Elegan dengan Simply White

 
SIMPEL namun menawan, begitulah penampilan sehari-hari Wali Kota Batu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si. Orang nomor satu di kota wisata ini juga selalu tampil sederhana ketika hari raya. Pilihan busana warna putih menjadi favoritnya untuk merayakan hari kemenangan. 
"Setiap tahunnya saya tidak pernah menyiapkan secara khusus. Yang jelas saya adalah penggemar baju atau busana berwarna putih saat lebaran," ujar Dewanti kepada Malang Post.
Wanita yang akrab disapa Bude ini mengakui, jika ia memiliki banyak koleksi baju berwarna putih. Sehingga dirinya tidak perlu repot apakah setiap merayakan lebaran harus mengenakan baju atau busana baru. 
"Karena saya punya banyak baju berwarna putih, orang tidak tahu apakah itu baru atau tidak," katanya sembari melempar senyum.
Ketua Umum Komunitas Cinta Berkain Indonesia Malang Raya (KCBI MR) ini mengungkapkan, beberapa baju khususnya dibuatkan oleh temannya. Yakni Indah Kusuma Wati Ambio, yang juga anggota dari KCBI dan Lions Club Indonesia.
"Kadang baju khusus yang saya gunakan dijahitkan oleh ibu Indah yang rumahnya di Jalan Alumunium Blimbing, Kota Malang. Jadi bisa dikatakan baju khusus saya dibuatkan oleh ibu Indah," paparnya.
Selain baju yang dibuatkan oleh kerabatnya tersebut, terkadang Bude tidak sengaja mendapat baju yang cocok dengan seleranya di Antique Butik, Shafira, dan pameran yang digelar oleh ikatan wanita pengusaha Indonesia (Iwapi). Sementara untuk harga baju yang dikenakannya, Bude mengatakan mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1 Juta. (eri/oci)

Berita Lainnya :

loading...