Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Pidato Di Sidang Umum PBB, Jokowi Bela Palestina.

Presiden Joko Widodo Pidato di Sidang Umum PBB (Dok. Kementrian Luar Negeri)

Jakarta – Untuk pertamakalinya,  Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidato pada Sesi Debat Umum Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang digelar Selasa (22/9) waktu New York atau Rabu (23/9) waktu Indonesia.

Dalam pidato berbahasa Indonesia tersebut, ada beberapa hal penting yang disampaikan Jokowi, salah satunya terkait keteguhan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

 “Palestina adalah satu-satunya negara yang hadir di Konferensi Bandung (Konferensi Asia Afrika), yang sampai sekarang belum menikmati kemerdekaannya. Indonesia terus konsisten memberikan dukungan bagi Palestina untuk mendapatkan hak-haknya,” kata Jokowi saat berpidato di Sidang Umum PBB yang juga disiarkan langsung YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/9).

Presiden Jokowi juga menyinggung soal komitmen negara-negara ASEAN dalam menjaga perdamaian. Jokowi menyebut kawasan Asia Tenggara sebagai kawasan yang damai dan sejahtera.

“Di kawasan kami sendiri, bersama negara-negara ASEAN lainnya, Indonesia terus menjaga Asia Tenggara sebagai kawasan yang damai, stabil, dan sejahtera. Pada hari jadinya yang ke-53, 8 Agustus 2020 yang lalu, ASEAN kembali menegaskan komitmennya untuk terus menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan,” ujarnya.

Poin  penting lainnya adalah pentingnya seluruh negara bersatu dalam menghadapi pandemi Covid-19, serta harapan agar PBB dapat memperkuat collective global leadership.(dkt/anw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

headline

Jakarta – Greg Fealy, Associate Professor dan Senior Fellow Politik Indonesia, Departemen Perubahan Politik dan Sosial, Bell School of Asia-Pacific Affairs dari Australian National...

Nasional

Surabaya – Adanya APK paslon Machfud-Mujiaman yang diduga mencantumkan nama Presiden Jokowi, diprotes pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri...

Entertainment

Jakarta – Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS untuk kedua kalinya berpidato di tengah Sidang Umum PBB sebagai bagian dari kampanye BTS LOVE...

headline

Jakarta – Desakan dari sejumlah pihak yang menginginkan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Serentak 2020 ditunda, tampaknya tidak membuat Pemerintah berubah pikiran. Presiden Joko...

Copyright © 2020 MalangPost