Keluarga dan Masa Depan Olahraga

 
LEBARAN merupakan momen penuh makna Drs Bambang DH Suyono MSi dan keluarga besarnya. Mantan Sekda Kota Malang ini punya tradisi rutin yang dilakoni sejak pensiun dari PNS. Khusus tahun ini, Bambang yang juga Ketua KONI Kota Malang menaruh harapan besar agar Lebaran menjadi spirit bagi atlet meningkatkan prestasi, pemerintah makin memperhatikan atlet dan KONI kian solid memacu prestasi olahraga. 
“Tahun ini saya mudik ke Gondanglegi. Setelah itu ke Batu bersama keluarga,” canda Yono, sapaan akrab Bambang DH Suyono.
Gondanglegi merupakan daerah asalnya. “Di Gondanglegi kumpul keluarga besar dan panjatan doa,” sambung suami dari Ny Dwi Rini Dahliani ini. 
Hal tersebut dilakukan rutin setelah pensiun sebagai PNS beberapa tahun lalu. Sibuk dengan sederet aktivitas, Bambang selalu merindukan momen-momen indah keluarga bersama tiga anaknya,  Khiky Ardianto, Risky Ardianzah, Dita Parwitasari, menantu serta tujuh cucu-cucunya.  
Namun Bambang DH Suyono masih diamanahi tugas sebagai Ketua KONI Kota Malang. Karena itulah dia menaruh perhatian terhadap pembinaan atlet dan dunia olahraga di kota pendidikan ini. 
Salah satu doanya di Lebaran pada tahun ini yakni semua atlet terus berprestasi pada berbagai level kejuaraan. Sebab olahraga merupakan salah satu jalan mengharumkan Kota Malang dan makin dikenal luas. Selain itu olaharaga merupakan salah satu cara membina generasi bangsa dengan spirit sportivitas.  
“Banyak atlet yang selama ini telah melakukan upaya terbaik dengan capaian prestasi. Begitu juga pembinaan olahraga makin baik. Semoga semua yang sudah dicapai ini menjadi motivasi bersama kemajuan dunia olahraga,” katanya. 
Bambang selalu memiliki prinsip bahwa semua masa punya orang dan setiap orang ada masanya. Kini ia berharap insan olahraga, pengurus KONI, atlet, pelatih  dan semua kalangan yang peduli olahraga makin memberi perhatian terhadap induk semua cabang  olahraga itu untuk masa depan. Bahkan memikirkan tongkat komando kepengurusan KONI.  
Sehingga pembinaan olahraga makin berkembang dari waktu ke waktu sesuai perkembangan zaman. Apalagi menurut dia, atlet asal Kota Malang akan bertarung di sejumlah event strategis. Terdekat yakni membela Indonesia di Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.
Selain itu menjelang Porprov Jatim tahun 2019 dan menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Hal ini belum termasuk berbagai kejuaraan yang diikuti masing-masing cabang olahraga. (van)  

Berita Lainnya :