Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hobby

Terkungkung Pandemi, Asah Kreasi Fotografi

TERBAIK: Kolaborasi generasi milenial ini siap lahirkan kreasi dan motivasi di tengah pandemic. (Foto: Istimewa)

Malang – Upaya bertahan dan bangkit di tengah kungkungan pandemi, menjadi kewajiban. Terutama bagi para generasi muda. Atau generasi milenial.

Berbagai inovasi dan kreatifitas dilakukan. Agar bisa membangkitkan spirit kemandirian saat musim corona. 

Baca Juga ----------------------------

Generasi pembaharu, wajib terus berkarya. Hingga layak mendapat apresiasi positif. Mengembangkan skill dan mengasah kreatifitas.

Salah satunya adalah Komunitas Inframe Creative Community (ICC) dan Besthunt Management. Menggagas Mini Hunting Photo Shoot (MHPS). 

“Kami ingin memberikan wadah bagi fotografer, yang ingin mengembangkan skillnya dalam dunia fotografi,” terang Founder Besthunt Management, Afifa. 

Kegiatan mini hunting ini, digagas bersama Besthunt Management. Sudah berjalan pertengahan bulan Desember 2020. Digelar di Cafe Mami Ccmbi Kota Malang. 

Penyelenggaranya, Komunitas ICC. Pesertanya, fotografer yang ingin bergabung dalam komunitas tersebut.

Ada sebanyak 20 peserta. Mereka antusias mengikuti kegiatan. Agenda kreatif ini, bertujuan memberikan wadah terhadap para fotografer yang ingin mengembangkan skillnya dalam dunia fotografi.

Kegiatan ini diisi dengan sharing session dan photoshoot. “Kegiatan ini bukan workshop akan tetapi sharing session. Dimana semua orang yang datang saling berbagi ilmu,” jelas Afifa. 

Dia menuturkan, usai giat ini, output yang diharapkan semoga bisa menambah pengetahuan kepada penghobi fotografi. Bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik ke depannya.

Belum jauh menjadi profesional. Namun, ini menjadi awal pemicu semangat. Apalagi saat pandemi, agar daya inovasi dan kreasi tidak mati.

Dia menjelaskan, manfaat kegiatan ini yakni mendapatkan banyak relasi dan pengetahuan seputar dunia fotografi. 

“Peserta terlihat sangat antusias. Tidak malu untuk menanyakan sesuatu ketika menemui kesulitan saat menjalani hobi dan pekerjaan seputar fotografi,” urai Afifa.

Dari giat ini, pihaknya melakukan evaluasi. Bahwa peserta cukup antusias. Berangkat dari semangat kemandirian dan kemauan bangkit para peserta.

Afifa mengungkapkan, pihaknya akan menindaklanjuti. Dia akan melakukan kolaborasi agenda baru yang lebih spektakuler. 

“Alhamdulillah, Besthunt Management mendapatkan support komunitas fotografi baru dan akan menjadi collabs yang luar biasa,” terang Afifa mengakhiri. (jan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Tim gabungan masih menggalakkan testing dan tracing sebagai bentuk penanganan covid-19. Contohnya, tim gabungan tingkat kelurahan bersama Puskesmas Janti, menghelat tracing...

Opini

Malang Post –  Hampir dua tahun alam kita berkabut Covid-19 yang memaksa semua orang harus beradaptasi dengan banyak hal. Tak jelas kapankabut itu sirna,...

Malang Raya

Malang Post — Polres Malang dan Polsek jajaran, Jumat (15/10/21) pagi, mengikuti Tes Kesehatan Jasmani (TKJ) personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Stadion Kanjuruhan,...

News

Malang Post – Terungkap sudah siapa pembuang bayi baru lahir di Ledoksari, Tumpang, Kamis (15/10/2021) siang. Terungkap pula, ibu bayi yang malu dengan hasil...

Malang Raya

Malang Post — Minggu Legi (17/10/2021) Kota Batu genap berusia 20 tahun. Setelah mendeklarasikan diri menjadi kota administratif pada 17 Oktober 2001 lalu. Ada yang...

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Batu berencana membangun cold storage berkapasitas 200 ton di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Pembangunan itu dilakukan di tanah aset...

headline

Malang Post – Ingin anaknya menjadi seperti Sandiaga Uno, Ibu Wiwit pengusaha kripik yang tengah mengandung calon anak pertama yang sudah dinantikan selama 11 tahun,...

News

Malang Post — Masih ingat peristiwa sebuah mobil box yang menabrak dua kendaraan bermotor di Jl Simpang Majapahit, Kecamatan Klojen, Kota Malang, 7 Oktober 2021...