Bukit Nirwana di Gunung Amping-amping

 
ADA destinasi wisata baru di Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon, yakni Bukit Nirwana. Obyek wisata ini merupakan wisata kekinian sama halnya dengan Café Sawah yang sudah lebih dulu ada di desa tersebut. Bukit Nirwana juga mengandalkan keindahan alam berupa pegunungan, sehingga pengunjung serasa di surga.
Bukit Nirwana terletak kawasan Gunung Amping-Amping di Dusun Tulungrejo Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon. Untuk menuju ke tempat tersebut, dari pintu gerbang desa menuju arah selatan sejauh kira-kira 300 meter. Kemudian, ada pertigaan lalu belok kanan menuju Bukit Nirwana. Sebenarnya dari kejauhan sudah tampak Bukit Nirwana. Karena letaknya menjulang tinggi di atas bukit. 
Untuk menuju tempat tersebut, pengunjung bisa menggunakan sepeda motor maupun roda empat. Namun harus berhati-hati, lantaran jalannya ekstrim dengan kondisi menanjak. Selama perjalanan menuju tempat tersebut, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam khas pedesaan yang menenangkan serta alami.
Setelah melewati jalanan dengan kondisi menanjak, pengunjung maupun wisatawan bisa memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan. Tidak ada tiket untuk masuk ke tempat yang dioperasikan sejak bulan April tahun 2018 ini. Namun wisatawan maupun pengunjung cukup menyediakan uang Rp 5 ribu untuk biaya parkir.
Bukit Nirwana dengan segala hal menarik yang ada di dalamnya menjadikannya salah satu surga wisata yang rekomended untuk dikunjungi, karena banyak spot swafoto. Sehingga mayoritas pengunjung maupun wisatawan memang anak muda maupun remaja. Khususnya remaja maupun wisatawan penggila sekaligus penghobi swafoto.
“Tempatnya sangat bagus dan banyak spot-spot foto. Selain itu ada taman yang tertata dengan baik,” ujar Chintia Larasati, salah seorang pengunjung. Dia menjelaskan, berkunjung ke tempat ini ada dua keuntungan. Selain bisa menikmati keindahan alam di Bukit Nirwana, juga bisa sekaligus menuju Café Sawah yang masih satu desa.
“Usai dari tempat ini bisa langusung menuju Café Sawah untuk makan-makan dan menikmati wahana lainnya. Karena letaknya sangat dekat. Jadi, tidak perlu jauh-jauh wisata ke luar kota, karea di desa ini sudah lengkap,” pungkasnya. (big/lim)

Berita Lainnya :