130 Siswa SD Muhammadiyah 4 Lulus Uji Publik Alquran


MALANG - Sebanyak 130 siswa SD Muhammadiyah 4 menunjukkan kehebatannya dengan menghafal juz 30 Alquran. Beberapa hari yang lalu, dalam kegiatan imtihan mereka mengikuti uji publik di depan ratusan wali siswa.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus II SD Muhammadiyah 4. Satu persatu siswa disoal langsung oleh tim penguji dan para undangan. Baik orang tua sendiri maupun orang lain. Pertanyaannya tidak mudah. Para siswa harus bisa menjawab berbagai soal, meliputi materi tartil, tajwid, gharib dan tahfidz. Terutama materi gharib, yang mempelajari bacaan asing atau tidak biasa yang ada dalam Alquran.

Tumbuhkan Semangat Silaturahmi Melalui SIRAMAN


MALANG - Pengalaman berharga didapatkan siswa-siswi kelas VI SD Islam Sabilillah, Kota Malang. Mereka mendapatkan kesempatan mengikuti Diklat Kepemimpinan Islam yang salah satu agendanya adalah SIRAMAN (Silaturrahmi ke Rumah Teman).
Sesuai dengan nama kegiatan tersebut, siswa kelas VI yang dibagi menjadi 12 kelompok, mengunjungi rumah teman mereka.  Satu kelompok mengunjungi rumah  salah satu siswa dari kelompok tersebut. Di rumah teman yang mereka kunjungi, para siswa membaca Alquran atau tadarus Quran.

Prodi Sastra Inggris Unikama Optimis Akreditasi A


MALANG – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) melakukan proses assesment di Prodi S-1 Sastra Inggris Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Selasa (21/5). Dua asesor yang melakukan penilaian yaitu Dr. Adi Sutrisno, MA dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Dr. Francis Borgias Alip M.Pd MA,. dari Universitas Sanata Dharma.
Proses assesment dilaksanakan di ruang A-1 dan A-2 diikuti oleh Kepala Program Studi Sastra Inggris dan jajaran dosen. Terlihat ada beberapa dokumen yang dinilai oleh tim asesor. Satu per satu dokumen tersebut diperiksa dengan detail dan teliti.

Berita Terkait

Berita Lainnya :