur latihan. Senin mereka kembali kerja keras untuk latihan. 

Hanya saja dalam latihan yang juga diikuti tujuh pemain Arema U20 tersebut, tak tampak Dendi Santoso. Pemain senior ini izin karena sakit demam.

Sedangkan Hanif Abdurrauf Sjahbandi, menjadi satu-satunya pemain, yang harus melakukan latihan terpisah di tepi lapangan. Ditemani sport therapis, David Setiawan, Hanif menjalani fase pemulihan cedera engkel kaki.

Di luar dua nama pemain lainnya, kiper Kurniawan Kartika Ajie dan Vikriyan Akbar Fatoni, masih harus absen panjang. Karena cedera kaki dan tangan.

‘’Pagi hari ini (kemarin, Red.) kami lakukan dua program latihan sekaligus. Physical training dan technical tactical training. Memang cukup menguras tenaga. Tapi itu sudah menjadi bagian dari program untuk tim. Untuk angkat moral dari posisi tim (ke-12, Red), kita membutuhkan kerja keras, kerjasama dan keseriusan bersama. Saya lihat mereka bekerja keras dalam latihan hari ini,’’ tambah pemilik Carlos Oliveira Soccer Academy New York City itu.

Ditegaskan juga, setelah dua pekan menjalani variasi physical training dan technical tactical, Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan, juga akan memulai serangkaian dua atau tiga kali pertandingan uji coba.

Namun Carlos belum ingin terlalu jauh memikirkan laga-laga uji coba. Sebelum  anak didiknya menuntaskan semua program physical dan technical tactical training. Pun termasuk calon lawan dan kapan waktunya. (act/rdt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Di's way

Malang – AREMANIA pintar. Jumlahnya puluhan. Berkaos biru kebanggaan, plus atribut lengkap. Sebagian bergandengan tangan, melantunkan lagu; Kabar Damai. Refrainnya diulang-ulang; damai..damai..saudaraku/ jabat erat...

News

Malang – Manager meeting antara PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan perwakilan 18 klub, Senin (21/9) lalu, di Sheraton Hotel Bandung, salah satunya menghasilkan...

Olahraga

Malang – Dua tim anggota Liga 1 2020 asal Jawa Timur, Arema FC dan Madura United, mensiasati kejenuhan di tengah ketidakpastian kapan kick-off lanjutan...

Olahraga

Malang – Memiliki tiga dari empat kiper lokal relatif mumpuni, sepertinya belum cukup bagi Arema FC. Padahal Utam Rusdiana, Teguh Amiruddin dan Andreas ‘Ciko’...

Copyright © 2020 MalangPost